Mampir Sebentar Di Lampung Menikmati Pantai Mutun



Wisata Bahari Lampung
Menikmati Keindahan Pantai Mutun Lampung 

Demi menghadiri hajatan teman kantor akhirnya sempat bermain sebentar ke Bandar Lampung, Secara beberapa kali ketika pulang ke Medan menggunakan jalur darat hanya sekedar melewati saja, singgah pun tidak pernah. Nah meskipun hanya sehari penuh saja mampir ke Bandar Lampung kesempatan emas ini tidak disia-siakan. Harus mampir ke salahsatu tempat wisata. Pilihan pun jatuh ke salah satu pantai tercantil di Lampung yaitu pantai Mutun.

Pantai Mutun, Lampung

Secara administratif Lokasi  Pantai Mutun termasuk dalam wilayah Sukajaya Lempasing, kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pesawaran. Tidak sulit untuk menuju ke Pantai Mutun bahkan untuk bus ukuran sedang ¾ sudah terfasilitasi dengan baik. Akses ke Pantai Mutun juga sudah sangat baik. Pantai Mutun, Pantai berpasir putih yang berjarak 19 kilometer dari Bandar Lampung ini dapat dijangkau dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dengan keadaan jalan normal ya.

Beberapa situs menyatakan bahwa Pantai Mutun  lebih unggul daripada pantai lain di teluk Lampung karena Pantai Mutun memiliki  posisi yang paling jauh dari keramaian. Kesunyian   menjadikannya tempat yang tepat untuk sejenak melepaskan kepenatan dari hiruk-pikuk Kota Bandar Lampung. Tapi memang karena kami mengunjungi Pantai Mutun ini di hari  Jumat alhasil memang tidak ramai pengunjung, bahkan bisa dikatakan tidak ada lain pengunjung kala itu selain kami.

Pantai Lampung
Spot Instgramable di Pantai Mutun, Lampung 

Keunggulan utama yang dijual Pantai Mutun adalah pemandangan hamparan pasir putih cantik yang relatif lebar dengan air laut yang tenang. Keberadaan Pulau Tangkil di sekitar Pantai Mutun menghalangi ombak laut lepas untuk sampai ke pantai. Di saat langit cerah, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan awan berarak di atas lautan (kebetulan kami tidak beruntung melihat awan berarak itu, padahal langit terbilang cerah).

Ada beberapa  hal yang bisa kita lakukan di Pantai Mutun. Fasilitas yang telah tersedia diataranya waterbom, wahana banana boat, bebek-bebekan, sepeda air, kafe, kantin, kano, jet ski, selancar angin, dan penyewaan ban. Untuk menikmati fasilitas-fasilitas tersebut kita mesti merogoh kocek selain biaya tiket masuk.

Pasir Putih di Pantai Mutun Lampung
Pasir Putih di Pantai Mutun Lampung 

Sementara kami ketika main-main ke sini, karena tempatnya instagramable banget butuh waktu hampir 1 jam mendokumentasi kehadiran kami disana.

Lepas dari situ kami melanjutkan menyewa sebuah perahu yang dikenakan tarif Rp. 20.000,- /penumpang untuk memutari Pulau Tangkil yang berada di seberang Pantai Mutun ini. Sebenarnya kami bisa saja mampir dan bermain sebentar di Pulau Tangkil, karena ada teman yang Parno (baca Takut) dengan air laut dan perahu yang ada kami hanya menikmati suguhan pemandangan Pulau Tangkil dari kejauhan.

Menikmati Pulau Tangkil dari Kejauhan
Menikmati Pulau Tangkil dari Kejauhan 

Beberapa warga sekitar juga menikmati Pantai Mutun dengan kegiatan mereka masing-masing, mulai dari yang berenang di tengah Pulau Tangkil atau yang hanya sekedar memancing di pinggiran Pantai Mutun.

Harga Tiket Masuk
Tergolong murah dan masih terjangkau untuk masuk dan menikmati wisata di Pantai Mutun ini, setidaknya untuk setiap mobil wisatawan yang masuk ke Pantai Mutun Lampung  dilansir dari situs Lampung.co untuk biaya atau tarif mobil masuk adalah sebegai berikut:
ü  Bus Besar Rp 250.000,-
ü  Bus Sedang Rp 200.000,-
ü  Bus Kecil Rp 200.000,-
ü  Angkot Rp 75.000,-
ü  Motor Rp 15.000,-
ü  Mobil Rp 10.000,-

Pulau Tangkil - Pantai Mutun
Belakang Saya ada warga yang sedang mancing ikan 

Seandainya diberikan waktu lebih lama, masih ada beberapa pantai cantik lainnya di sekitaran Lampung. Yah, mungkin hari ini hanya sejauh Pantai Mutun kami dapat singgah dan menyaksikan keindahannya.

Semoga besok-besok diberikan kesempatan menyaksikan keindahan alam Indonesia dan Dunia. Amin

Wisata Bahari Lampung
Wisata Bahari Lampung 


Sumber tambahan
https://www.nativeindonesia.com/pantai-mutun/
https://www.lampung.co/blog/pantai-mutun-wisata-keluarga-favorit-dekat-kota-bandar-lampung/

28 komentar

  1. Sampai saat ini pantai mutun masih menjadi tempat wisata pantai favorit untuk kalangan anak sekolah di lampung.

    dari jaman aku SD sampai sekarang udah kerja kalo ke pantai ya taunya pantai mutun, hehe.

    eh emang beneran itu harga tiketnya untuk motor 15.000 dan mobil 10.000. harga kapan ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah..ketahuan dech..saya dibayarin...hehehehe...itu kayaknya ada salah ketik kak dari sumber yang bersangkutan kak

      Hapus
  2. Saya pernah berkunjung ke Palembang lewat jalur darat melewati Lampung tapi nggak sempat singgah di Lampung sih.
    Jadi pengen banget bisa eksplore lebih banyak tempat-tempat yang didatangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mampir sebentaran kak..seru juga di Lampung ada banyak tempat pariwisata yang bagus..saya aja baru merasakan yg satu ini...maklum keterbatasan waktu... (cie..gaya ya)

      Hapus
  3. Pantai Mutun memang indah, terlihat dari foto-fotonya. Cocok juga untuk wisata keluarga. ANak-anak akan senang bermain pasir dan atau bermain ombak, sementara para orangtua bercengkerama sambil memandang mereka dari dekat. Ibu bisa cekrek2 krn instagramable pula. Hihihi.

    Btw, tarif motor lebih mahal, ya Mbak, daripada mobil? Atau typo, aslinya 5000? Lha kok malah menebak sendiri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..tempatnya bagus beut... kalau ke Lampung harus mampir ke sini... dan bener itu kayaknya typo kak..masak. mahalan motor dari mobil ya (maafkan ya)

      Hapus
  4. Belum sempat main-main ke Lampung. Boleh juga ke Pantai Mutun ya. Oh iya , waktu yang paling tepat berkunjung ke pantai ini bagusnya kapan?

    BalasHapus
  5. Banyak juga destinasi di lampung ya kak,aku taunya hanya gigi hiu,pahawang aja wkwk semoga bisa ke pantai mutun nanti.

    BalasHapus
  6. Di Lampung ada beberapa teman tapi kok ya saya belum pernah sekalipun ke sana. Semoga ada kesempatan menjelajah Indonesia termasuk mampir ke pantai Mutun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...saya juga berencana ke sana lagi masih banyak tempat yg belum di kunjungi

      Hapus
  7. Pantai Mutunnya indah. Sarana wisatanya juga lengkap dan bikin tambah betah.
    Semoga suatu saat bisa berkunjung ke pantai indah ini, menikmati alam Indonesia yang menawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin...saya juga lagi berencana jalan jalan menyusuri keindahan Indonesia lainnya... semoga kesampaian.. ...amin

      Hapus
  8. Keren banget pantainya,nampak bersih dan banyak spot foto ciamik.
    Bukti keseriusan pemda setempat untuk memanfaatkannya guna menarik minat pengunjung.
    Saya selalu suka kalau main ke pantai, semoga suatu saat bisa ke sini juga

    BalasHapus
  9. Duh enaknya main ke pantai yang lagi sepi banget. Saya juga suka banget main ke pantai, tapi paling sebel kalo pengunjungnya banyak banget, padahal kita kan pengin menikmati pasir dan suara ombaknya.

    Boleh juga nih main ke Pantai Mutun ntar kalo lagi ke Lampung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa bagian poto2nya kak... banyak bagiannya yang ciamik dan instagramable

      Hapus
  10. Koq engga nyemplung Bang? Tadi lihat ban-ban kuning di foto, kayaknya seru berenang di laut. Aku ya seneng tuh suasana pantai. Lihatin ombak berdebur udah seneng banget, menentramkan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia ka hani kemarin ga bawa baju ganti.. jadi ya udah keliling aja... sayang banget padahal kan ya

      Hapus
  11. Pantainya family friendly ndak bang? Ombaknya ganas kayak Pantai Selatan gak? Secara kalo bawa anak dan berenang suka was-was kalo ke pantai. Hehehe. Lihat abang naik kapal kayu itu jadi pengen juga lah wisata perahu kapal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga ka muthia karena ini hitungannya selat... masih bersahabat kok..bahkan terbilang tenang ketika kami berkunjung ke sana

      Hapus
  12. Saya suka suasana pantai .melihat pasir putih dan birunya laut..btw blm pernah nih sy me Lampung..pdhal dekat jarak JKT -Lampung..melihat tulisan diatas sptinya bisa jadi pilihan nih buat libur akhir tahun untuk kesana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget..pilihan buat liburan keluarga kak

      Hapus
  13. Wah bagus banget kayanya tuh pantai, saya juga lebih suka berlibur ke pantai si dibanding naik gunung. Tapi kira-kira kapan ya punya kesempatan bisa berkunjung ke lampung.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atur waktu kak..lampung masih wilayah NKRI kok.. ga perlu paspor ke sini

      Hapus
  14. Pantai Mutun dan pantai lainnya yang jauh dari keramaian memang rata-rata masih cantik dan terjaga. Terjaga kealamiannya dari sampah yang berserakan juga. Ah, mungkin kita perlu beranjak sadar bahwa menjaga tempat wisata itu penting, karena menikmati keindahan alam seperti Pantai Mutun ini juga hak anak-cucu kita kelak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kita masih dapat mewariskan keindahan pantai kita ke anak cucu kelak ya mas

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih