SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Berminat untuk Menjadi Relationship Officer BCA? Wajib Tau Hal-hal Berikut Ini

 

Berminat_Menjadi_RO_BCA
Berminat_Menjadi_RO_BCA


Bisa bekerja di dunia perbankan merupakan kebanggaan tersendiri bagi setiap orang, apalagi di bank BCA. Hal itu dikarenakan nama baik bank BCA sebagai bank swasta terbesar di Indonesia yang tidak perlu dipertanyakan lagi. Wibawa dan karisma pun terpancar dari pegawai bank. Nah karena sekarang BCA sedang membuka lowongan kerja sebagai relationship officer, jadi untuk kamu yang sudah lama ingin bekerja di bank jangan sampai menyia-nyiakan peluang ini.

Mungkin bagi orang awam, pegawai bank pada umumnya hanyalah di bagian teller ataupun customer service. Tapi sebenarnya tidak, karena ada banyak peran dan posisi yang bekerja agar perusahaan bisa menangani segala kebutuhan finansial nasabahnya. Di dalam dunia perbankan, terdapat posisi sebagai relationship officer yang dimana tugasnya menjaga hubungan baik dengan nasabah.

Mampu menyediakan solusi perbankan nasabah adalah tugas relationship officer BCA Finance yang utama. Jadi memang posisi relationship officer ini cocok buat kamu yang ahli dalam marketing dan negosiasi. So, bagi kamu yang merasa sesuai dengan kriteria untuk menjadi relationship officer BCA, sebaiknya kenali dulu seluk beluk tentang pekerjaan tersebut sebelum memutuskan untuk melamar posisi ini.

Hal-hal yang Wajib Diketahui untuk Menjadi Relationship Officer

Untuk bergabung menjadi relationship officer BCA kamu harus tau apa saja tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan nantinya agar kamu bisa mempersiapkan semuanya dari sekarang.

  • 1.     Kuasai Produk-produk Perusahaan

Relationship officer adalah staf yang berperan untuk mengatasi dan memberikan solusi terhadap masalah finansial nasabah. Kemampuan menguasai produk perusahaan ini dimaksud agar RO lebih mudah dalam menawarkan produk yang sesuai dengan masalah yang dialami nasabah. Bayangkan saja ketika calon nasabah bertanya tentang produk perusahaan lalu RO tidak mampu menjawabnya. Siapa yang malu? Tentu kamu sendiri, bukan?

  • 2.     Mampu Public Speaking

Keahlian ini sudah pasti wajib dimiliki seorang RO, karena pekerjaannya yang bertemu dengan para nasabah mengharuskannya pandai dalam berbicara. Dengan kepandaian berbicara itu, kamu akan lebih mudah untuk menarik minat nasabah. Maka dari itu jika kamu ingin menjadi relationship officer BCA, asahlah skill public speaking kamu dari sekarang.

Tapi bagaimana jika kamu belum bisa public speaking? Calm down, karena di program relationship officer BCA ini, kamu akan dibimbing hingga bisa menjadi RO yang kompeten.

  • 3.     Memiliki Attitude yang Baik

Dari banyaknya pengalaman relationship officer BCA Finance yang didapatkan, bisa disimpulkan bahwa kunci utama keberhasilan seorang relationship officer dalam menjalankan tugasnya adalah dengan bersikap dan berakhlak baik.

Sikap baik yang ditunjukkan akan membuat calon nasabah merespon baik tawaran yang diberikan. Lain halnya dengan sikap yang buruk hanya akan membuat nasabah kabur karena tidak merasa cocok dengan sikap RO yang tidak sopan misalnya.

  • 4.     Memiliki Keahlian Analisa yang Baik

RO tidak hanya memberikan solusi finansial terhadap nasabah, tapi juga bertugas untuk menganalisa apakah calon nasabah tersebut memiliki potensial untuk pembayaran kredit di masa yang akan datang. Hal ini ditujukan agar kedua belah pihak masing-masing mendapatkan keuntungan.


Menjadi bagian dari tim marketers BCA merupakan suatu kebanggan karena dianggap mewakili wajah bank di mata masyarakat khususnya nasabah. Karena banyaknya orang yang ingin bergabung di program relationship officer BCA, maka sebelum melamar menjadi relationship officer, siapkan dirimu mulai dari sekarang juga. Good luck!

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

2 komentar

  1. Balasan
    1. Itu kak di link paling bawah ada tulisan relationship officer .... klik aja nanti mengarah ke bca nya kak

      Hapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih