Senin, 01 Mei 2017

Have Fun Go Wet @Ocean Park BSD

Have Fun Go Wet @ Ocean Park 
Predikat yang diberikan ke Ocean park adalah ‘The Best water treatment” artinya adalah kualitas dan kebersihan dari air Ocean Park tetap terjaga.

Ceritanya masih di seputaran Bumi Serpong Damai, setelah lelah explore Big Bad Wolf Jakarta 2017, saatnya bermain air bersama keluarga besar cocok untuk melenturkan otot-otot yang keram dan pikiran yang penat.

Lokasinya sendiri persis berada tept di belakang Teras Kota-nya Bumi Serpong Damai. Berlawanan arah kalau datang dari tol lingkar Jakarta. Lokasi BBW Jakarta mengambil arah kiri setelah lampu merah menuju ICE ataupun AEON sementara arah kanan itu menuju Ocean Park, Rumah Sakit Eka dan beberapa food court pinggiran jalan.

Ocean Park BSD.
Saya itu terakhir ke Ocean Park ketika baru awal-awal buka, kurang lebih 10 tahun lalu. Dan baru kemarin datang kembali tidak melihat perubahan yang berarti. Mungkin karena saya melihat luas arenanya yang tidak mengalami perubahan. Memang sich untuk permainan anak ada penambahan pernak-pernik disana-sininya.

Dan memang rata-rata yang hadir di Ocean Park adalah keluarga dengan anak-anak atau kerabat lainnya.  Jadi kalau yang mau mencari wahana permainan buat anak dan keluarga Ocean Park BSD menawarkan dan memberikan itu. Tapi bagi yang mencari kolam-kolam dengan variasi kedalaman yang banyak pastinya akan kecewa.

Bagian Depan Ocean Park BSD 

Setidaknya dari melihat brosur yang diberikan ada 12 wahana permainan untuk anak-anak dan keluarga. Mulai dari Jelly Fish, Giant Mushrooms, Steam Boat, Splash Town, Rocky Palace, Flying Rope, Shell Slide, Flying Tower, Carribean River, Pacific Wave, The Bahamas, Slide’n Fun.

Hanya dengan sekali bayar di loket kasir sudah dapat menikmati semua wahana diatas. Untuk harga sendiri hari libur  dan  sabtu minggu dibanderol Rp. 95.000,- nah disini para pengguna beberapa kartu tertentu mendapatkan fasilitas. Pengguna kartu BCA baik kartu debit, kredit bahkan kartu Flazz akan mendapatkan discount harga “buy one get two tickets”. Ada juga kartu CIMB menawarkan hal yang tidak jauh berbeda. 

Loket Kasir 

Memang dibanding hari biasa, selain harga yang naik menjadi dua kali lipat, sepertinya para pengunjungnya juga.

Oh iya, kalian kalau ke sini, sebaiknya tidak membawa bekal ataupun panganan lainnya, sebab kalian akan diperiksa semua tas-tas dan bawaannya dan jika ditemukan membawa makanan pastinya tidak akan diperkenankan membawa masuk ( tapi tetap dapat dititip dan diambil ketika sudah selesai). Lumayan ketat pemeriksaan terhadap makanan tetapi ada juga beberapa yang lolos membawa cemilan-cemilan kecil sepengamatan saya.

Didalam sendiri untuk urusan makanan sudah banyak para penjaja makanan yang keliling menawakan panganan kecil hingga makan besar bersama keluarga. Ada tahu bulat, mendoan, nasi goreng bahkan hingga ke ikan bakar dan ayam goreng. Nah kalau soal harga memang sedikit berbeda dari yang ada diluar sich.

Salah satu wahana di Ocean Park 

Kembali ke wahana yang ada di Ocean Park, yang menurut saya cocok banget buat liburan keluarga besar termasuk anak-anak ya.  Saya mengawalinya di Pacifik Wave, disini kita bisa bermain-main dengan ombak laut setiap satu jam sekali kira-kira 15 menit durasi dan diawali dengan bunyi sirene dan pemberitahuan wahana ombak akan segera dimulai. Kalau sirene sudah berbunyi, sebagian orang sudah mulai bergeser dan memenuhi wahana Pacific Wave ini. Ombaknya sendiri mencapai 1 meter lumayan kan untuk merasakan goyangan-goyangan di laut.

Menunggu ombak kembali 

Sambil menunggu ombak berikutnya hadir, bisa juga duduk dipinggirannya berasa kayak dipantai sebab lepas kita memandang pastinya akan disuguhkan ornamen macam kerajaan gitu. Syukur-syukur kalian bisa merasakan sensasi sunset sambil berkhayal lagi di Pulau Dewata (hallah).

Predikat yang diberikan ke Ocean park adalah ‘The Best water treatment” artinya adalah kualitas dan kebersihan dari air Ocean Park tetap terjaga. Memang untuk kualitas air beda tapi karena banyaknya tanaman sepanjang kolam menyebabkan daun yang jatuh langsung ke kolam menyebakan kotor oleh daun.

Untuk wahana ini saja mereka ngulang hampir lebih dari 3 kali 


Sementara saya mencoba Carribean River  dan merasakan sensasi pijatan di beberapa spot air mancur mereka. Atau kembali lagi ke kolam Pacific Wave untuk menikmati sensasi berain-main ombak. Yup begitu seterusnya hingga tidak terasa sudah lebih 2 jam di Ocean Park. Sementara keponakan lebih senang bermain-main di wahana spiral. Atau kalau kamu mau coba uji adrenalin, rasakan sensasi bermain di Flying Tower (kalau saya belum siap mental..hehehe).

Kalau cuaca mendukung seperti ketika saya berkunjung kemarin, 2 jam tidak terasa. Bahkan lebih dari 4 kantong tahu bulat habis buat cemilan.

Salah satu Spot yang banyak dijadikan background foto

Untuk pilihan makan siang, kalau yang tidak suka makan di pinggir kolam. Masih ada banyak pilihan kuliner di luaran Ocean Park.

Untuk jam operasional Ocean Park hari biasa itu buka jam 11.00 WIB – 18.00 WIB sementara untuk weekend dan hari libur jam 08.00WIB-18.30 WIB.

Pelayanan loket tutup pukul 17.00 WIB dan tutup wahana di 18.00 WIB.

Untuk fasilitas lainnya seperti kamar bilas, toilet dan lain sebagainya, sepengamatan saya Ocean Park sudah memberikan pelayanan yang berkualitas (ya iyalah secara harga, lumayan).


Yup,, sampai ketemu di perjalanan dan cerita seru berikutnya 

Beberapa Dokumentasi lainnya 

Bagian Depan Ocean Park 

Antri Pemeriksaan Tas Pengunjung Ocean Park 

Dari Pintu masuk menuju bagian Dalam Ocean Park

Hal yang perlu diperhatikan 

Refleksi Air Mancur Ocean Park

Shower Bilas untuk anak 

Bukti Hadir untuk ke dua kalinya 

26 komentar:

  1. Kalau ke BSD mau coba deh berenang di ocean park ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup..bawa keluarga besar.. dan anak2 cocok untuk menikmati liburan bareng.

      Hapus
  2. seru juga ia kalau bisa berlibur bareng keluarga kesini, heeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya seru mas..apalagi bawa keluarga besar dan anak2..pastinya pada suka. Nuansanya disini memang renang untuk hiburan bukan buat olahraga :)

      Hapus
  3. Kolam renang skrg byk inovasi ya.. Bikin ga bosen sambil main air dan berenang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya.. makin kesini kolam rrnang inovasinya banyak dan bervariasi.. masing2 menawarkan kelebihannya masing2 mba

      Hapus
  4. Mantap..!

    Saya orang tangerang sendiri malsh belum pernah mampir kesini. Wahana bermain untuk anak-anak komplit banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasa itu mas..saya aja orang jakarta belum pernah ke monas.. baru liat aja dari jauh..hehehe...btw memang cocoknya ke ocean park bawa anak2 dan keluarga besar mas

      Hapus
  5. Memang terkadang kita ga boleh diijinkan bawa makanan utk menjaga kebersihan kolam renan sekitar kali ya mas,dan biar kantin di dalam laku haha. Btw wahananya banyak amat,yaaa sebandinglah ya sama harga yg kita keluarkan dengan fasilitas yg ada wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba rachma...sekalian buat jaga kebersihan sekalian juga buat promo kantin yg didalam.

      Hapus
  6. Akhir pekan memang menyenangkan jika dihabiskan bersama keluarga tercinta. Apalagi main air kayak gini :D

    BalasHapus
  7. Rame juga ya yang berenang, jadi kepengen liburan deh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya..harus liburan sesekali biar ngga jenuh jangan kerja terus :)

      Hapus
  8. ini terkenal banget ya, apalagi sering ada promo :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena banyak promo makanya ocean park jadi terkenal sepertinya :)

      Hapus
  9. duuh..kece banget itu wahana airnya. lengkap dan pasti asyik sekali utk bermain air

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak2 sih pasti senang untuk berlama lama di ocean park mba sithie ;)

      Hapus
  10. gilaaa.. rame juga ternyata di situu.. tapi seru kayaknya kakak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Memang rame dan memang seru ka uwan :)

      Hapus
  11. Wah, seru sekaliii. Di Jogja juga ada wahana air yang mirip seperti itu, namanya Jogjabay, hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok.. serupa cumaan beda daerah dan lokasi ya.. penasaran juga sama yang di jogja.. bedanya dimana aja?

      Hapus
  12. Wah Seru banget mas kalo berenang di BSD, Apalagi BSD juga menyediakan beberapa wahana yang sangat seru

    BalasHapus
  13. Ada kok wahana baru. Apalagi kalau sudah 10 tahun tidak kesini. Wahananya ada didekat kolam anak. Tapi khusus buat orang dewasa.

    Wih, harga akhir pekan sudah Rp95.000! Terakhir kesana masih Rp75.000. Harus memanfaatkan promo. Mahal soalnya. -.-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya malah dulu itu ke oceanpark masih 50 ribuan... betul mas ada beberapa perubahan.

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih