Senin, 18 Juni 2018

The Runner Film wajibnya para Politikus



Berhentilah bersikap untuk menjadi pahlawan, hanya saja tetap lakukan yang terbaik, dan semua akan baik-baik saja.

Libur hari raya lumayan lama, hampir 2 minggu-an. Jalan-jalan keliling-keliling udah, kecewa sama layanan reato cepat saji juga udah. Nah, mumpung masih menukmati suasana rumah, menikmati film lawas sepertinya oke. Dan pilihan pun jatuh ke film "The Runner" entah ini kisah nyata atau khayalan tapi trtap layak untuk disaksikan kok.  Bukan tontonan anak dibawah usia 17 tahun ya, karena ceritanya banyak diseputaran politik yang ribet dan kadang-kadang ngga berbobot. Berikut nukilan yang berhasil saya catat.

Cerita tentang politikus sejati.
Bintang utamanya Nicolas Cage yang berperan sebagai Mr. Pryce, Pejabat federal yang membela penduduk Louisana dari tumpahan minyak British Petroleum (BP). Ini sich keseluruhan inti ceritanya. 

Bahkan Mr Pryce sempat diajak untuk bertemu petinggi BP bersama sang istri, hanya saja idealisme Pryce terbukti tidak dapat ditawar lagi. Meskipun Pryce harus berdebat keras dengan istrinya. Cerita  berkembang ketika Mr. Pryce terlibat skandal seksual dengan wanita kulit hitam yang terendus media. Idealismenya mulai dipertanyakan. Bagaimana Pryce dituduh mengambil kesempatan dalam kampanyenya menyelamatkan teluk Lousiana, wanita kulit hitam ini adalah istri salah satu nelayan yang coba Mr. Pryce perjuangkan nasibnya di Dewan Kongres. 

Sebagai pasangan suami istri yang tamat dari jurusan hukum, Pryce fokus ke dunia politik sementara sang istri fokus di dunia ke-pengacara-an contoh pasangan yang saling mendukung diawal. 

Hampir sebagian besar pendukung Pryce adalah kulit hitam. Skandal dengan Lucy Hall wanita kulit hitam  dari Terence Hall meruntuhkan karirnya di dunia perpolitikan. 

Kerennya menurut saya, meskipun karir hampir hancur berkeping-keping, tim Priyce tetap solid. Bahkan ketika tumpahan minyak sudah tidak dapat tertangani lagi dan akan bergeser ke arah barat dijadikan kekuatan baru bagi Pryce. 


Colin Pryce nama lengkapnya, sempat terpikir untuk mengundurkan diri dari anggota kongres. Dan memang mengundurkan diri tetapi berjanji akan maju kemudian hari. 

Kate Harber salah satu tim Pryce, menyarankan agar Colin menjauhi pers untuk waktu yang lama hingga situasi tenang kembali. 

Sementara hubungan suami istri, Pryce dan Deborah juga diambang kehancuran. Dan resmi Colin mundur dari anggota kongres. 

Hanya saja Colin tetap berjuang melalui sebuah yayasan untuk kesejahteraan nelayan yang terkena tumpahan minyak. 

Mulai dari bawah, banyak kendala yang dihadapi Colin. Kembali ia meminta nasehat Kate, salah satu mantan timnya terdahulu. Namanya politisi sejati, demi melihat peluang bekerjasama dengan Kate plus ia sendiri sedang renggang dengan istrinya. Alhasil asmara singkat terjalin diantara mereka berdua. 

Kate Harber, Konsultan Mr. Pryce 

Pesan ayah Colin, "berhentilah bersikap untuk menjadi pahlawan, hanya saja tetap lakukan yang terbaik, dan semua akan baik-baik saja."

Perlahan tapi pasti, yayasan tempat Colin bekerja memenangkan hati BP yang akhirnya mau membayar kerugian akibat tumpahan minyak.

Lalu ketika semua keadaan berangsur-angsur baik. Price dihadapkan pada kematian sang ayah. Bahkan Kate pun meninggalkannya dan kembali kepada suaminya.

Bagaimana dengan Colin? Beruntungnya dia, istrinya tetap menunggunya dengan sabar.

Total waktunya sendiri 1 jam 20 menit. Drama ringan yang mengajarkan beberapa hal kehidupan. 

Ini salah satu cara saya mengisi liburan, kek mana cara kalian? 

Berikut para pemain dari The Runner :
  • Nicolas Cage as Colin Pryce
  • Connie Nielsen as Deborah Pryce (Istri Dari Colin Pryce)
  • Peter Fonda as Rayne Pryce (Ayah dari Collin)
  • Sarah Paulson as Kate Haber (Konsultan dari Collin)


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih