SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Tuhan Sudah Bangkit, Percayalah_Paskah 2023

 

Salib Kasih-Nya

 

Selamat Paskah untuk kita semua....

Psssttt... Tuhan kita sudab bangkit....

 

Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu. 1 Korintus 15:17 TB

 

Fyi, Manusia tidak mungkin membersihkan diri dari kesalahan dan dosa, namun manusia bisa versih dari dosa  hanya karena darah Yesus yang telah tercurah  di Kayu Salib.

 

Bocil masih belum fit juga, alhasil memutuskan untuk beribadah melalui streaming saja dan beruntung kaki ini dilayani oleh Ps. Sidney Mohede.


Diingatkan kembali bahwa Kekristenan mengajarkan bukan do tetapi done, artinya apa? Beberapa agama mengajarkan bahwa apa yang kita lakukan akan membawa keselamatan, kesucian dan terbebas dari dosa. But dalam dunia kristen semua yang harus dilakukan untuk hidup benar dihadapan Tuhan sudah diselesaikan oleh Tuhan Yesus di kayu salib. Fixed, kita sudah benar, suci oleh karena darahNya.  Dosa tidak lagi berkuasa atas kehidupan kita.


Sidney Mohede

 

And you know what, ada alasan mengapa Yesus harus bangkit. Diantaranya adalah  untuk menunjukkan keilahiannya, benar-benar menunjukkan kuasa  bahwa Ia adalah Tuhan. Kebangkitannya adalah bukti penggenapan deri semua nubuatan.

 

Jika Yesus tidak bangkit maka sia-sialah iman kita.

 

Living hope-Pengharapan Yang Hidup.

Ini adalah tema dalam Paskah, Kematian yang memberikan kehidupan.

Sebab yang sangat penting telah kusampaikan kepadamu, yaitu apa yang telah kuterima sendiri, ialah bahwa Kristus telah mati karena dosa-dosa kita, sesuai dengan Kitab Suci, 1 Korintus 15:3 TB

 

Kebangkitan Tuhan adalah fakta yang tercatat dalam alkitab dan tercatat dalam sejarah.  Bukan hoax.

 

Namun, keraguan dan tidak mudah percaya sudah menjadi human nature manusia, bahkan murid sendiri pun tidak percaya akan kebangkitan Yesus.

 

Mengapa Murid tidak percaya akan kebangkitan, karena mereka melihat langsung dengan mata kepala sendiri bahwa Tuhan Yesus mati disalib.

 

Ia berlari-lari mendapatkan Simon Petrus dan murid yang lain yang dikasihi Yesus, dan berkata kepada mereka: ”Tuhan telah diambil orang dari kuburnya dan kami tidak tahu di mana Ia diletakkan." Yohanes 20:2 TB

 

Respon pertama ketika melihat kubur kosong adalah bukan Yesus bangkit tetapi ada yang mencuri atau ada yang memindahkannya.

 

Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya. Markus 16:11

 

Ketika melihat Dia mereka menyembah-Nya, tetapi beberapa orang ragu-ragu.

Matius 28:17 TB

 

Adalah tidak masuk akal pada saat ini, bahwa yang bangkit dari kematian adalah zombie.

 

Memang benarkah Yesus bangkit, apakah mungkin hanya pingsan saja, kali......

 

Ragu-ragu bukan hal yang buruk tapi sifat kehati-hatian dari manusia.

 

Masih ingat dengan cerita salah satu murid Yesus, Thomas?

 

Jesus Is Alive


Maka kata murid-murid yang lain itu kepadanya: ”Kami telah melihat Tuhan!” Tetapi Tomas berkata kepada mereka: ”Sebelum aku melihat bekas paku pada tangan-Nya dan sebelum aku mencucukkan jariku ke dalam bekas paku itu dan mencucukkan tanganku ke dalam lambung-Nya, sekali-kali aku tidak akan percaya.” Yohanes 20:25 TB

 

Kata Yesus kepadanya: ”Karena engkau telah melihat Aku, maka engkau percaya. Berbahagialah mereka yang tidak melihat, namun percaya.”

Yohanes 20:29 TB

 

Banyak dari kita yang berada dalam posisi Thomas namun ada juga yang membuly Thomas.

 

Dan, Yesus sama sekali tidak keberatan utnuk membuktikan kebangkitannya kepada Thomas. Bahwa Yesus paham proses pemikiran Thomas.

 

Tidak masalah buat Tuhan Yesus untuk membuktikan kebangkitanNya.

 

Hari ini mungkin masih banyak yang ragu tentang kebangkitan Tuhan.

 

It's ok. TUHAN tetap mengasihi kita. Dan itu adalah fakta, seperti Tuhan tetap mengasihi Thomas.

 

Manusia lebih mudah memahami yang masuk akal. Karena kematian adalah masuk akal, sementara kebangkitan adalah hal yang tidak masuk akal.

 

Bagi manusia yang masuk akal adalah kematian bahwa kematian adalah sebah misteri, kematian adalah akhir segalanya. Bahkan uangoun tidak bisa membebaskan seseorang dari kematian. Bahkan ilmu dokter yang paling cangihpun tidak mampu mrmbatalkan kematian.

 

Berbeda dengan kebangkitan dari kematian yang adalah sebuah kejadian tidak masuk akal. Namun kejadian yang tidak masuk akal itu, ada satu orang, sosok manusia yang mampu mengalahkan kematian, Ia adalah Tuhan kita.  Dan Ia tidak MATI lagi tapi terangkat ke surga.

 

Memang ada yang bangkit dari kematian selain Yesus yaitu Lazarus, tapi kemudian ia kembali mati layaknya manusia.

 

Dan, Tuhan tidak menghindar dari kematian. Ia mati karena taat pada perintah Bapa disurga, karena Ia sayang sama kita manusia.

 

Ia dijadikan dosa untuk menanggung dosa kita semua.

 

Kematian Yesus disaksikan oleh banyak orang, kebangkitannya pun demikian.

 

Dan jika Kristus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah kepercayaan kamu dan kamu masih hidup dalam dosamu.  1 Korintus 15:17 TB

 

Kebangkitan Yesus membuktian Ia adalah Anak Allah. Bahwa kebangkitan Yesus adalah bukti Ia menepati janjiNya.

 

Jawab Yesus: ”Akulah kebangkitan dan hidup; barangsiapa percaya kepada-Ku, ia akan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepada-Ku, tidak akan mati selama-lamanya. Percayakah engkau akan hal ini?” Jawab Marta: ”Ya, Tuhan, aku percaya, bahwa Engkaulah Mesias, Anak Allah, Dia yang akan datang ke dalam dunia.” Yohanes 11:25-27 TB

 

Kematian tidak Lagi menjadi sebuah hal yang menakutkan bagi orang percaya. Kematian bukan akhir dari segalanya, ada kuasa kebangkitan dalam Nama Yesus, Tuhan kita.

 

Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,  1 Petrus 1:3 TB

 

Selamat Paskah...

Kubur kosong membuktikan Ia hidup...

Percayalah...

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar