Sabtu, 27 Agustus 2016

Tentukan pilihan Ballpointmu?


Ragam merek yang sudah dikenal dan beredar luas di masyarakat. Salah satu yang menarik dan sudah hadir untuk meramaikan pasar Ballpoint adalah Cross.

"Coba tolong carikan Balpoint yang kualitasnya agak bagus?" Kira-kira masih terekam jelas perintah atasan beberapa waktu lalu. Untuk perhelatan sebuah acara pelantikan. Memang keberadaan ballpoint saat ini bukan sebuah hal yang penting lagi. Sebagian besar memandang hanya sebatas dapat digunakan untuk menulis atau dapatlah digunakan sebagai alat untuk menggoreskan tanda tangan. 

Hingga ada saatnya Ballpoint menjadi sebuah alat untuk merepresentasikan kesakralan sebuah acara.

Itu tidak seberapa dibandingkan pengalaman saya memilih sembarang ballpoint dan asal meletakkanya di saku kemeja kerja. Tanpa disadari tintanya bocor dan meleber hingga mebuat kemeja kerja ternoda tinta. Kalau sudah seperti ini pemilihan ballpoin menjadi hal yang perlu diperhatikan.

Ballpoin menjadi hal yang perlu diperhatikan ketika perhelatan sebuah acara dan sebagai wujud citra diri. Kita dikenal dari citra yang ditampilkan bukan.

Ragam merek yang sudah dikenal dan beredar luas di masyarakat. Salah satu yang menarik dan hadir untuk meramaikan pasar Ballpoint adalah Cross.

Kenapa Pilihan Jatuh kepada Cross?
Kalau pertanyaan itu diajukan ke saya, praktis saya akan menjawab karena Cross sendiri bukan pemain baru dalam bidang writing instrument, lebih dari 100 tahun menekuni bidang per-pulpenan pastinya akan menghasilkan kualitas yang bukan ala kadarnya.

Ada harga ada rasa, masih ingat pepatah ini. Mungkin sebagian setelah melihat harga yang  sedikit diatas rata-rata pastinya akan geleng-geleng. Tenang bro and sist mereka punya varian pilihan rasa (kok kaya bahas makanan ya). Mereka memiliki kelas-kelas tergantung kebutuhan dan kemampuan.

Untuk tipe yang terbaru produk-produk mereka  dijual di toko buku Gramedia Jakarta dengan harga kisaran Rp.2,4 juta untuk Century II dan 700 ribu untuk Tech II.

Century II


Century II dan Tech II apa itu? Ini adalah varian terbaru dari Cross, Kalau yang Century kesan resmi dan formalnya dapat banget. Cocok buat acara pelantikan, serah terima jabatan atau pisah sambut. Yah intinya acara ceremonial pemerintahan gitu dech.

Kalau saya lebih cocok yang Tech II, nuansa anak mudanya lebih terasa. Engga juga sich lebih kepada harga yang sedikit bersahabat. Dan memang untuk Tech II ini nuansa “kekiniannya” terasa.  Cross sendiri tahun 2016 mengambil lisensi Marvel untuk tiga super heroes, yaitu: Captain America, Iron Man dan Spiderman. Tuch betul kan terasa nuansa kekiniannya.



Bahkan Ketiga karakter tersebut menjadi icon yang dilekatkan pada pulpen Cross tipe Century II dan Tech II. Kalau kamu lebih suka yang Century dengan hiasan marvelnya juga ada kok.

Masih bertanya kenapa produknya Cross mahal? Yang pasti kualitas untuk ballpoint mereka tidak diragukan karena sudah memilliki pengalaman ratusan tahun.

Ok, Lalu untuk produk yang baru muncul tahun 2016 ini apaan dong? Produk Marvel Tech II menawarkan keunikan sebuah emblem yang ditempelkan pada setiap pulpen yang merepresentasikan masing-masing super heroes.

Sementara pada produk Marvel Century II dengan karakter Iron Man, beberapa lapisan logamnya dilapisi emas 23 karat, sedangkan untuk karakter Captain America dan Spiderman dilapisi Rhodium.

Tech II

Jadi udah tau dong sekarang kalau mau pilihan ballpoint dengan pengalaman dari pembuatnya yang sudah ratusan tahun, yang mengutamakan kualitas serta rasa kekinian. Cross dapat diandalkan untuk pilihan writing instrumen.

Masih ragu memberikan yang terbaik baut orang orang pilihan 



Kalau saya sendiri sudah mulai tenang ngga panik lagi kalau dimintakan tolong sama para big bos untuk mencari Ballpoint yang mewakili sebuah acara dan unggul dalam kualitas.

Untuk big bos sudah beres untuk saya juga masih ada pilihan. Seru kan!!


oo00oo
Kalau saya dalam penggunaan Ballpoint sudah harus memiliki rasa tersendiri. Sebab saya butuh Ballpoint yang tidak mudah bocor dan menghasilkan tulisan tebal. Pernah suatu kali ketika saya berhubungan dengan pihak bank, mengatakan sepertinya tanda tangan yang dicantumkan bukan tanda tangan saya. Meskipun benar  pada saat itu saya yang menandatanganinya. Menurut mereka tulisan saya identik dengan tebal dan bulat. Hmm, ini artinya tulisan sudah dikenal dan diidentifikasi dengan diri saya.

Buku Tulisan tangan 

Dalam sebuah buku yang pernah saya baca beberapa waktu lalu. Tulisan tangan merepresentasikan siapa diri kita. Dan tulisan dari kita dihasilkan dari ballpoint yang kita pegang. Bukan tidak mungkin saat ini yang ballpoint yang kita miliki mewakili citra diri terhadap lingkungan kerja serta pergaulan dan membuka pintu rejeki masa depan yang lebih baik. 

Jadi masih bingung mau menggunakan ballpoint yang mewakili identitas kamu?

Selamat mencari ya  


                                        
















Comments
28 Comments

28 komentar:

Ani Berta mengatakan...

Pulpen salah satu benda yang bisa menaikkan gengsi.
Pada saat tertentu harus punya prestige soal pulpen yang digunakan :D

Ophi Ziadah mengatakan...

Koleksinya cross memang kece2 abiz yaa. Mewah n elegan yg edisi marvel ini kekinian bingits

kornelius ginting mengatakan...

bener mba ani, pulpen dapat membantu menaikan diri seseorang juga, dan membuat kesakralan sebuah acara terjaga

kornelius ginting mengatakan...

Pilihan jenis dan bentuk ballpoint sangat banyak, karena mereka sudah ratusan tahun menekuni bidang ini mba ophi, tinggal konsumennya menentukan mana yang sesuai kebutuhan dan kemampuan aja kok

Murtiyarini mengatakan...

Favku Iron Man. Merah.keren. gampang kelihatan.

dani mengatakan...

Bang Lius mah udah seharusnya pake Cross Century II Bang karena memang beneran sudah bos kan :D Apalagi pasti sering tanda tangan dokumen penting. Saya pas lihat-lihat pulpennya beneran ngiler Bang..

Audia Azani mengatakan...

Pulpen itu classy menurut saya. tapi yang nyebelin banyak yg nggak nganggap pulpen itu penting. kalo ada temen kuliah yg pinjem pulpen suka nggak balik lagi :(

Nur Rochma mengatakan...

Koleksinya cross tampak mewah dan elegan. Sesuai dengan harga deh.

monda mengatakan...

bener bang beda pulpen tulisan tangan pun keliatan beda
pakai pulpen biasa yang ujungnya agak runcing cenderung nulisnya jadi cepat, bentuj tulisan pun jadi tajam runcing

kornelius ginting mengatakan...

Kalau saya biru mba yang captain america

kornelius ginting mengatakan...

Amin. Doa seorang sahabat biasanya di dengar Tuhan. Sama bro Dani saya juga ngiler sama captain America #eeehhhh

kornelius ginting mengatakan...

Kalau temen mah biasa mba. Pernah ngebayang ngga kalau bos yang minjem trus lupa dibalikin. Ikhlasin aja nanti ada gantinya kok :)

kornelius ginting mengatakan...

Bener mba nur, ada harga ada rupa :)

kornelius ginting mengatakan...

Dan tulisan tangan kita mewakili siapa diri kita.

Tulisan tangan juga dihasilkan dari ballpoint yang berkualitas kan

Liswanti Pertiwi mengatakan...

Benar banget bang, dari tulisan bisa diketahui siapa diri kita. Koleksi marvelnya jadi kepengen neh, banyak pilihan juga ya ballpointnya.

kornelius ginting mengatakan...

Karena pengalaman lebih dari ratusan tahun pasti koleksinya lengkap dan banyak mba liswanti :)

Silviana Noerita mengatakan...

Cross kayaknya bisa jadi pilihan yang pas, karena sering kali bos saya nyuruh nulis cepat jadi harus pakai pena yang punya ujung runcing dan empuk.

kornelius ginting mengatakan...

Bener mba, selain banyak pilihan kualitasnya juga sudah mumpuni kok

Lia Lathifa mengatakan...

wih lucu banget karakter ballpointnya.. jd inget jaman dulu, ayah punya koleksi seperti ini meski merk lain.. hmm punya ini mgkn spt nostalgia bisa kembali menulis dgn tangan, bukan pakai jari :D

kornelius ginting mengatakan...

Hehehe.sambil mengenang masa lalu ya mba lia. Waktu itu menulis pakai tangan bukan Jari ya.

julia mengatakan...

aku paling suka warna biru yang marvel tapi lebih suka yg kurus2 sih hehehe

kornelius ginting mengatakan...

Biru dan kurus, kesan firmalnya dapet kesan kekiniannya juga dapet.

Selera kita sama mba julia

Hermini Yuliawati mengatakan...

Wahh, aku baru tau ada pulpen sebagus ini, mana kece2 lagi.

@deravee mengatakan...

keren pulpennyaa..harganya ternyata yaa ;D

kornelius ginting mengatakan...

harus coba mba hermini :)

Lia Harahap mengatakan...

Yang terpenting adalah menggunakan pulpen yang nyaman. Dan biasanya kualitas bagus itu diikuti dengan kenyamanan. Aduh itu pulpen iron man bikin mupeng dehhh hehehehehe

kornelius ginting mengatakan...

Bener ito lia, kenyamanan sejalan dengan kualitasnya.

Saya sukanya yg captain america, kita beda ya, bolehkan. :)

kornelius ginting mengatakan...

ada harga ada kualitas mas deravee