Kamis, 04 Oktober 2018

Program Beasiswa Dharmayukti Karini Jakarta


Harapannya orangtua yang mendapatkan bantuan beasiswa agar dapat memanfatkan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Orangtua dituntut untuk mengantarkan anak-anaknya menjadi generasi yang bertanggung jawab. Semoga diantara mereka kelak akan ada generasi yang mengganti dan menjadi pemimpin bagi bangsa.

Jakarta, 4 Oktober 2018. Setidaknya menurut pengamatan saya, lebih dari 40 orang hadir di aula lantai 3 Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta. Agenda hari ini adalah silaturahmi antara Dharmayukti dengan para penerima Beasiswa. Oh iya bagi yang belum tahu apa itu Dharmayukti Karini, ini adalah organisasi wanita yang berada di bawah naungan Mahkamah Agung RI. Jadi isinya itu selain pegawai yang wanita juga istri dari pegawai atau jajaran Mahkamah Agung RI (mulai dari staf hingga Hakim Agung tergabung didalamnya). 

Suasana acara Dharmayukt Karini 
Dan program pemberian beasiswa ini adalah program rutin Dharmayukti setiap tahunnya, positif banget menurut saya pribadi, dan kedapatan kali ini Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta sebagai tuan rumah. 

Ibu Lumintarti Istiwibowo

Dalam sambutannya sebagai tuan rumah PTTUN Jakarta,  Ibu Lumintarti Istiwibowo yang merupakan istri dari Ketua PTTUN Jakarta, memberikan infomasi  bahwa tahun ini sebanyak  59 anak  mendapatkan beasiswa. Dan angka ini mengalami kenaikan ketimbang tahun sebelumnya yang berjumlah 55 anak. Dan ia juga tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada seluruh para panitia Dharmayukti yang terlibat sehingga mensukseskan acara seperti ini setiap tahunnya.  

Adapun pemberian bantuan dana bantuan ini adalah salah satu program kerja rutin yang dilaksakan setahun sekali dengan tujuan meningkatkan motivasi belajar anak dilingkungan Peradilan. Harapannya program ini dapat  memacu semangat belajar putra-putri kita.

Komposisi yang menerima beasiswa adalah sebagai berikut Pengadilan Tinggi DKI Jakarta sebanyak  20 anak, Pengadilan Agama DKI 21 anak, Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta DKI 10 anak dan ditutup oleh Pengadillan Militer 8 orang. 

Dan mereka yang mendapatkanbeasiswa ini adalah anak-anak dari pegawai dengan Golongan 1, 2 dan 3 termasuk honorer.

Bapak DR. Istiwibowo, SH, MH

Sambutan KPTTUN Jakarta.
Sementara itu, Ketua PTTUN Jakarta Bapak DR. Istiwibowo, SH, MH beliau didaulat juga untuk menyampaikan sepatah kata sambutan, selain sebagai tuan rumah beliau juga menjabat sebagai pelindung Dharmayukti Karini cabang Jakarta.
 
Harapannya orangtua yang mendapatkan bantuan beasiswa agar dapat memanfatkan sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin. Orangtua dituntut untuk mengantarkan anak-anaknya menjadi generasi yang bertanggung jawab. Semoga diantara mereka kelak akan ada generasi yang mengganti dan menjadi pemimpin bagi bangsa.

Penerima Beasiswadari PTTUN Jakarta 

Sebelum menutup kata sambutannya Ketua juga berpesan sekaligus menyampaikan harapannya untuk pengurus Darmayukti agar tidak sekedar memberikan bantuan tapi juga berkontribusi langsung dibidang pendidikan dan sosial seperti membangun sekolah dasar kecil-kecilan atau TK. Hal ini tidak mudah pastinya, butuh komitmen kuat dan ada langkah yang diambil. Ini adalah langkah bagus. 

Seperti instansi TNI bahkan sampai ada rumah sakit dan sekolah-sekolah, pun hal yang sama dengan instansi kepolisian. Semoga kita bisa menyusul seperti mereka bahkan lebih baik lagi. 

Ketua  PTTUN Jakarta Memberika Beasiswa


Sehingga hal tersebut lebih dirasakan masyarakat keberadaan Dharmayukti Karini. 

Selaku pelindung DY selamat dan terimakasih untuk pengurus Dharmayukti yang telah mensukseskan dan menyelenggarakan acara ini. 

Last but not least, selamat kepada anak dan orang tua yang hari ini menerima beasiswa. 

Dan acara pembagian beasiswa berlangsung dengan tertib hingga tuntas semua terlaksana. 

Sampai jumpa di program dan acara Dharmayukti lainnya. 








Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih