Selasa, 18 Agustus 2015

Sekitaran Cikini di pagi hari (sarapan bubur ayam)


sekitaran stasiun cikini
Akan selalu ada yang di ceritakan jika berada di kawasan cikini. Mulai dari stasiun cikini hingga wisata kuliner yang tersedia di pelosok sekitaran cikini. Maraknya perkantoran yang berada di cikini semakin menambah padatnya yang datang, terlebih cikini juga masuk dalam pusat kota Jakarta.


Pagi hari di kawasan ini, terutama di sekitaran stasiun sudah ramai di jejali para comutter line yang berdatangan dari kota sekitaran Jakarta. 

Nah, yang akan kita bahas adalah Bubur Ayam Cikini depan KFC. Bubur ayam hanya beroperasi pagi 07.00 wib hingga pukul 10.00 wib. Bubur ayam ini berbeda dengan bubur ayam Sulaiman ya. Sebab di seberang bubur ayam ini ada juga Bubur Ayam Cikini Sulaiman, nah kalau yang ini buka dari pagi hingga malam, akan kita bahas nanti kalau sempat ya. 

bubur ayam cikini

Bubur ayam depan KFC, konsepnya penjaja bubur gerobakan yang biasa  keliling kampung, hanya saja ia mangkal di depan KFC. Kalau didepan KFC tidak ada gerobak bubur ayam, kemungkinan pedagangnya sedang pulang kampung atau dilarang berdagang, biasanya ada sidak dari dinas setempat.

Soal rasa, bubur ayam yang depan KFC, tidak kalah dengan bubur ayam yang sudah masuk resto ternama. harga yang di banderol untuk 1 porsi bubur lengkap Rp. 13.000,-. masih terjangkau bukan. 
burcik


Jadi kalau lagi main-main ke cikini di pagi hari, cobain bubur ayam ini. Dan tuliskan pengalaman kalian di kolom komentar ya :)
kawasan cikini yang padat setiap paginys

bubur ayam cikini

Comments
12 Comments

12 komentar:

nunik utami mengatakan...

Mau nyobain kuliner-kuliner di Cikini, nggak jadi-jadi terus. Nah, ini tambahan info. Patut dicoba, nih. Bubur ayam memang menu paling pas untuk sarapan.

Pengobatan Asam Urat mengatakan...

sarapan pagi dengan bubur ayam mantap

Awan Irawan mengatakan...

bubur ayam memang bisa diandalkan dipagi hari tuk sarapan,apalagi bagi kaum kos seperti saya, :)
beda tempat beda rasa juga pastinya ya gan, mahal juga kalau dibanding bubur ayam dikota saya yang hanya 8000 ?heu

Choirul Huda mengatakan...

bubur depan kfc itu sering beli
rasanya biasa aja sih, tapi emang lokasinya startegis jadi pada ngantre :)

cikini itu tempat favorit nongkrong waktu era seragam putih abu-abu sampe sekarang...

Pipit Widya mengatakan...

Oh kirain yg Sulaiman, bang.
Saya udah nyobain beberapa kuliner di sana, kurang yg di Metrople.

Ima Rochmawati mengatakan...

Wah, Cikiniiiii... waas pisan. Daerah ini jadi daerah penuh kenangan soalnya pernah bolak balik Sepong-Cikini buat ke RSCM. Terus makan baso tahu Bandung yang lumayan enak yang menyembuhkan kangen sama Bandung. Me time Ima kalo lagi suntuk di RSCM larinya kesini, makan lotong padang, atau ngopi di KFC. Yummy...

kornelius ginting mengatakan...

minimal menambah list yang akan dikunjungi ibu Nunik :)

kornelius ginting mengatakan...

pastinya mantab... :)

kornelius ginting mengatakan...

terkadang lokasi mengalahkan rasa ya mas CH :)

kornelius ginting mengatakan...

mungkin karena lokasinya di tengah kota mas.. di tempat saya juga harganya segitu 8.000 an

kornelius ginting mengatakan...

ini bukan yang sulaiman.. tapi diseberangnya :)

kornelius ginting mengatakan...

wah.. orang sekitaran cikini juga :)