Jumat, 29 Agustus 2014

Asik untuk tempat Nongkrong (Kedai Kopi Phoenam)

Berlokasi tepat di depan Mall Kelapa Gading Jakarta Utara, kedai kopi Phoenam kurang mencolok dan kurang terlihat dibanding rumah makan sekitaran Kelapa Gading. Hmmm, sepertinya kedai kopi ini juga bekerja sama denga Sop Iga Jakarta, jadi bagi para penggemar Iga dan olahannya, tempat ini bisa dijadikan rujukan. 

Kebetulan saya diajak seorang kawan untuk mencicipi masakan di kedai kopi Phoenam ini, pas jamnya dengan waktu istirahat kantor, tetapi tempat ini tidak ada keramaian seperti di kedai-kedai sebelanhnya. Berdasarkan rekomendasi kawan, kita sepakat untuk melakukan ujicoba terhadap rumah makan Phoenam.

Sebenarnya ada bertanya-tanya, mengapa dikala jam istirahat rumah makan ini tidak ramai dikunjungi. Mungkin saja kedai ini ramaianya setelah makan siang atau menjelang malam. Untuk mengetahuinya diperlukan kunjungan berikutnya.

Nasi Goreng buntuk Bakar
Nah, kalau soal rasa, pada saat itu saya memesan Nasi Goreng Spesial Buntut Bakar. Sepertinya rasa tidak kalah dengan rumah makan yang menawarkan masakan sejenis. Olahanya pun sederhana, racikan bumbunya tidak berlebihan. Setelan rasa pun dapat dipilih, mulai dari manis, setengah pedas, hingga sangat pedas. Satu hal buntut bakarnya pun lembut untuk dipotong-potong dengan garpu, sehingga kita tidak perlu mengeluarkan tenaga extra. Sepertinya Nasi Goreng Buntut Bakar di Kedai Phoenam dapatlah dijadikan rekomendasi, sehingga ada alasan untuk kembali ke kedai ini.

Semetara teman yang lain mencoba Sop Iga, sebagian mengatakan lumayan. Sebagian lagi mengatakan sedikit kurang rasa garamnya (memang sich disediakan tambahan garam di meja). Mengenai pilihan minuman, ada beraneka ragam rasa dan pilihan, mulai dari panas, dingin, hangat pun tersedia. Kopi, Teh Manis, hingga ke Juice buah-buahan. 

Kalau tidak tertarik untuk makan besar, kedai ini juga menyediakan makanan ringan seperti roti bakar dengan aneka pilihan rasa. Tapi ditanyakan terlebih dahulu, sebab tidak semua pilihan rasa tersedia, meskipun di buku menu tercantum.

Terakhir soal harga, untuk kedai yang terletak diseberang Kelapa Gading yang merupakan salah satu daerah Elit di bilangan Jakarta Utara. Harga yang ditawarkan masih tergolong terjangkau, untuk sepiring Nasi Goreng Buntut Bakar di kenakan Rp. 25.000,0 dan segelas es Jeruk nipis seharga Rp. 7.500,-

Mengenai jaringan internet, sepertinya disana tidak disediakan. mungkin inilah salah satu penyebab mengapa Phoenam kurang ramai dikunjungi.

Beberapa teman mengatakan, kedai Phoenam memiliki cabang didaerah lain, saya sendiri sich belum coba hunting ketempat lain. Mungkin jika ada beberapa teman bloger yang sudah mencoba di tempat lain, bisa berbagi cerita.

Selamat Mencoba  :) 


Buku Menu Sop Iga
Buku Menu Phoenam



















Sop Iga
Team Kuliner dadakan

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih