Selamat Melaksanakan Tugas Bapak Esau Ngefak, S.H., M.H. Ketua PTUN Pontianak

PTTUN JAKARTA
Dokumentasi Pelantikan Ketua PTUN PONTIANAK  


Hari masih terbilang pagi dan memang juga belum menjelang siang, sekitar pukul 09.00 WIB para petugas yang berwenang menjalankan pelantikan sudah siap di posisi masing-masing. Tinggal menunggu Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta dan Bapak Esau Ngefak, S.H, M.H. yang akan dilantik menjabat Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak.

 

Dalam pesan sambutan yang diberikan Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta Bapak Sulistyo, S.H., M.Hum beliau memberikan penegasan ke beberapa hal.

 

Pelantikan Ketua PTUN Pontianak
Pelantikan Ketua PTUN PONTIANAK

Menjadi Ketua Pengadilan saat ini adalah tidak mudah dan  berat bahkan kinerja serta  tanggung jawab, kedisplinan semua dibebankan dipundak ketua.

 

Tapi meskipun tidak mudah, beban yang diberikan adalah amanah  dan harus dilaksanakan serta dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

 

Selamat diucapkan Ketua PT.TUN Jakarta kepada Bapak Esau Ngefak, S.H., M.H selaku Ketua PTUN Pontianak yang baru. Puji Syukur kita ucapkan kepada Tuhan saat ini ditengah Pandemi yang masih belum tahu kapan berakhirnya kita masih bisa melaksanakan acara pelantikan sederhana dengan kehadiran tamu yang terbatas dan protokol kesehatan yang sangat ketat.

 

Pelantikan Ketua PTUN Pontianak
Pelantikan Ketua PTUN Pontianak 

Sekarang PTUN Pontianak sudah banyak mengalami perbaikan dan perubahan kearah yang jauh lebih baik. Mulai dari ketepatan laporan yang diberikan hingga perbaikan kinerja Sumber Daya Manusia yang sudah ada. Hal yang tidak mudah dihadapi kelak adalah mempertahankan itu semua dan akan lebih sempurna jika dapat ditingkatkan menjadi lebih baik.

 

Semua ini adalah ujian (test) yang diberikan kepada Bapak Esau Ngefak, S.H., M.H.  dan bukan tidak mungkin kalau mencapai suatu keberhasilan akan diberikan rewards sebagai apresiasi. 

 

Sebelum menutup kata sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi TUN Jakarta memberikan pesar agar dimanapun kalau sudah berbuat baik dan berhasil akan terlihat. Seperti filosofi emas, dimanapun emas berada sekalipun di gunung atau di laut sekalipun akan tetap dicari karena memiliki nilai. Dan kalau sudah dapat (emas) akan dibentuk menjadi indah seperti cincin, kalung dan sejenisnya. 


Pelantikan Ketua PTUN Pontianak
Pelantikan Ketua PTUN Pontianak 
 

Perhatikan Perma 7, 8 dan 9 dan Maklumat No 1 tahun 2017, perihal bawahan dan atasan.  Jika bawahan melakukan tindakan yang tercela maka selaku pimpinan yang kena imbasnya dan dimintakan pertanggungjawaban. Penting bagi Ketua untuk selalu aktif mengingatkan dan mengawasi kinerja bawahan.

 

Kalau bawahan tidak disiplin, tidak masuk kantor maka selaku atasan harus memberikan arahan dan petunjuk yang jelas. 

 

Semua hal tersebut tidak mudah namun ini adalah tantangan-tantangan yang akan dihadapi kelak ke depan. Selaku Ketua Pengadilan Tingkat Banding beliau percaya Bapak Esau Ngefak, S.H,. M,H. akan sanggup dan mampu melaksanakan semua tugas yang diberikan.

 

Namun jika nanti menemui kendala, selaku tingkat banding siap dimintai untuk konsultasi ke 24 jam menyelesaikan masalah yang ada.

Terakhir sebagai penutup, Ketua PT. TUN Jakarta mengucapkan selamat atas dilantiknya Ketua PTUN Pontianak yang baru. Jaga Amanah yang sudah diberikan dan laksanakan tugas sebaik-baiknya.

 

Acara tidak membutuhkan waktu lama, semua protokoler dilakukan sesederhana dan  dilaksanakan efektif dan efesien sesuai dengan protokol kesehatan yang dianjurkan.

  

Maju Terus Peradilan Tata Usaha Negara 

 


Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih