SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Menikmati Gurihnya Waffles A&W




 
Melipie sebentar ke  A&W Restoran

Tidak dapat dipungkiri tren di Indonesia saat ini adalah menyajikan menu waffels  semakin bervariasi dengan berbagai topping menarik dari yang manis maupun gurih. Waffels sendiri merupakan salah satu menu andalan dari brand A&W® Restaurants Indonesia.
 
Minggu pagi, saya dan pasangan mencoba kebaktian pagi di salah satu Mall yang terletak di sekitaran Jakarta Pusat, Kota Kasablanka tepatnya. Waktu masih menunjukan pukul 09.00 WIB waktu setempat dan kebaktian sudah selesai. Alhasil karena belum sarapan perut sudah menagih untuk segera diisi. Sayangnya belum banyak rumah makan cepat saji yang sudah buka dan bersedia melayani.  Beberapa bahkan pegawainya masih beres-beres belum bersedia membuka gerai dan melayani pengunjung. 

Yah, wajar saja banyak yang belum buka, waktu operasi mall-nya saja jam 10.00 WIB. Dan beruntungnya salahsatu gerai makanan cepat saji A&W sudah buka. Petugasnya sudah tersenyum manis menawarkan sarapan di gerai mereka. 


Dan info dari beberapa teman blogger memposting restoran A&W sedang melakukan Inovasi Baru dalam menu mereka untuk sarapan, mereka menyebutnya “All Day Breakfast Waffles“. Wah seru juga kali ya nyobain sarapan yang berbeda tapi harus tetap ada unsur nasinya, secara pasangan lagi berbadan dua dan harus sarapan normal sementara saya lagi mencari sensasi sesuatu yang baru.

Entah kenapa keberuntungan masih menyertai kami, memang tidak semua menu yang ada sudah tersedia tapi setidaknya menu yang kami inginkan ada. Keputusan saya jatuh untuk mencoba Waffles mereka (baca A&W).

Breakfast Waffles A&W Restoran


***
A&W® Restaurants Indonesia akan meluncurkan menu waffle terbaru, yakni  All Day Breakfast Waffles dalam 3 varian, yaitu:

  • All Day Breakfast Waffles Chicken Tender with Egg

  • All Day Breakfast Waffles Fish Tender with Egg

  • All Day Breakfast Waffles Beef with Egg

Disajikan bersama pilihan Cheese Sauce atau Waffle Syrup.

Sebenarnya untuk panganan cepat saji A&W bukanlah pemain baru, saya sendiri jika ingin santap ayam dengan porsi besar dan minuman float rootbeer pastinya akan merujuk ke resto A&W. Tapi memang kalau untuk sarapan agak merasa “berat” juga dengan porsi mereka.

Lanjut ke Wafflesnya, itu yang akan kita bahas sepanjang tulisan ini, lah secara memang waffles yang membuat rasa penasaran saya membuncah. Panganan manis dipadukan dengan protein hewani yang tinggi ditambah telur mata sapi yang menggoda.

Dan memang tidak dapat dipungkiri tren di Indonesia saat ini adalah menyajikan menu waffels semakin bervariasi dengan berbagai topping menarik dari yang manis maupun gurih. Waffels sendiri merupakan salah satu menu andalan dari brand A&W® Restaurants Indonesia.

Waffles yang saya nikmati dari segi kualitas gizi cukup untuk bertahan hingga datang makan siang nanti. Ok, dengan budget dibawah 50 ribuan kamu sudah menikmati Waffles setengah satu telur dan 1 daging.

Memang untuk penyajian ke konsumen pada waktu kami memesan agak sedikit lama, setidaknya lebih dari 15 menit lepas pembayaran baru  waffles disajikan (bagian ini kami sedikit maklum, karena masih tergolong pagi jadi masih repot dengan berbenah). Dan karena merasa tidak enak si-mba dan mas-nya memberikan bonus daging, hmm yummy.

 
All Day Breakfast Waffles Beef with Egg yang Half

Detil dari All Day Breakfast Waffles Tersedia dalam 6 pilihan menu, yaitu:

  • ·All Day Breakfast Waffles Chicken Tender with Egg

Size: Full, Waffle disajikan dengan 1pc Chicken Tender, Sunny Egg yang dilengkapi dengan pilihan Cheese Sauce atau Waffle Syrup.
Size: ½ (half), Waffle disajikan dengan 1pc Chicken Tender, Sunny Egg yang dilengkapi dengan pilihan Cheese Sauce atau Waffle Syrup.

  • All Day Breakfast Waffles Fish Tender with Egg
Size: Full, Waffle disajikan dengan 1pc Fish Tender, Sunny Eggyang dilengkapi dengan pilihan Cheese Sauce atau Waffle Syrup. 
Size: ½, (half) Waffle disajikan dengan 1pc Fish Tender , Sunny Egg yang dilengkapi dengan pilihan Cheese Sauce atau Waffle Syrup.

  • All Day Breakfast Waffles Beef with Egg
Size: Full, Waffle disajikan dengan 2pcs Beef, Sunny Egg yang dilengkapi dengan pilihan Cheese Sauce atau Waffle Syrup.
Size: ½, (half) Waffle disajikan dengan 1pc Beef, Sunny Egg yang dilengkapi dengan pilihan Cheese Sauce atau Waffle Syrup.

Cheese Sauce, Sauce keju gurih cocok untuk dinikmati dengan waffle dan protein pilihan (ini yang saya coba kejunya maknyuss). Waffle Syrup Syrup manis lembut rasa maple yang unik untuk disantap dengan waffle dan protein pilihan.



Soal rasanya
Karena saya penggemar manis, cocok ketemu waffles yang dibaluri Cheesse Sauce (saus keju) sudah cukup untuk membangkitkan selera makan. Lalu saya coba susun Waffles dengan telur diatasnya dan daging di bagian paling atas (seperti burger ala-ala gitu).  Hmmmmmmmm… ini klimaksnya, daripada harus ribet dengan garpu dan sendok, tangan langsung menjepit waflles dan hooopppp bagian kecil waffles masuk bareng cuilan daging dan potongan telur. Lalu coba gigitan besar kali kedua, dan tidak lebih dari 10 gigitan semua waffles yang berukuran setengah sudah pindah manis kedalam perut.

But anyway ada lagi sebenarnya inovasi panganan mereka, Potato Chesse Balls, Premium USA Potato, dua terakhir ini juga menggoda untuk dicicipi sayangnya waktu sedang tidak bersahabat sehingga saya belum sempat mencobanya (waffles aja datengnya telat, khawatir yang ini juga bakalan telat) ya udah nanti aja kalau ada waktu.

Sepengamatan saya memang produk waffles ketika saya makan ada beberapa juga pelanggan sedang menikmati menu yang  sama. Memang cocok buat sarapan jawab saya dalam hati.

Rupanya menu All Day Breakfast Waffles ini disajikan sepanjang hari (terjawab sudah) dan merupakan salah satu menu popular di Amerika Serikat (negara asalnya) sepanjang masa. Selama ini (setahu saya) waffles lebih popular di Indonesia sebagai dessert yang disajikan bersama ice cream dan buah. Kali ini coba diperkenalkan dan disajikan dengan protein, dengan pilihan Chicken Tender, Fish Tender atau Beef. Ditambah Sunny Egg (telor mata sapi)  dan Cheese Sauce atau Waffle Syrup.

Semua menu premium yang saya sebutkan tadi sudah hadir pada tanggal 27 November 2017 dimulai dari Jabodetabek ke seluruh store A&W® Restaurants Indonesia dengan harga mulai dari Rp. 32.000,- (termasuk pajak) dan ini belum termasuk minumnya ya.

Floating Rootbeernya sudah mau habis Waffles baru tersedia :)



A&W Restaurans Indonesia
Sudah tau produknya tapi belum tapi A&W itu sendiri jadi membuat saya penasaran dan mencoba googling, di Indonesia, restoran A&W® pertama dibuka pada tahun 1985, dan saat ini merek dagang A&W® mengoperasikan sekitar 250 restoran di seluruh nusantara. Menyajikan pilihan ayam yang lezat, burger yang nikmat, kentang goreng keriting dengan rasa istimewa, wafel es krim, dan mug root beer ciri khas A&W RB® - disajikan dengan wajah tersenyum para staf A&W dan niat baik dari maskot A&W, RootyTM the Great Root Bear® - A&W terbukti sukses meraih kepopuleran di Indonesia sejak awal berdiri hingga saaat ini. A&W® Restaurant Indonesia siap untuk menjadi Restoran Cepat Saji terpercaya di Indonesia, dengan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia di setiap kunjungan mereka ke restoran A&W®.


A&W® Restaurants Indonesia telah mendapatkan sertifikasi Halal dari LPPOM MUI (ini yang penting) untuk ketiga kalinya, mempertahankan kepercayaan bagi lebih dari 210 juta konsumen Muslim di Indonesia. Restoran A&W® Indonesia saat ini beroperasi di bawah Merek Besar dari Amerika, LLC -konsorsium berbagai waralaba A&W, baik di Amerika Serikat dan luar negeri. Perusahaan ini memiliki 1.100 lokasi waralaba di 10 negara dan wilayah.

Hmmm, yakin kalian belum penasaran untuk mencoba All Day Break Fast Waffles di A&W Restoran untuk mencicipi  waffles dengan baluran Cheese Sauce atau menjajal Premium USA Potato dan Potato Cheese Balls.

Selamat Menikmati Akhir Pekan Kawan :) 



Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

2 komentar

  1. Saya belum pernah nyobain waffle yang gurih dari AW. Tapi biasanya waffle yang manis pakai es krim. Rasanya memang enak :)

    BalasHapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih