Minggu, 02 Desember 2018

Menikmati Lagu Natal Aransemen-an Dewa Budjana.


Launching Album Kolaborasi Dewa Budjana baareng Ps Sidney Mohede


Yup, lagu pertama "have your self a merry little christmas" diambil sebagai judul album ini juga. Yang membedakan dengan lagu versi sebelumnya adalah "masuknya" sentuhan Dewa Budjana mengaransemen lagu ini.

Haloo orang-orang baik yang sudah bersedia meluangkan waktunya mampir ke lapak ini. Jadi gini, minggu lalu di sebuah toko rohani kristen, Insight Unlimited, yang terletak di Kota Casablanca, persisnya diseberang Wayang Bistro. Bertepatan juga dengan bulan Desember, bagi umat kristiani di bulan ini merayakan hari lahirnya Yesus Kristus sebagai Juruselamat. 

Nah, untuk memeriahkan suasana bulan desember, biasanya mal-mal besar juga ikutan mendekorasi gedung mereka dengan ornamen-ornamen khas Natal, seperti Pohon Cemara Hijau atau pernak-pernik bernuansa Merah, Hijau dan Putih (ga tertutup juga untuk warna lain sih, cuman yang dominan ya yang ketiga warna tadi).

Dan di Insight Unlimited, mereka mengadakan launching album "a merry little christmas" with Dewa Budjana. Yup, moment peluncuran album ini tepat masuk di bulan Desember. Sepertinya konsep yang ditawarkan dari album a merry little christmas adalah mini album, dengan 6 lagu yang ditawarkan didalamnya.

Enam lagu yang bertemakan Natal, terbagi 3 lagu instrumentalia dan sisanya  diisi oleh artis Indonesia. 

Dok Pri, Saya Bareng Dewa Budjana

Yup, lagu pertama "have your self a merry little christmas" diambil sebagai judul album ini juga. Yang membedakan dengan lagu versi sebelumnya adalah "masuknya" sentuhan Dewa Budjana mengaransemen lagu ini.

Kalau yang belum tahu Dewa Budjana, beliau adalah gitaris utamanya gropu GIGI yang digawangi Armand Maulana Cs, itu loh yang nyanyiin lagu Facebook, Nakal, 11 Januari.

Loh, emang dia agamanya Kristen, yah untuk bermain musik (terutama pro) sudah seharusnya agama bukan sebuah batasan. Terlebih ini juga wujud ke-toleransi-an beliau untuk mendukung agama lainnya. Terlebih juga sebelum-sebelumnya Dewa Budjana sendiri beberapa kali bekerja sama dengan Ps Sidney di album True Worshiper.

Dok Pri Saya Bareng Ps Sidney Mohede

Dilaunching album mini ini, terutama untuk lagu have your self a merry little christmas, karna ada Dewa Budjana masuk sebagai gitaris, nuansa yangbditanpilkan jadi berubah juga, benar kata ps. Sidney ada rasa-rasa GIGI didalamnya.

Lepas itu dilagu lainnya, ada Glenn Fredly yang ikut membantu menyanyikan Malam Kudus dan dengan suara khas Margie Sanders di The Christmas Song, nuansa jazzy hadir  ala-ala Diana Krall (ininsalag satu penyanyi jazz yang karyanya pernah saya dengerkan).


Alasan mengapa kalian harus memiliki album ini, untuk lagu instrumentalianya cocok banget menemani bekerja atau belajar, tapi di lagu pertamanya yang agak menghentak (menurut saya) lumayan untuk menambah semangat pagi. Cocok juga dipasang sebagai latar belakang lagu di belakang pohon natal kita sambil menikmati makanan dan chit chat bersama keluarga. 

Untuk musisi pendukungnya sendiri lumayan ramai  sebut saja untuk Bamboo Flute  ada Saat Syah, atau pemain Cello Angga Pratala dan Guzheng  Harp diisi Sisca.

Selamat Menikmati Suasana Natal Kawan. Kiranya Damai Di Surga Damai Di Bumi Menyertai Kita. 

Amin.


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih