Kamis, 31 Desember 2015

Sertifikasi ISO 9001-2008 untuk PTTUN Jakarta

Dengan adanya sertifikasi ini membuat semangat memberikan pelayanan terhadap para pencari keadilan tetap terjaga kualitasnya. 


Jakarta, 31 Desember 2015. Ruang sidang penuh di hadiri seluruh staf dan Jajaran  Hakim Tinggi  Pengadilan Tinggi TUN Jakarta. 

Auditor  dari pihak TUV NORD  di wakili oleh Yodi dan Haryono. Kesimpulan dari pemeriksaan yang sudah dilakukan. Tidak adanya temuan baik yang bersifat major ataupun minor. Adapun Audit yang diambil bersifat sampling. Mewakili masing-masing bagian.


Semua sudah sesuai prosedur dan ketetapan yang ada. Saran dari TUV NORD selaku pihak pemberi sertifikasi untuk di tindak lanjuti dan akan di pantau setiap tahunnya.

Auditor dari TUV NORD dan KetuaPengadilan TInggi TUN Jakarta
Beberapa temuan yang bersifat adminitrasi dan sudah dilakukan perbaikan seperti, bagian Panitera Pengganti belum menggunakan format baru dan tidak adanya konsistensi dalam pencatatan pendistribusian berkas ke bagian lainnya.

Sementara untuk perpustakaan  perlu di tambahkan beberapa kolom  dalam sistem pencatatan sesuai kebutuhan demi memudahkam dalam penelurusan buku. 

Point plusnya dalam Instansi Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta adalah semua bagian yang di audit tidak ada yang menolak. Semua melibatkan diri dalam pelaksanaa audit.

Setifikat sementara ISO
Sesuai dengan hasil pemeriksaan dan syarat-syarat yang dibutuhkan dalam mencapai Pemenuhan standar ISO  9001, maka sudah terpenuhi dan dapat di rekomendasikan untuk memperoleh sertifikat ISO 9001-2008 tentang Mutu Manajemen Pelayanan. 

Sertifikasi  berlaku selama 3 tahun dan setiap tahunya akan di pantau perkembangan dan penerapannya. Jika ada sistem yang tidak sesuai maka akan terjadi penarikan sertifikat. 

Sekali lagi selamat, penyerahan sertifikat sementara di berikan sambil menunggu sertifikat resmi yang dirilis dua minggu kemudian. 

Seluruh staf menyimak serius pemapara Ketua dan TUV NORD
Ketua Pengadilan Tinggi TUN DR. Istiwibowo, SH, MH  menutup rapat kali dengan memberikan selamat kepada seluruh staf PTTUN. Dengan adanya sertifikasi ini membuat semangat memberikan pelayanan terhadap para pencari keadilan tetap terjaga kualitasnya. 

Terapkan One day Service dengan memberikan layanan gugatan dilakukan satu hari sejak perkara masuk sampai ke penunjukkan Majelis.  

One day Publish dengan  memberikan layanan kepada pencari keadilan untuk mendapatkan informasi dalam satu hari.

One day minutering yang merupakan layanan percepatan minutasi dan pemberkasan perkara yang dilakukan dalam waktu satu hari.
Foto Bersama


Maju terus Pengadilan Tata Usaha Negara Jakarta.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih