SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Mengetahui Usia Kehamilan di SehatQ

 

menghitung usia kehamilan di sehatQ


Kehamilan adalah sebuah hal yang ditunggu dalam kehidupan berumah tangga. Kehadiran buah hati selain menambah semarak kehidupan berumah tangga juga membuat lengkap peran seorang wanita. Lengkap sudah, rasanya, jika ada yang memanggil ibu, mama atau bunda.

Beberapa yang beruntung, tidak lama setelah menikah langsung mendapat kepercayaan diberikan momongan. Namun beberapa lainnya termasuk kami, harus melalui perjuangan yang tidak mudah, berkunjung ke dokter si anu, atau ke ahli yang ini. Semua kemungkinan selama masih dapat dilakukan akan diupayakan.

Berusaha mendapatkan keturunan adalah sebuah perjuangan, menjaga dan merawat serta mempertahankan hingga hari lahirnya kelak adalah sebuah perjuangan laiinya.

Beruntungnya kita saat ini hidup pada masa semua informasi bisa didapat melalui genggaman, iya genggaman. Jadi semua informasi tentang kesehatan dan tumbuh kembang janin mudah di dapat, tinggal mengandalkan kuota data yang dimiliki, done, informasi sudah dalam genggaman.

Mengetahui Masa Kehamilan.

Penting bagi ibu hamil mengetahui usia kehamilan, karena dari sini akan dapat menentukan Hari Perkiraan Lahir (HPL) sekaligus memantau tumbuh kembang janin dalam kandungan. Saya coba masuk ke situs SehatQ.com untuk menghitung usia hamil, menggunakan kalkulator kehamilan. Jadi menurut perhitungan aplikasi mereka usia kehamilan merupakan panjang waktu kehamilan terhitung semenjak Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT) dan dinyatakan dalam minggu.

Ketika saya melakukan simulasi haid terakhir di tanggal 1 September 2021, maka pada tanggal 9 Oktober 2021 sudah masuk usia kehamilan 5 minggu dengan perkiraan lahir pada tanggal 8 Juni 2022, menggunakan rata-rata hari haid 25 hari. Keren bukan jadi terhitung jelas, sudah dapat mengetahui tanggal lahir. Tapi bukan itu bagian yang penting.

Bagian pentingnya dengan usia kehamilam 5 minggu apa saja yang terjadi dengan janin dan yang biasanya terjadi baik terhadap ibu dan buah hati. Di sehatQ.com jelas banget diinfokan bahwa usia kahmilan 5 minggu,  merupakan trimester pertama dengan usia kehamilan 1-13 minggu, pada saat ini janin sudah mengalami perkembangan otak, jantung, lengan dan tungkai. Minggu-minggu awal biasannya ibu akan merasakan muntah, sakit kepala, beberapa mengalami mengidam dan merasakan emosi lebih sensitif. Ini terjadi karena adanya peningkatan hormon Hcg. Para suami harus sabar dalam menemani dan mendanpingi istri melewati masa trimester pertama hingga nanti tiba hari “H”.

Mengetahui Usia Kehamilan di SehatQMengetahui Usia Kehamilan di SehatQ


Diinformasikan juga bahwa pada trimester pertama, berat janin akan mencapai 28 gram dengan panjangg 2,5 cm. Sebaiknya pada tahap ini sudah melakukan atau menjadwalkan konsultasi dengan dokter kandungan sekaligus melakukan pemeriksaan USG.

Untungnya sekarang semua informasi tentang perkembangan janin tergantung dengan usia kehamilan sudah terangkum jelas dalam situs SehatQ.Com. bahkan kalau ga mau ribet, di SehatQ juga bisa langsung konsultasi dengan dokter spesialisasi kandungan. Jangan ragu untuk menceritakan keluhan kepada dokter ahli. Agar dokter jelas mengetahui dan dapat mengambil tindakan yang tepat.  Karena berbeda perkembangan usia kehamilan trimester pertama dan kedua, maka berbeda pula tindakan yang dibutuhkan.

Jika semua sudah terpantau dari trimester pertama harapannya hingga hari lahir nanti tumbuh kembang janin sesuai dan kondisi ibu dalam keadaan terbaik. Harapannya tidak ada kendala besar atau gangguan baik kepada ibu dan janin hingga hari lahiran tiba.


Bayi Sehat, Ibu Juga Kuat.

Dengan melakukan pemeriksaan sedari awal dan rutin hingga hari lahir tiba, sangat bermanfaat tidak hanya untuk perkembangan buah hati, tetapi juga bundanya. Sehingga kesehatan ibu dan anak tetap terpantau dan terjaga sedari awal. Memastikan asupan nutris tepat, istirahat cukup dan dalam keadaan sehat.

Hingga nanti memasuki usia kehamilan 40 minggu, iya 40 minggu adalah usia yang tepat untuk melahirkan sesuai dengan perhitungan medis. jika lebih cepat, maka dikatakan prematur, namun jika melewati maka disebut lebih bulan.

Maka dari itu penting untuk selalu terus ditekankan dan diingatkan agar ibu dan buah hati sedari awal harus memperhatikan tumbuh kembangnya. Informasi awal bisa didapat di sitenya SehatQ, dan dilanjutkan dengan berkonsultasi dengan dokter ahli yang sudah mereka sediakan. Semuanya hanya melalui genggaman.

Sehat ibu dan sehat anak maka sehatlah keluarganya


Sumber gambar 

pexels,com  &  Canva 

 

Related Posts
Terbaru Lebih lama
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar