One Day One Post Berbayar Kerjasama TDB dengan TrueMoney Indonesia




Dikalangan Blogger One Day one Post (ODOP) satu hari satu postingan sangat familiar untuk mendongkrak postingan yang organik dan juga mendongkrak rutinitas serta kreatifitas dalam menulis, yang nanti tujuan akhirnya adalah blog kita terindeks ramah oleh kakak google sekaligus nilai DA/PA yang baik. 

Tapi untuk menjaga konsistensi dalam menulis itu sendiri bukan sebuah hal yang mudah. Ada aja tantangan dan kendala yang dihadapi. Selain keterbatasan waktu juga dan  tidak adanya rewards yang terasa langsung. 

Demi menyiasati hal tersebut, Komunitas TauDariBlogger (TDB)  yang di motori Ka Sobari selaku pendirinya, mencoba menjajal sebuah terobosan baru. Dan sudah berjalan dua bulan, terbukti berhasil. 

Demi memacu semangat para blogger untuk terus menulis, Ka Sob (demikian biasa Ka Sobari di panggil) ia mengijinkan para blogger untuk meletakkan artikel di situs TauDariBlogger sekaligus link hidupnya yang diarahkan ke blog personal kita.


Kika : Ka Sobari Pak Mentri PUPR dan Saya 
Meletakan link hidup saja disebuah komunitas akan membuat point keterbacaan blog kita bertambah. Tapi tidak berhenti disana, sudah dua bulan belakangan (September dan Oktober) dan masih berlanjut di bulan November, TauDariBlogger memberikan reward berupa uang sejumlah Rp. 10.000,-  (sepuluh ribu rupiah) perartikel. Dan setiap tanggal 25, di jumlahkan semua postingan yang kita sudah share ke web TDB, itu pun akan diberikan rewards tambahan sejumlah Rp.200.000,- (dua ratus ribu rupiah) jika menembus 20 artikel perbulannya.

Yang saya sudah alami langsung, dibulan September 14 postingan di ganjar Rp. 140.000,- dan bulan Oktober saya coba tingkatkan menjadi 22 postingan, 220 ribu untuk postingan dan 200 ribu untuk.rewards karena sudah melebihi 20 artikel. Total Rp 420.000,- lumayanlah buat nambahin beli susu anak sekaligus bayar iuran BPJS.  Dan berlaku tidak hanya untuk artikel blog saja tetapi juga untuk artikel video.

Hmmm, saya tahu, habis pada baca postingan ini banyak yang akan ikutan meletakkan artikel blognya  ke TDB. Bahkan ka Topik (Blogger Senior) memaksimal beberapa blog nya untuk di sharingkan ke TDB. Yang lebih keren ka Iyan Awaludin (Blogger Senior juga) tembus angka Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) rewards yang ia dapat.




Rewards Ini Di Sponsori TrueMoney. 
Iya, salah satu sponsor di belakang TDB adalah TrueMoney. Aplikasi keuangan yang membuat mudah pengiriman uang, tidak berjarak (selama ada AlfaMart). 

Dan reward yang didapat dari sharing artikel di TDB akan di masukkan ke account TrueMoney. Nah, penggunaan account TrueMoney ini sendiri mudah dan serupa dengan aplikasi lainnya.

Meskipun beberapa Alfamart yang saya temui masih gagap teknologi juga, maklumlah belum ada yang transaksi dengan TrueMoney (padahal ada stiker TrueMoney yang ditempel). 

Seperti kemarin, melakukan transaksi TrueMoney, pilih belanjaan mu, lalu sodorkan aplikasi TrueMoney di Smartphonemu tunjukkan QR Code nya dan selesai. Mudah bukan. 

Sip, tulisan selesai, rewards  pun akan masuk. Semoga kerjasama yang terjalin ini dapat terus berlangsung lama yang sekaligus juga dapat memacu dan memaksa blogger seperti saya pribadi untuk terus aktif mengisi dan mengelola blog lebih baik lagi. 


SSSTTTT..... Ini Bocoran Rewards Bulan Lalu.....


4 komentar

  1. Wah padahal saya mah blogger newbie, kak Kornelius🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ka topik newbie... saya jadi blogger apa dong..

      Hapus
  2. Wah jadi pengin ikutan ini.
    Apakah ada kreteria tertentu, agar blog diterima?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada kriteria khusus.. hanya saja harus bergabung di komunitas TDB terlebih dahulu ka anang

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih