SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

ASUS Transformer T100HA lebih tipis dan ringan.


Tahun Baru, harapan baru dan Laptop baru. Setidaknya ditahun 2016 ini muncul lagi varian dari ASUS. ASUS sendiri yang merupakan salah satu pemimpin di kelasnya. Varian yang dihadirkan kali ini adalah Transformer T100HA. Hadir pertamakali di Indonesia pada tahun 2013 lalu, Transformer T100 telah mendongkrak reputasi ASUS sebagai pemain utama di industri perangkat komputer 2-in-1.

ASUS Transformer T100HA yang kini dilengkapi dengan sistem operasi Windows 10 Home hadir dengan desain metal yang lebih tipis dengan warna cerah, lebih ringan dan menawarkan daya tahan baterai hingga 12 jam penggunaan. Sebagai informasi, perangkat 2-in-1 Transformer merupakan kombinasi antara notebook 10,1 inci ultra portabel dan ringan, serta tablet super tipis.

Transformasi dari notebook menjadi tablet, kini semakin kuat dan handal karena sudah menggunakan engsel yang kuat dan berbasis magnetik.



Komputasi 2-in-1 Kini Menjadi Lebih Baik
Lewat desain terbaru ini, tablet akan dapat memposisikan diri dengan pas saat akan disambungkan dengan mobile docking dan berubah fungsi menjadi notebook. 

Dukungan Windows 10 Continuum juga membuat antarmuka sistem operasi Windows 10 akan melakukan konfigurasi secara otomatis agar transisi dari laptop ke tablet atau sebaliknya dapat berjalan dengan mulus."

Sebagai gambaran saja, prosesor Intel Atom x5 Z8500 menawarkan performa 2 kali lebih baik dari sisi grafis dibanding sebelumnya. Demikian pula kinerja komputasi lainnya secara umum, misalnya saat bekerja, menjelajah internet, ataupun menikmati konten multimedia. Dukungan RAM hingga 4GB juga memberikan kenyamanan lebih pada pengguna.

Sebagai sebuah laptop, keyboard detachable milik Transformer T100HA juga didesain secara ergonomis agar menghadirkan kenyamanan lebih saat bekerja. Dengan jarak tekan 1,5 milimieter, tombol-tombol pada keyboard dioptimalkan untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Touchpad-nya yang responsif juga memiliki ukuran yang sangat lebar di kelasnya.


Mobilitas Tinggi Sepanjang Hari
ASUS Transformer T100HA ditujukan bagi pengguna lifestyle yang memiliki mobilitas tinggi. produk ini juga hadir dalam empat pilihan warna yang cerah yakni Tin Grey, Silk White, Aqua Blue dan Rouge Pink sehingga pengguna bisa memilih versi yang paling lebih sesuai dengan gaya masing-masing.

Dengan desain yang dioptimalkan agar penggunaan energinya lebih efisien, Transfomer T100HA menawarkan masa aktif baterai hingga 12 jam non stop, tergantung aplikasi yang dijalankan oleh pengguna. Masa aktif yang bisa mencapai 12 jam ini sangat sempurna untuk pengguna masa kini yang banyak bepergian dan aktivitas di luar rumah.

Yang menarik, proses pengisian ulang baterainya juga sudah dimodifikasi. Dengan teknologi eksklusif ASUS BoostMaster, pengisian ulang baterai Transformer T100HA juga sangat cepat. Dengan melakukan charging selama 15 menit, maka pengguna akan dapat mengisi baterai hingga kapasitas yang cukup untuk digunakan hingga 90 menit.

Tak hanya sampai di situ, Transfomer Book T100HA juga menawarkan fleksibilitas lebih. Ia bisa diisi ulang menggunakan daya dari power bank lewat port micro USB yang tersedia. Jadi, jika masa aktif 12 jam tidak cukup, dan pengguna masih terjebak di perjalanan, mereka tetap bisa bekerja atau menikmati hiburan pada notebooknya menggunakan daya yang dipasok dari powerbank.

Berikut spesifikasinya :
Main Spec.
Transformer T100HA
CPU
Intel Atom x5 Z8500 quad core 64-bit(2MB up to 2.24GHz)
Memory
LPDDR3L 1600 MHz SDRAM 2GB/4GB
Storage
64GB eMMC / 128GB eMMC
Display
10.1" 16:10 WXGA (1280x800)
Graphics
Integrated Intel® HD Graphics
Input/Output
1 x Microphone-in/Headphone-out jack
1 x USB 2.0 port(s)
1 x USB-C Gen 1 (up to 5 Gbps)
1 x Micro USB
1 x micro HDMI
Camera
Front 2MP, Rear 5MP
Connectivity
Integrated 802.11 a/b/g/n
Built-in Bluetooth™ V4.0
Audio
Built-in Speakers And Digital Array Microphone
Weight 
Tablet: 0.58Kg
Mobile Dock: 0.46Kg
Dimension
Tablet: 265 x 175 x 8.45 mm (WxDxH)
Mobile Dock: 265 x 173.7 x 10 mm (WxDxH)
Colors
Metal Tin Grey, Silk White, Aqua Blue and Rouge Pink
Battery
30Whrs up to 12 hours
MSRP
Rp4.599.000
Rp6.099.000
Warranty
1 year full global warranty



Tentang ASUS
ASUS sendiri adalah Top 2 produsen notebook konsumen dunia dan penghasil motherboard terbaik di dunia. ASUS mendesain dan memproduksi berbagai jenis produk IT untuk memenuhi segala kebutuhan sehari-hari, mulai dari notebook, tablet, PC desktop, server, perangkat jaringan, dan smartphone.

Dimotivasi oleh inovasi dan berkomitmen pada kualitas, ASUS berhasil memenangkan 4.326 penghargaan di 2014. Saat ini ASUS memiliki lebih dari 16.000 orang karyawan di seluruh dunia, di mana 5.200 orang di antaranya adalah insinyur di tim R&D (riset dan pengembangan) yang berkelas dunia. ASUS sangat fokus untuk menyediakan produk yang berkualitas, dengan desain yang menarik.

Jadi bagi yang hendak memiliki Lappy baru atau hendak mengupdate gadgetnya. Asus dapat juga dijadikan model rujukan  dan ngga kalah bersaing dengan brand-brand lain.
Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

8 komentar

  1. Cocok bangad tuh dipakai buat aktivitas nge-blog.

    BalasHapus
  2. Makin keren nih si Abang, mau dong Asusnya.Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. doain aja supaya cepet dapet ya neng Hermini :) #hallah apa coba

      Hapus
  3. Kebetulan lagi ngerasa perlu perangkat baru. Dan saya pecinta ASUS. Bisa nih jadi salah satu kandidat. Baiklah... mau kedip2in dulu sama si bapak suami. Wkwkwk ... semoga mau beliin. TFS

    BalasHapus
  4. belum ada rencana ganti alat tempur ngeblog hehhehe... tapi kalau ada budget enak juga nih nyobain ASUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba .. kalau ada budget emang enak.. nah masalahnya saya juga di ntu budget.. kadang2 suka ngga jelas :)

      Hapus
Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih