Selasa, 31 Mei 2016

Semarak Freedom 2.0 Indosat Ooredoo sambut Bulan Suci Ramadhan.





Semuanya berawal dari mendengar keluhan pelanggan, dan menyimpulkan keluhan ini adalah  suatu kebutuhan yang harus dipenuhi.


Sebagai pengguna Indosat mendapatkan undangan Media gatheringnya adalah sebuah pengalaman unik tersendiri. Secara Indosat yang sudah memiliki 69,8 juta pelanggan per kuartal 1 tahun 2016.   


Dan juga sebagai perusahaan yang telah menerima penghargaan Most Innovative Company of The Year tahun 2015 dari Asia Pacific Stevie Awards, merupakan perusahaan besar yang besar. Pegawainya saja sudah mencapai 3000 lebih.

Tampak Depan Kantor Indosat ooredo

Visi Indosat Ooredoo sendiri adalah  untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dan yakin bahwa layanannya dapat mendorong pertumbuhan bagi pelanggannya untuk mencapai potensi terbaiknya melalui layanan komunikasi yang bermanfaat.  Dan catatan saja bahwa Ooredoo telah hadir juga di Qatar, Kuwait, Oman, Algeriia, Tunisia, Iraq, Palestina, Maldives, Myanmar dan Indonesia.

Per Desember 2015 lalu total jumlah pelanggannya sendiri sudah mencapai 117 juta di seluruh dunia.

Freedom 2.0
Indosat Ooredoo mengadakan Media Update 2016 dengan topiknya adalah “Ramadhan ini bebas Internetan, Freedom 2.0. Dan sebagai user blogger saya beruntung mendapatkan undangan media update-nya.

Biasanya hanya membaca langsung dari media, yang ada sensasinya akan sangat berbeda ketika  mendengar penjelasan langsung dari produser-nya (baca : Big Bosnya Indosat). 

Alexander Rusli President Director Indosat Ooredoo


Setelah MC meng-introduce dirinya dan booth apa saja yang ada di lantai 2 Kantor Indosat, didaulat Bapak Alexander Rusli President Director & Chief Executive Officer dari Indosat untuk memperkenalkan produk  unggulannya.

Sambil sedikit berlari kearah panggung dan menyapa media yang hadir, pak Alex sangat antusias menjelaskan produk unggulan Indosat.

Awalnya dari pelanggan
Semuanya berawal dari mendengar keluhan pelanggan, dan menyimpulkan keluhan ini adalah  suatu kebutuhan yang harus dipenuhi.


Fakta dilapangan yang  banyak terjadi adalah  syarat yang diberikan provider membuat pelanggan merasa membayar lebih dan marah serta kecewa.


Berkaca dari pengalaman yang terjadi, Indosat Ooredo akan memimpin dalam transformasi ke arah yang lebih baik, seperti tarif yang transparan, jelas dan bebas dari aturan yang ribet. Salah satunya dengan  memperkenalkan  paket Freedom Combo pada bulan Nopember 2016 lalu.

Indosat sendiri memperoleh penghargaan  Most Favorite Data Package dari Selular world. Dan semakin yakin untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya. Dan masuk bulan Ramadhan maka dikenalkan pada publik Freedom 2.0.

Saatnya juga  berkenalan dengan freedom mini. Unlimited Internet, Unlimited Nelpon dan Unlimited SMS mulai dari harga 1000/hari.

Booth Indosat Freedom 2.0


Kartu Pasca Bayar
Lalu bagaimana kabarnya dengan kartu Pasca Bayar. Selama ini pasca Bayar identik dengan mahal dan lain sebagainya, stigmanya adalah tidak bersahabat .


Informasi langsung dari pak Alex adalah Freedom 2.0 juga dapat dinikmati Pasca Bayar. Atau adalagi paket  Friend And Family Freedom. Berangkat dari pemahaman keluarga yang berarti.


IM3 Freedom Post Paid (baca Pasca Bayar) akan memberikan banyak Double Kuota internet sampai dengan 30 GB/bulannya ditambah lagi Unlimited Big Bonus 4G. Unlimited Stream Free musik, program pasca bayar kini akan mendapatkan 6 bulan layanan gratis Spotify Premium (ini khusus bagi yang gemar musik).


 oo00oo
Selesai menjelaskan secara ringkas media dan blogger diberikan  ruang untuk bertanya.

Q :Hafiz dari Marketers bertanya seberapa efektif program ini nantinya?

A :Trendnya selama bulan Ramadhan lalu lintas penggunaan telekomunikasi diawal 2 (dua) minggu pertama akan sepi (biasa saja) dan akan mencapai puncaknya 2 Minggu menjelang lebaran. Sebagai informasi tambahan saja  program ini tidak akan berhenti sampai bulan Ramadhan tetapi akan berlanjut terus kedepannya.


Q :Dilanjutkan dengan Mba Astrid dari Harian  Sindo. Apakah berlaku seluruh Indonesia dan bebas Sms detilnya seperti apa lalu antisipisai dari Indosat menghadapi lonjakan lebaran.

A :Program ini berlaku di seluruh Indonesia Bebas SMS ya memang benar bebas dan untuk jaringannya sendiri memang setiap tahun terjadi di 2 Minggu menjelang lebaran.

Drive test sudah dilakukan. Kapasitas jaringan sudah ditambah dan beberapa antisipasi sudah dilakukan.

Post paid terbaik karena trendnya banyak yang kecewa. Dan saat ini dengan 2.0 pastinya akan merasakan apa yang dirasakan serta didapatkan sama dengan yang  pra bayar.


Q : Mas agung dari Blogger . Target kedepan nya seperti apa?

Masih banyak pelanggan yang ikut pakai paket lama. Dan protes merasa terjebak.

Dengan adanya paket   freedom ini ya benar benar merasa bebas dan merasa tidak terjebak.


Paket postpaid terbaik.

Bukan sekedar tawaran Ramadhan tapi tawaran yang berlaku terus  juga kedepan. Jaringannya sudah siap dengan dilakukannya Drive test di beberapa area. Drive test juga dilakukan secara rutin tiap bulan.


Bahkan untuk penggemat berat Musik Spotify ngga pake "ngabisin" kuota untuk dengerin musik. Tapi hati – hati siap siap habis batere ketimbang pulsa.


Lalu cara daftarnya seperti apa, untuk kalian pengguna Indosat tekan *123*88#

Paket lainnya adalah
Umrah Ramadhan, Dompetku Cipika Play dan yang saya sangat suka adalah program CIPIKA BOOKMATE.

CIPIKA BOOKMATE menawarkan paket komplit Rp.10.000,- di sini bebas untuk membaca ribuan koleksi e-book lokal dan impor gratis 2 bulan. Saya sempat membaca e book Ayah karya Andrea Hirata.  Kalau mau Coba gunakan kode CB12016.

Paket Unggulan Ooredo


Ah, seru juga ragam fasilitas yang ditawarkan Indosat. Masih banyak yang belum saya coba. Jadi penasaran dan mencobanya. Kalau soal jaringan Telpon saya pribadi tidak meragukannya. Dan Indosat jagoan saya untuk Dinas Luar kantor .

Hmmm.. Sekian dulu Informasi langsung dari Directornya Indosat langsung, dari mereka (baca Ooredoo) sudah siap dan sudah ujicoba. Tinggal kita menguji dan merasakan langsung manfaatnya.

So,, kalau kalian punya pengalaman menggunakan Indosat Ooredoo ceritakan juga ya dikolom komentar.

Selamat Beraktivtas 


#SilaturahmiUnlimited @IM3Ooredoo

Undangan Media Gatheringnya Indosat


2 komentar:

  1. Mendengarkan juga mrupakan skill, salut buat indosat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga skill yg sudah dipakai.. Berguna untuk memperbaiki dan memberikan layanan terbaik ya mba Desi :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih