Jadwal Servis Rutin Matte Brown ke 4.


Waktu masih menunjukkan pukul 07.50 wib, patut saja bengkel mereka belum buka. Ya sudah sembari menunggu bengkel mereka buka ada baiknya mengisi amunisi perut terlebih dahulu (sarapan) diwarung sebelah bengkel ini. 

Menurut catatan saya ini adalah kali ke 4 atau setara dengan 4000 KM servis berkala Honda Matte Brown yang biasa saya kendarai, meskipun angka KM masih berada di 3200 tapi sudah memasuki bulan ke 8. Kita lihat apa saja perwatan berkala yang mereka lakukan.

Setelah menunggu 20 menit, muncul juga teknisinya membuka gerbang. Pfuff.... akhirmya. 

Montirnya langsung Fokus Memeriksa


Ga perlu waktu lama karena selain saya konsumen perdana, Matte Brown-nya juga ga ada kendala khusus hanya perawatan rutin saja. Palingan ganti oli, periksa saringan udara dan tune up ringan saja. 

Praktis sekitaran 30 menit sudah selesai dan Matte Brown-nya sudah seger plus siap digunakan kembali seperti sedia kala. 

Dan kali ke 4 servis rutin ini memang tidak dikenakan biaya servis hanya dikenakan biaya penggantian oli saja. 

Barulah nanti di servis ke 5 dan seterusnya jasa gratis servis sudah tidak ada lagi. Tapi ini juga masih diberikan servis gratis (dugaan saya) karena bengkelnya mau ngasih servis aja, secara kalau bengkel resmi yang lain kalau melewati tanggal pembelian disetiap bulannya, itu bengkel sedikit enggan dengan alasan susah untuk klaim ke kantor pusatnya.

Makanya saya pilih-pilih bengkel buat servis rutin Matte Brown, beberapa bengkel resmi suka ga ramah dan nyaman pelayanannya. Dan saya juga sebisanya menghindari servis di hari sabtu, karena kalau sabtu biasanya pengunjung lebih banyak dan khawatirnya montir jadi ga fokus melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan kita. Asal selesai biar konsumen terurai dulu. 

Seperti hari ini, sebisa mungkin pagi hari agar masih bisa melaksanakan tugas rutin kantor siangnya. Jam 7.50 saya sudah tiba dibengkel Honda, jam 9.10 saya sudah standby dikantor.

Ya memang harus berkorban berangkat lebih pagi dari hari-hari biasanya sich, tapi tak apalah sesekali ini, setiap dua bulan sekali persisnya.

Salam Satu Aspal.

2 komentar

  1. Dan langsung ingat motor beat diriku sudah saatnya diservis juga baca artikel ini. Rajin juga jadi cust pertama 🤣 makanya cepet ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ga cepet2... nanti jadi molor semua kegiatan hari ini kk

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih