Sabtu, 04 Februari 2017

Misi Alicia menyelamatkan Bumi (Resident Evil The Final Chapter)

Paris Van Java, Bandung

Kawasan Sukajadi Sabtu sore cukup bersahabat, palingan hanya tersendat di sekitaran RS. Hasan Sadikin. Memang udah diniatkan kalau mampir ke Bandung sempetin ke Paris Van Java, yah setidaknya merasakan dinginnya AC  mall. Eh kebetulan masih sempat nonton.

Yah untungnya masih ada film Resident Evil, enggan juga awalnya nonton yang beginian tapi ya sudah nikmatin aja.

 Anggap aja nonton buat bahan ngisi blog atau ngga blog yang isinya tontonan semua. Heheheh. :)

Misi Alicia.
Ini film sepertinya ngga akan pernah ada habisnya. Ada terus jalan ceritanya. Secara memang dibuat dari video game, ya, gitu dech. Jadi berasanya nonton film sambil main game.



Yang pasti cerita kali ini perpaduan antara menghibur sekaligus mendebarkan. Kalian bayangin aja sendirian, perempuan sendirian dengan kemampuan beladiri diatas luar biasa dan daya tahan tubuh mendekati robot. Iya, dia itu Alicia.


Cerita di mulai dari seorang ilmuwan yang memiliki anak gadis dengan penyakit Progeria jenis penyakit yang akan membuat penderitanya tua meskipun usianya masih muda. Nah si-ayah berhasil menemukan serum penyembuhnya tapi siapa sangka inilah awal malapetaka dan menjadi jalan cerita film.

Serum T Virus yang awalnya menyembuhkan berubah menjadi ancaman dan membuat seluruh manusia dibumi menjadi Zombie ( bagian ini berasa kayak nonton walking dead).

Singkat cerita ayah Alicia demi mengetahui serumnya berubah menjadi bencana berusaha meminta perusahaan Umbrella (tempat ia bekerja) menarik semua serumnya.

Sementara partnernya keberatan banget (ilmuwan juga sich) Dr. Isac dan berencana menggunakan serum itu sebagai alat kejahatan. Ya sudah demi melancarkan niatnya ayah Alicia harus disingkirkan.

Niat Dr. Isac hanya satu yaitu berusaha me”reboot” bumi ke posisi seperti awal pembuatan. Lah dia mengambil kisah di kitab suci, dulu Tuhan memberikan banjir besar pada zaman Nabi Nuh, hanya Nuh dan keluarganya yang selamat.

Alih-alih ia juga ingin menjadi Tuhan dan memilih manusia siapa aja yang akan diselamatkan (tentunya dengan bayaran mahal).

Nah, ujug-ujug di kota Washington DC yang sudah hancur lebur di sebuah reruntuhan muncul sosok Alicia.

Bangun langsung disusul pertarungan terbuka dengan mahluk naga terbang, iya naga terbang (bukan,  ular naga panjangnya bukan kepalang .... ini dialah yang terbelakang)



Lepas melupuhkan sang naga, ia berhasil menemukan bunker daan menemukan Alicia dalam bentuk sofware gitu dan menjelaskan bahwa waktunya hanya 48 jam untuk menyelamat umat manusia dari bahaya kepunahan. Awalnya ragu kenapa juga harus percaya sama pesan yang juga buatan dari perusahaan Umbrella. 

CGV Paris Van Java Bandung, Jawa Barat
  
Udah.... pokoknya waktunya tersisa 2 hari dan untuk alasannya nanti dijelaskan lagi, pokoknya si Alicia disuruh ke dasar bumi yang disebut Hive.

Misinya cuman satu buat Alicia temukan serum antivirus dan sebarkan ke udara. Atau jika tidak manusia akan dilanda kepunahan kecuali yang sudah memiliki kontrak dengan Dr. Isak

Yang dinikmati di film ini adalah aksi yang menegangkan dan mendebarkan sekaligus ngga masuk akal. Lepas satu masalah ketemu masalah berikutnya ada persahabatan dan pengihanatan juga sebagai bumbu-bumbu filmnya.

Pas diakhir cerita baru nyadar kok jalan cerita, iya jalan ceritanya bukan aksi laganya kok hampir serupa dengan 2012 atau Kingsmen Secret. 

Gramedia Paris Van Java Bandung

 Main sebentar ke Gramedia.
Waktu masih terbilang sore, sempetin juga main ke Gramedia PVJ (Paris Van Java). Ok, biar ada kenang-kenangan pernah ke Gramed-nya PVJ beli beberapa buah buku.

Sebagai Tanda Pernah ke Gramedia Paris Van Java Bandung
 
Oh iya di PVJ juga banyak banget makanan yang ditawarkan mirip-miriplah sama Citosnya Jakarta. Tapi yang ngga doyan jajanan cafe, diseberang PVJ banyak juga kok jajanan pinggir jalannya. Nah persis diseberang PVJ ada warung tenda nasi goreng kambing yang lumayan enak. Cobain dech.


 Selamat Berakhir Pekan Sob... :)

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih