Rabu, 18 Oktober 2017

Asuransikan Kendaraanmu dengan RaksaOnline


Kantor RaksaOnline 


Tapi saya rasa untuk datang langsung ke kantornya dan merasakan langsung pengalaman dengan RaksaOnline sebuah tantangan tersendiri (sebagai blogger gituloh).

Jakarta kalau pagi itu beberapa wilayah masih lengang, dan ini kali entah kunjungan ke berapa saya ke Gedung RaksaOnline. Tapi yang pasti ini adalah yang perdana berkunjung bareng Kelas Blogger. Selalu ada kesan positif ketika mengunjungi kantor RaksaOnline.

Yup, beruntungnya kali ini kelas blogger mengandeng Raksaonline mengedukasi siswanya tentang pentingnya memiliki asuransi kendaraan. Namanya dijalan, banyak kejadian yang tidak disangka-sangka. Kalau ngga ditabrak ya nabrak. Dan ngga enak banget kalau sudah kejadian yang ada hanya otot-ototan adu argumentasi siapa benar dan siapa salah. Dengan memiliki asuransi berarti kita sudah mengalihkan resiko kendaraan yang sudah kita miliki.

Belajar dari Pengalaman Pribadi.
Sopir taksi itu masih beruntung hanya menabrak bagian belakang kendaraan yang saya naiki, rusak memang tapi tidak memakan korban jiwa hanya kerugian materiil yang butuh penggantian saja. Dan untungnya lagi (namanya orang Indonesia selalu saja ada untungnya) saya memiliki asuransi untuk kendaraan yang saya naiki.

Survey Literasi RaksaOnline 

Ya sudah, kesempatan yang hadir saya gunakan juga untuk mengetahui manfaat asuransi yang saya ikuti. Meskipun sebenarnya melalui telp semua masalah dapat diselesaikan. Tapi saya rasa untuk datang langsung ke kantornya dan merasakan langsung pengalaman dengan RaksaOnline sebuah tantangan tersendiri (sebagai blogger gituloh).

Ok, saya putuskkan untuk datang keesokan harinya. RaksaOnline sendiri sebenarnya bukan pemain baru di dunia asuransi otomotif. Setidaknya Raksa sudah berdiri sejak tahun 1975. Bayangkan sebelum saya lahir aja Raksa sudah bermain di dunia asuransi.



Tiba di gedung raksaonline yang berlokasi Wisma  B.S.G  Jl. Abdul Muis  No 40 Jakarta saya langsung disambut dengan hangat, baik oleh petugas lapangan yang segera memeriksa kendaraan dan langsung diarahkan dengan Customer Servicenya.

Paradigma saya ketika hendak berkunjung ke RaksaOnline adalah kantor “alakadarnya” dengan pelayanan “sekenanya”. Tapi berubah ketika Miss Raksa (demikian mereka menamakan CS yang melayani konsumen) menanyakan keluhan yang saya ajukan, apa yang bisa mereka bantu dan lain sebagainya. Dengan pelayanan yang tidak tergesa-gesa semua keluhan pengaduan saya selesai ditangani. Dan sepakat untuk melakukan reparasi kendaraan di dekat lokasi tinggal.

Oh iya, sebagai informasi aja, dua kondisi pertanggungan yang dapat kita nikmati adalah Compherensive (all risk) Menjamin semua resiko yang tertera didalam polis standar kendaraan  bermotor Indonesia, seperti benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir pencurian serta kebakaran baik untuk kerugiabn  sebagian maupun kerugian total.

RaksaMobile Club

Atau ada juga yang total loss only (TLO)  memberikan jaminan  atas kerugian total yaitu kerugian/kerusakan  dimana biaya perbaikannya diperkirakan  sama dengan atau lebih dari 75% dari harga sebenarnya kendaraan tersebut atau kendaraan tersebut hilang/dicuri.

Setelah selesai dengan kantor RaksaOnline, saya berkoordinasi dengan bengkel sekitaran Jakarta Timur (bengkel resmi pastinya dan yang bekerja sama dengan Raksa). Bertemu dengan kepala bengkelnya dan dijanjikan perbaikan tidak lebih dari 1 bulan dengan kondisi ramainya bengkel pada saat itu. Saya iyakan perkataan kepala montir kala itu, sekaligus mengabari pihak RaksaOnline.

Memang pada saat itu, RaksaOnline tidak menjanjikan sesuatu apapun kepada saya (entah itu penyelesaian lebih cepat atau kendaraan saya akan terus dipantau).  Pada saat itu ketika kendaraan saya masuk bengkel memang tidak mendapat kendaraan ganti (karena memang raksa tidak menyediakan itu) tapi beruntungnya saya, kendaraan saya dipantau terus progress penyelesaianya dan memang selesai lebih cepat dari yang diperkirakan diawal.



Sekilas Tentang Raksa.
RaksaOnline merupakan situs resmi dari PT Asuransi Raksa Pratikara (www.araksa.com) yang memberikan kemudahan bagi nasabah raksa untuk membeli produk asuransi seara online. Produk asuransi yang tersedia di Raksaonline saat ini adalah asuransi kendaraan bermotor saja. Dan Raksaonline hadir sebagai wujud komitment perusahaan untuk memberikan layanan yang memuaskan dalam hal berasuransi bagi setia nasabahnya.

Setidaknya ada beberapa layanan yang coba Raksa tawarkan, Raksa Gold Club (RGC), Raksa Silver Club (RSC) Pelayanan nasabah 24 jam dan disertai dengan pelayanan derek 24 jam untuk wilayah Jabodetabek ya. Atau adalagi Raksa Mobile Club (RMC) yang merupakan mobile yang dirancang khusus untuk melayani nasabah yang akan melakukan klaim.

Kalau saya sudah membuktikan manfaat asuransi RaksaOnline, meskipun tetap harapan saya adalah tetap hati-hati dijalan dan lebih baik mengalah untuk menghindari kecelakaan atau musibah. Bukankah sebisanya lebih baik menghindar daripada melakukan klaim kepada pihak asuransi (ngga apa-apa dech setahun uang premi hangus begitu saja).

Tapi kalau musibah tidak dapat ditolak lagi, klaim ke pihak asuransi merupakan solusi terakhir yang dimiliki dan pastinya akan sangat membantu.

Salam Asuransi.




8 komentar:

  1. Saya malah baru tahu tentang Raksa ini, Bang. Asuransi kendaraan bermotor penting ya apalagi di kota yang banyak warganya ugal-ugalan kalo berkendara.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia.. daripada harus ribut dengan pengendara yg ugal2an... udahlah ikutan asuransi :)

      Hapus
  2. kemarin liat temen2 pas di acara... mupeng hadiah doorprizenya :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. heheheh.. kelas blogger kalau bikin acara memang bikin mupeng :)

      Hapus
  3. iya sy jg baru tau nih mas raksa online itu stelah baca artikel mas hehe..
    ini di semua kota indonesia belum ya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak diseluruh Indonesia tapi sudah ada di beberapa kota besar :)

      Hapus
  4. makin banyak pilihan untuk asuransi yak kak... udah kek makanan. tinggal pilih mana yang paling cocok. raksa bisa ni jadi salah satu alternatifnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener semakin banyak pilihan semakin memudahkan konsumen dalam melakukan pemilihan sesuai kebutuhan

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih