SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

arti sebuah keseragaman

Pengadilan_ Tinggi_Tata_Usaha_Negara_Jakarta
Pengadilan_ Tinggi_Tata_Usaha_Negara_Jakarta

Keseragaman, adalah sebuah hal yang indah jika dilihat. Setidaknya sesuatu yang seragam menampilkan sebuah kesan disiplin dan kebersamaan yang solid.  Berangkat dari pola pikir seperti ini, Mahkamah Agung Republik Indonesia menggerakkan setiap SatKer (satuan Kerja) agar melakukan penyeragaman tampilan Situs (WEB) -nya. 

Maka dari itu sebagai sebuah Satker yang berada dibawah Mahkamah Agung RI, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta (PT.TUN Jakarta) dengan  Jajaran Peradilan yaitu Pengadilan Tata Usaha Jakarta (PTUN Jakarta), Pengadilan Tata Usaha Negara Bandung (PTUN Bandung), Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin (PTUN Banjarmasin), Pengadilan Tata Usaha Negara Palangkaraya (PTUN Palangkaraya), Pengadilan Tata Usaha Negara Pontianak (PTUN Pontianak) dan Pengadilan Tata Usaha Negara  Samarinda (PTUN Samarinda) sibuk berbenah diri.

Beberapa bulan yang lalu telah dilaksanakan sosialisasi mengenai bagaimana seharusnya menu tampilan sebuah situs (web) pemerintah, maka dari itu sekalian dengan diadakannya RAKERDA (Rencana Kerja Daerah 2011) bertempat di Hotel Danau Sunter Jakarta Utara dari tanggal 24 Nopember 2010 s/d 26 Nopember 2010,  maka nantinya akan dilakukan evaluasi terhadap tampilan situs masing – masing  Peradilan Tata Usaha Negara.

Pengadilan_ Tinggi_Tata_Usaha_Negara_Jakarta
Pengadilan_ Tinggi_Tata_Usaha_Negara_Jakarta

Maka hari ini Ketua PT.TUN Jakarta Bpk Sudarto Radyosuwarno, S.H.  melalui seorang Hakim Tinggi PT TUN Jakarta  Bpk. DR Santer Sitorus S.H., M.Hum  memberikan tugas kepada kami,  saya pribadi dan Agus Utomo untuk melakukan pengecekan terhadap situs (web) masing – masing pengadilan dari pengadilan PTUN Jakarta hingga PTUN Samarinda.


  • 1.       Apakah sudah memenuhi standar yang diinginkan?
  • 2.       Jika belum dalam hal apa saja yang kurang?
Memerlukan waktu yang tidak sedikit dalam memperhatikan masing – masing tampilan situs lalu menjelaskan setiap kekurangan yang ada. Dan yang sedikit lucu dan membuat Bpk DR. Santer Sitorus S.H., M.Hum. tertawa geli adalah ketika kami berusaha melakukan pemeriksaan terhadap masing – masing situs, sementara itu situs yang kami miliki sendiri (PT.TUN Jakarta) ternyata ada gangguan dari jaringan.

Akan lucu nantinya jika memberitahukan hasil akhir evaluasi  sementara situs dari PT TUN Jakarta sendiri mengalami  gangguan. Semoga gangguan ini tidak berlangsung lama, sehingga akan memudahkan untuk memberikan contoh bagaimana sebuah situs seharusnya.

Nantinya diharapkan sebagai sebuah institusi pemerintah, Mahkamah Agung Republik Indonesia dapat memberikan akses seluas-luasnya  kepada publik mengenai setiap informasi dan produk hukum yang di hasilkan oleh Mahkamah Agung beserta jajaran Peradilan di bawahnya.

Maju Terus Peradilan Tata Usaha Negara Jakarta, Semangat Untuk Berubah Kearah Yang Lebih Baik. 
Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar