Minggu, 13 Desember 2015

Riuh Rendahnya Kompas Gramedia Fair 2015

kompas Gramedia Fair 2015
"Pastinya banyak sekali acara yang diadakan. Ada acara talkshow (yang ini saya banyak ketinggalan informasinya) diskon berbagai macam buku. Lomba mewarnai hingga lomba kostum cosplay."

Jakarta sedari pagi sudah cerah ceria. Selepas gereja pagi saya sempatkan diri untuk singgah sebentar ke Kompas Gramedia Fair 2015. Infonya sendiri acara KG 2015 sudah berlangsung sejak Jumat 11 - Minggu 13 Desember 2015. 

Saya baru sadar setelah ramai kemarin beberapa teman woro-wiri didunia twiter mengabarkan ada acara Kompas Gramedia. Untuk beberapa info kegiatan belakangan hari saya agak sedikit tertinggal. Beruntung beberapa teman masih aktif untuk mengingatkan. 

Rutin acara Kompas Gramedia beberapa tahun belakangan ini saya tidak pernah absen untuk mengikutinya.  Bahkan Granedia Matraman sendiri beberapa kali melakukan diskon buku besar-besaran dan diadakan tepat di depan toko buku mereka. Semua buku hadir disana mulai dari harga Rp.5.000 hingga lebiih diatas Rp. 50.000,- 

Ok, cerita lanjut ke kunjungan Kompas Gramedia 2015. Mengambil lokasi di Assembly Hall Jakarta, Minggu tadi lumayan ramai dikunjungi para pecinta buku. 

Peta yang di pasang di pintu masuk memudahkan pengunjung

Kebetulan juga hari ini bertepatan dengan acara HUT Persatuan Guru Indonesia yang ke 70 tahun. Alhasil padat untuk parkir kendaraan. 

Tetapi tetap saja kepadatan karena HUT PGRI tidak mengurangi ramainya pengunjung Kompas Gramedia 2015.


Ada Apa aja Di Kompas Gramedia 2015.
Pastinya banyak sekali acara yang diadakan. Ada acara talkshow (yang ini saya banyak ketinggalan informasinya) diskon berbagai macam buku. Lomba mewarnai hingga lomba kostum cosplay. 

Karena saya hadir di hari terakhir otomatis banyak acara yang sudah terlewati tetapi masih ada beberapa acara menarik lainnya yang bisa diliput. 

Beberapa diantaranya adalah : 
1. Penampilan Dou Gitaris Muda, Najwa dan Gaby. Mereka baru belajar gitar beberapa bulan tapi sudah mampu tampil di beberapa tempat. Jadi ngebayangin Prisa (gitarisnya VENDETA) ketika waktu muda. Meskipun merupakan pendatang baru, tapi saya yakin nama mereka akan berkibar beberapa tahun ke depan. 



2. Booth tisu Tessa. Selain harga tisu yang ditawarkan disini diskon. Ssaya juga jadi tambah ilmu ketika berbincang-bincang dengan salah  satu petugas dari Tisu Tessa. Ibu Neneng, beliau banyak menjelaskan kelebihan tisu Tessa yang selain sudah memperoleh ISO dan Lulus sertifikasi dari salah satu lembaga Internasional FSC. Rupanya Tisu Tessa sudah bersahabat dengan lingkungan terlihat dari kemasan yang digunakan merupakan campuran antara 75% olahan singkong dan 25% plastik. Bahkan untuk tisunya sendiri sudah lebih dahulu ramah lingkungan. 

Jadi mulai sekarang kalau mencari Tisu jadi tahu mana yang sudah ramah lingkungan, tidak asal semberang beli tisu.  



3. Booth Foto Kita, untuk para penggemar fotografi, hadir juga Foto Kta meramaikan acara KG 2015. Disini ditampilkan foto-foto yang unik dan baik secara kualitas. Tag line mereka adalah "Setiap Foto memiliki kisah, bagikan kisah anda."



4. Booth Gramedia.com. Untuk yang ini saya melakukan registrasi di tempat. Lumayan bisa dapatin potongan harga sebesar 15%  kalau belanja secara online melalui Gramedia.com dari pada harus jauh-jauh ke toko buku Gramedia. Dengan adanya Gramedia.com memudahkan saya untuk membeli buku.
Narsis sedikit di Boothnya gramedia
5. Booth Sonora, yang ini  sepertinya harus menyempatkan mampir, Secara Sonora sudah menemani sepanjang perjalanan kemana saya berjalan. Dan saya sendiri sudah mengenal beberapa penyiarnya sebut saja bang Fallen atau mas J.Sudiyana. Ah .. sayangnya mereka tidak hadir disana. Syukurnya ada mas Arif yang menjaga di stand Sonora dan beliau ini mirip sekali dengan penyiar Farhan meskipun tidak ada hubungan kekerabatan.

saya selain dan mas Arif
Selain itu masih ada beberapa booth dan cosplay yang unik dan bisa dijadikan teman ber-selfie ria. Hmm... spertinya besok-besok harus mantengin dunia maya atau ngga dengerin Radio Sonora supaya ngga ketinggalan info Kompas Gramedia.

bukunya Bang Agustinus Wibowo, belum sempet belli...

Promonya Bank BCA

yang gratisan juga ada kok.. :)

ada cozplay ngambang ditengah lorong

Selamat malam :)

4 komentar:

  1. pingin banget kesana padahal, tapi akunya algi ada kerjaan kemarin jadigak bisa bawa anak-anak kesana

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang ibu Lidya.. acara ini rutin setiap tahun kok.. terlewat tahun ini sepertinya masih ada tahun depan... kalaupun bukan kompas pastinya akan banyak acara - acara sejenis ini kok... :)

      Hapus
  2. Ah... coba jadi ke Jakarta, pasti sudah aku kunjungi nih tempat. Menarik eeeuuuyyyy....

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti kalau ke jakarta kabarin mas.. biar kita kopdaran ya :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih