Senin, 20 Maret 2017

Sharing dengan Marischka Prudence di Ngopi bareng Tiket.com


Marischka Prudence, Gaery Undarsa, Nunik Tirta Sari
Ki-Ka Gaery Undarsa- Marischka Prudence- Nunik Tirta Sari

Akhirnya terpilih juga untuk meng-upgrade diri menjadi blogger yang lebih baik lagi, salah satunya dengan menghadiri acara-acara seperti ini. Iya, kali ini sejenak santai sore dan ngopi bareng Tiket.Com. Sebagai salah satu penyedia layanan penjualan tiket, tiket.com sudah tidak asing lagi bukan. Dan ini adalah salah satu upaya mereka selain memperkenalkan program selain menambah wawasan para blogger dan menjaga tali silaturahmi tetap terjaga.

Acaranya dibuat Senin  20 Maret 2017 mengambil tempat di 100 Eatary & Bar, Century Park Hotel. Narasumber yang diundang adalah Marischka Prudence-Host Sobat Jalan #AussieBanget dan Travel Blogger ada juga Gaery Undarsa -Co-Founder & Chief Communication Officer Tiket.com. 

Dipandu oleh Nuniek Tirta Sari-Blogger Nuniek.com & Founder of Indonesia Lifestyle Digital Influencer Group, sebagai moderator selama acara berlangsung.   

Mba Nunik Tirta langsung saja  membuka acara melihat waktu yang terus bergerak menjelang malam, sementara para blogger sudah sebagian besar berkumpul.

 
Gaery Undarsa (Tiket.com)  dan Marischka Prudence (Travel Blogger)

Tiket.com sendiri diklaim  No 1 sebagai On Line Agent untuk tiket KA. Sudah tahu jugakan kalau penjualan tiket KA sudah dibuka, prediksi puncak penjualan tiket sekitara 2-3  hari ke depan. Kalau tidak mau kehabisan harus sudah pesan jauh-jauh hari ya. 

Sementara saya sendiri sudah beberapa kali order tiket pesawat via tiket.com selain karena banyak pilihan maskapai terlebih karena adanya point yang diberikan sementara harga sama dengan provider lain. Tiket.com memang menawarkan harga jual tiket sama dengan provider lain yang membedakan adalah nilai tambah dalam melayani konsumennya. 

Ko Gery sebagai perwakilan Tiket menjelaskan bahwa kita sudah masuk pada masa On line atau digital dan ini  menjadi sebuah hal yang sangat signifikan. Menurut catatannya hampir  3.5 Juta Booking di tahun 2015, melebihi tahun sebelumnya.

Ia juga menjelaskan campaign-campaign yang sudah  tiket.com lakukan, beberapa adalah dengan menciptakan "Sobat Jalan." Perdana adalah Sobat jalan Explore Lombok. Ide awalnya adalah campaign dengan  memberikan tantangan.  Tantangan sederhana saja hanya mengupload barang apa saja yang sering dibawa saat traveling. Hasilnya terkumpul  296 foto serta menghasilkan 151.347 penonton Youtube. Dan yang beruntung dibawa serta keliling Lombok. Seru kan. 




Marischka Prudence
Sebagai Traveler Blogger, Mba Pru (begitu ia biasa disapa) menceritakan total seluruh pengalamannya ketika berkunjung ke Ausie. Siapa sangka Blogger sekelas dia,  kali itu adalah kunjungan perdananya ke Australia. oh iya, Mba Pru ini terpilih sebagai Sobat Jalan #AussieBanget".

Ia menuturkan, mampir ke pabrik coklat yang hampir seluruhnya transparan kaca sehingga kita dapat menyaksikan langsung pembuatan coklat. Atau lain lagi ketika ia berkunjung ke penangkaran Koala di Brisbane. Seruuuuu.... (Semoga suatu saat kesampaian bisa kesana.. Amien)


Seminggu itu explore di dua  kota,  jadi masih belum puas, kalau ada waktu dan kesempatan pastinya ia akan mengunjungi ualng. Disesi ini selain bercerita mba Pru juga berbagi pengalamannya. 

Salah satunya adalah bagaimana membuat foto bagus?
Untuk menghasilkan foto yang berkualitas, tidak bicara kamera saja ya. Beberapa karyanya  yang bagus didapat  dari smartphone. Cuaca merupakan faktor pendukung utama. Usahakan datang di saat yang tepat.

Saya Bareng Marischka Prudence (Aura Positifnya Menular)


Jangan pelit untuk mengambil foto. Ambil sebanyak-banyak yang bisa diambil. Ambil dari angle (sudut)  yang berbeda beda. Memang ada beberapa spot butuh perjuangan, bukankah untuk foto yang bagus memang butuh pengorbanan.

Sementara untuk Traveler Wanita, ia berpesan agar menggunakan simple make up saja. Untuk alis cari juga yang water proof biar cetar membahana ketika keluar dari air (bagian ini ketawa-ketiwi sendiri bacanya)

Ko Gery menambahkan mengapa Tiket.com  memilih Pru? Memang sudah lama Tiket.com mengincar untuk bekerja sama. Apa yang dibangun Tiket.com, imagenya sangat nyambung dengan karakter Pru.

Dan sedikit mudah ketika menjelaskan Pru ke pihak kedutaan besar Australia, beberapa sudah ada yang mengenalnya. Personal branding Pru sudah mupuni. 



Personal Branding
Beberapa Blogger bertanya  berapa lama membangun personal branding? Ia (Pru) asal muasalnya jurnalis. Ditambah ia memiliki keahlian scubadiving (bersertifikat) yang pada saat itu masih jarang yang punya. Tahun 2012 ia memutuskan untuk berhenti total dari Jurnalis dan konsentrasi penuh menulis di blog dengan karakter Blogger Travel. Pada awal keputusannya dibuat, banyak yang menyayangkan hal tersebut.

Konsisten dalam memposting ini adalah yang paling sulit menurutnya (ini hal tersulit yang harus dilewati) dan bertahap. Terlebih harus juga menjadi diri sendiri.

Untuk sponsor akan datang sendiri ketika konsistensi itu berjalan. 

Waktu 2 jam sepertinya cepat berlalu dan masih banyak ilmu yang perlu diserap dari Travel Blogger Marischka Prudence. 

Hmm, semoga lain waktu dapat menimba ilmu dari mba Marischka, syukur-syukur bisa traveling sama beliau (semoga).  










Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih