Jumat, 09 Oktober 2015

Santai Sejenak di Bali Jimbaran Ancol

Ancol Bali Jimbaran

Kopi bali ditemani pisang Rai (olahan pisang khas bali). Pisang yang direbus dicampur dengan kelapa dan gula merah... Hmmm Nikmatnya :)

Kemarin sempat terucap, kapan ya kita jalan-jalan ke Bali. Kangen dengan suasana Bali dan Budayanya.  Setidaknya kalaupun belum sempat ke Bali, berkunjung ke tempat yang suasananya serupa.

Entah kenapa juga, radio Sonora  mengadakan kuis yang salah satu hadiahnya adalah voucher makan di Resto Bali Jimbaran Ancol.
Dekorasi Bali Jimbaran Ancol bagian depan

Sebagai salah satu resto yang menyajikan makanan khas bali dan suasana senyaman berada di Bali. Recomended untuk yang belum ke Bali atau setidaknya dengan mengunjungi Bali Jimbaran mengobati kangennya suasana Bali.

Suasana menjelang sore di Jimbaran Ancol
Mengambil lokasi di pantai Ancol. Persis bersebelahan dengan Ancol Mall. Yah mirip-mirip dengan Pantai Kuta. Suasana di tepi pantai yang romantis cocok buat pasangan muda. Meskipun Bali Jimbaran masih pas untuk keluarga ataupun acara kantor dan komunitas.

Sekilas kalau masuk ke Bali Jimbaran melihat suasana Bali yang kental dengan arca patung dan kain kotak hitam putih, segan juga awalnya jangan-jangan harganya ngga bersahabat. 
Tepi Pantai Ancol suasanya syahdu
Jika di bandingkan dengan beberapa resto yang pernah saya kunjungi, Bali Jimbaran sepertinya masih dapat dikatakan bersahabat.
Suasana Balinya Kental.. kan

Sajian ikan laut yang terbilang segar atau kalau kalian mau, yang masih hidup juga ada kok.

***
Berhubung dapat Voucher dari  Radio Sonora, beberapa makanan diberikan free. Lumayan kan. Makanya kalau ada waktu baik dikantor atau dirumah tetap dengerin radio Sonora. Banyak banget kuisnya dan lumayan mudah semua. 

Kadang-kadang sepanjang perjalanan menuju kantor daripada kesal dengan keadaan Jakarta yang semakin parah macetnya, dengerin sonora ikut interaksi dan binggo dapat voucher.

Selain mencoba voucher yang diberikan seperti biasa sebagai seorang blogger saya explore sekaligus menikmati sore yang sejuk ditepian pantai.
Toko Souvenir pun disediakan loh

***
Angin pantai yang lumayan kencang dan menghembuskan hawa kering menyebabkan pliket-pliket di kulit.

Kopi bali ditemani pisang Rai (olahan pisang khas bali). Pisang yang direbus dicampur dengan kelapa dan gula merah, serupa dengan lopis kalau di jakarta.

Pisang Rai

Temennya pisang nikmatnya kopi, coba pesan kopi bali ditepi pantai sambil memandang lerahu layar yang hilir mudik, ditingkahi yuyu yang malu-malu keluar masuk dari sarang.
Kopi Bali di temani Pisang Rai

Tapi inget, dipantai jangan juga kelamaan takut masuk angin. Kecuali kamu bawa jaket atau syal untuk menahan angin. 

Yah, paling lama menikmati pantai itu kira-kira posisi batere laptop yang kita bawa dari rumah tinggal 2% an lah. Asumsi dari rumah full charged. Dan batere kondisi normal.

***
Setidaknya Resto Bali Jimbaran mampu mengobati kerinduan akan Bali itu sendiri. Suasana pantai yang tenang, dekorasi unik hingga ke musik yang memang disetting seperti di kota asalnya.

Terkadang untuk menikmati suasana Bali ngga perlu lagi jauh-jauh ke Bali. Cukup ke Bali Jimbaran Ancol terobatilah sedikit.


Untuk Makanan lainnya.. biarkan Foto yang bicara ya :


Seger minumannya


AYAM BETUTU

PLECING KANGKUNG
PAKETAN yang tertata RAPi

Dan semuanya tersapu bersih


Berikut detil Bali Jimbaran Ancol
Ayam betutu Rp. 70.000,-  Plecing kangkung Rp. 35.000,-  Buah paket small Rp. 20.000,-  
Paket sambal Rp. 10.000,-  Teh manis Rp. 15.000,-  Paket nasi wardani Rp. 75.000,-
Nasi putih per porsi Rp. 10.000,-  Pisang Rai Rp. 25.000,- Kopi susu bali Rp. 20.000,-
Wedang Jahe Rp. 30.000,-

Jam buka 11.00 pagi hingga 23.00 wib. Pertunjukkan tarian bali jumat sabtu dan minggu. www.ancoljimbaranrsto.co.id   Facebook. Ancoljimbaranresto Twitter @ancoljimbaran
Pantai Carnaval Ancol TIJA. Telp. 021.6401040___ 021.6401157

Email. Jimbaran_resto@yahoo.co.id
Saya dengan petugas Bali Jimbaran yang ramah
Narsis sedikit bolehlah :)

27 komentar:

  1. uh enak banegt coyyy, jadi pengen kesitu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi bro.. Kalau ke ancol. .mampir kesini.. Lumayan oke tempatnya..:)

      Hapus
  2. Wuih.... jalan2 terus, Mas....
    itu makanannya kok kinclong2 yak??
    *nelen ludah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Reza... Beruntung daaar voucher dari Sonora.. Ya udah di jabanin... Makanannya ngajakin berantem ya. :)

      Hapus
  3. kegiatan santai yang sangat makjleb ditemani oleh hidangan pisang olahan yang tentunya sangat lezat...boleh juga kapan-kapan kesonoh

    BalasHapus
  4. kegiatan santai yang sangat makjleb ditemani oleh hidangan pisang olahan yang tentunya sangat lezat...boleh juga kapan-kapan kesonoh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pisangnya unik.. Meskipun kurang sreg di lidah saya.. Kopinya yang manteb menurut saya... Next time saya masih penasaran dengan pisang goreng biasanya mereka

      Hapus
  5. Jadi gak perlu ke Bali kalo mau makan pisang rai ya mas, sebab di ancol juga ada ya.. hehehehehe.. Mau dong pisang rai ya, belum pernah coba pisang khas bali.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus cobain pisang rai mas dian.. Biar tau rasanya....:) sambil ngopi... Ditemani desiran angin pantai.. Dapat dech ide untuk nulis...:)

      Hapus
  6. Jalan-jalan terus di Bang Kornelius :-) traveller ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga juga kok mas ary... Kebetulan dapat bingkisan dari radio sonora...jadi dech.. Kebagian icip-icip di resto ini :)

      Hapus
  7. Eh...buka blognya juga jd inget blog pribadi saya, satu selera kyknya... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya satu selera.. Sama2 blogspot.. Tapi konten di blog saya isinya tidak se rutin mas ary ngisi di blog pribadinya... :)

      Hapus
  8. Cakep sekali tempatnya. Liat tempat bagus begini enak nih makan sambel leyey-leyeh.
    Apalagi ditambah makanan Bali yang enak, sungguh nikmat. Pengen kesana juga.
    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas alris... Ditambah semilir angin pantai. .. Hmmm. Kenyang makan.. Tai dech kelanjutannya

      Hapus
  9. Widih plecing kangkungnya mengundang nich

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banget... Apalagi kalau sudah di cobain.. Pastinya nagih...

      Hapus
  10. keren bangets tuh tempatnya. jadi kayak miniatur pulau bali ya, walaupun tak seindah aslinya tapi bisa menjadi alternatif buat wisata di kota jakarta.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mas into... Setidaknya mengobati kerinduan akan bali ya... Eh iya.. Bisa dijadikan alternatif buat wisata jakarta juga ya.. Secara terletak di dalam kawasan wisata ancol ya...

      Hapus
  11. belom pernah ke sini, tapi sering ngintip
    abis sebelahan sama mal ancol yang sering ngadain event :)
    termasuk waktu itu ada yon koeswoyo manggung...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu dia mas CH... Saya aja ngga ngeh... kalau ke ancol pastinya ngga kesini. . Baru dech setelah dapat voucher jadi tau.. :)

      Hapus
  12. mantep baanget tuh makanannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas ... makanannya manteb banget :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih