SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Tutup Tahun 2010 (Pantai Anyer ) I

Menuju Pantai Anyer
Tanggal 31 desember 2010, akhirnya dapat juga tempat dianyer, setelah sebelumnya ga ada rencana keluar kota untuk menutup tahun 2010 ini. Dan tempat yang didapat juga merupakan tempat yang menarik, dengan pemandangan  langsung pantai. Oh iya wisata tutup tahun ini kira-kira di tempuh 3 jam dari jakarta, itupun dengan asumsi tidak kena kemacetan, karena kami berangkat pukul 5 pagi. Sebab kami yakin jika berangkat sore ataupun siang hari akan terjadi penumpukan pengunjung yang menuju Anyer. Sepanjang perjalanan dari jakarta menuju anyer tepatnya setelah karawaci pemandangan sudah berubah menjadi hijau oleh banyaknya persawahan di sepanjang kiri dan kanan ruas jalan tol.
pemandangan sepanjang jalan tol tangerang
Sungguh sangat menarik menurut saya, yang selama ini hanya disuguhkan dengan kemacetan dan gedung - gedung bertingkat di ibukota tercinta.
Akses menuju pantai anyer ini efektifnya melalui jalan tol Jakarta - merak, di mulai dari tol Tg-priok ancol dikenakan biaya sebesar Rp6.500 lalu dilanjutkan tol Kb. Jeruk Rp 4.000,- terakhir ambil tiket di Pintu Tol Cikupa dan membayar Rp 23.000,- ketika di piuntu keluar Cilegon Barat (menuju Pantai anyer). Dari pintu tol keluar kira - kira 17 KM lagi baru kita akan tiba di Pantai Anyer. Setelah keluar kita akan bertemu dengan Pabrik Besi baja Krakatau stell Lalu setelah melalui perjalanan yang berliku - liku dan juga melewati sebuah pasar, barulah kita bisa menemukan garis pesisi pantai Anyer.Setelah itu kita akan menemui beberapa cottage yang menawarkan penginapan dengan berbagai fasilitasnya, saya sangat yakin pastinya untuk mencari penginapan disaat seperti ini pastilah sangat sulit. ditambah harga yang di tawarkan juga pasti sangat mahal tentunya.
Tiba di Pantai anyer jam 9.15 wib, suasana masih segar, debur ombak agak sedikit keras menerpa batu karang. Pemandangan yang di tampilkan oleh Pantai Anyer pun menurut saya sangat luar biasa dengan latar belakang Anak Gunung krakatau.
Pantai anyer dengan latar belakang anak krakatau
Puas dengan mengambil beberapa foto untuk dokumentasi pribadi, saya mulai explore ke pantai yang terdekat dengan penginapan kami. ternyata pantai dekat penginapan kami di pasang tanda di larang berenang, dikarenakan tepian pantai mengandung banyak karang - karang besar, yang berbahaya jika di gunakan untuk berenang. Tapi tak apalah, sebab, kira kira 100 meter ke kiri atapun ke kanan dapat digunakan untuk berenang dan melakukan olahraga air. seperti banana boat ataupun jetski. Semoga nanti sore kami bisa menikmati ke 2 olahraga air tersebut...