Perjalanan Simba Menjadi Raja (Film The Lion King)


Kartu Ucapan Selamat Hari Raya


Masih dalam suasana lebaran, saya pribadi ucapkan Mohon Maaf Lahir dan Bathin serta tetap dirumah saja. Dan tetap berharap serta berdoa  pandemic ini akan segera berakhir. Siapa juga yang mau berlama – lam ditengah pandemi Covid 19, ye kan.

Salah satu cara saya bersama keluarga menghabiskan waktu adalah menikmati film, seperti The Lion King. Kalau bicara mengenai Lion King sepertinya sudah banyak versi dan selalu menarik bahkan disaksikan berkali-kali.

Kembali Ini Dia Kisah Tentang Lion King
Cerita bermula dari keinginan Scar saudara Raja yang menginginkan tahta kerajaan dibelakang Yang Mulia Raja Hutan Mufasa.

Musafa sang Raja hutan memimpin dengan bijak kerajaan hutan. Raja yang Arif sekaligus Ayah dari Simba (kelak yang akan menggantikan posisi raja).

Segala yang disentuh cahaya adalah kerajaan yang dipimpin Musafa. Bukam milik siapapun tetapi menjadi tanggung jawab siapapun yang menjadi pemimpin. 

Lion King


Simba sendiri memiliki beberapa sahabat di Pride Rock / Pride Lands salah satu diantaranya Nala. Dan Zazu seekor burung paruh besar (burung enggang) hewan kepercayaan raja. 

Entah kenapa juga Simba bertemu dengan Paman Scar dan cerita mengenai Kuburan Gajah menarik perhatian dan penasaran Simba kecil. Bersama Nala, mereka mencari tahu kuburan gajah. Namanya juga anak-anak ya.

Taraa, mereka sampai di tempat tersebut. Dan Hyena Shenzi sudah menanti disana. Zazu sudah berusaha mencegahnya hingga Musafa sendiri datang menyelamatkan Nala dan Simba. 

Simba pikir ayahnya pemberani, bahkan ayahnya sendiri pun memiliki ketakutan, yaitu takut kehilangan Simba. Bahwa Ia terlihat berani didepan Simba adalah karena ia tidak punya pilihan selain berani itu sendiri.

Hingga Scar mengadakan sebuah perjanjian jahat dengan Shenzi. Negri Pride Land bisa bebas berburu jika raja berganti. Sesuai yang diinginkan Hyena. 

Jadi selama dipimpin Musafa, Pride Land, berjalan teratur. Perburuan dan saling memakan hanya dilakukan seperlunya semacam sesuai kebutuhan gitu. Ga boleh berlebih. 

Nah inti ceritanya ketebak sich dari awal, perebutan kekuasaan.

Setelah Simba lolos dari Hyena, kembali Scar merencanakan sesuatu yang jahat. Kali ini pun Simba akan lolos lagi (ya iyalah kan dia bintangnya) namun harus dibayar mahal dengan kehilangan sang ayah.  

Scar masuk, menyalahkan Simba atas kematian ayahnya. Simba yamg panik dan bingung lari dan Hyena pun mengejar untuk membunuhnya, memastikan Simba tak bernyawa. 

Praktis Scar naik menjadi raja menggantikan Musafa yang meninggal dan Simba yang lari. Dan Hyena pun diijinkan bergabung ditengah kawanan. 



Lalu bagaimana dengan Simba? 
Sesuatu yang tidak membunuhmu akan membuatmu kuat. Siapa sangka Simba selamat dari kawanan Hyena. Lolos dari kawanan burung pemakan bangkai.

Simba bertemu teman baru, Pumba (babi hutan) dan Timon (hewan pengerat, apa ya namanya?)

Hakuna Matata, Jangan khawatir untuk sepanjang hidupmu. Motto yang dikenalkan Pumba dan Timon menyemangati keputusasaan Simba. 

Perjalanan hidup Simba yang baru dimulai, bertemu keluarga dan teman-teman baru dengan moto Hakuna Matata. 

Pride Lands sendiri makin berantakan dipimpin Scar, hewan semakin habis dan sisanya lari, Scar memburu hewan terlalu sering bukan untuk makan tapi karena senang berburu. Sementara di kawanan Singa sendiri ia tidak mendapatkan kehormatan sebagai raja.

Hingga Nala memutuskan untuk keluar mencari bantuan. 

Taraa, takdir, keajaiban atau apalah namanya hingga waktu akhirnya menemukan Nala dan Simba. 

 Sumber Gambar Dari Pixabay(dot)com 





24 komentar

  1. memang paling menyenangkan kalau di rumah adalah menghabiskan waktu dengan menonton bersama keluarga. Aku sendiri lupa apa sudah pernah nonton film ini belum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin udah mungkin belum kak..secara kan film ini dikemas banyak banget ragamnya

      Hapus
  2. Sekarang lagi tayang nih filmnya di Indihome, lupa channel apa. Tapi aku lebih suka yg dulu euy, yang kartun. Sekarang kayak lebih seram ya, kayak nonton NatGeo...wkwkwk...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak..ga hanya di indihome..di tv bernayar lainnya juga sedang diputar kak.. 3D di versi ini lebih hidup memang jadinya kayak nonton natgeo sich . .

      Hapus
  3. JAdi inget kartun simba yang dulu ku tonton waktu massih kecil. Sekarang ada filmnya ya kk. Kayaknya bakal ku tonton bersama keluarga nih.

    BalasHapus
  4. Keponakan saya bertanya ketika menonton film Lion King, "Koq singanya ga makan monyet atau hewan-hewan lainnya, malah saling melindungi? Yang bener yang mana om? Yang di discoveri channel atau film? 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yg bener yang di discoveri chanel lah kak..yang ini versi "to good to be truth" nya

      Hapus
  5. Pernah nonton film ini. Terharu. Bagus. Pss buat nonnton bareng keluarga saat stay at home.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cocok buat nyantai bersmaa keluarga ya kak

      Hapus
  6. Aaaaak, aku nungguin film ini hadir resmi di TV berbayar. Hihihi. Belum sempat nonton karena momennya gak pas. Makasih reviewnya bang. Menarik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minggu2 ini sedang tayang di tv berbayar kak... lumayan bisa buat tontonan bersama keluarga...

      Hapus
  7. Aku suka banget sama film Simba. Lupa kalau ada film ini dulu. Harus mulai kukenalkan ke anak nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saat ini sudah banyak versinya kak..tapi verso yang terakhir ini 3D nya lebih terasa

      Hapus
  8. Reviewny menarik tapi blm sempat nonton nih apa sdh tayangbya di tv?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di tv tv berbayar sudah kak. . Kalau tv nasional palingan sebentar lagi kak 👍🏽👍🏽🙏🙏

      Hapus
  9. Udah nonton juga aku yang ini. Suka juga sih nonton film semacam ini meskipun sendirian, soalnya anak-anak juga belum pada faham.

    BalasHapus
  10. Aku penasaran sama Simba dan mufasa India. Pengisi suaranya Shah Rukh Khan dan anaknya. Ngintip-ngintip trailernya juga di yutup nih..

    BalasHapus
  11. Hahaha Aku senang sekali nonton film² animasi dengan genre unik seperti simba ini.

    Animasi yg keren dan pesan ² yang menarik untuk di aplikasi kan ke kehidupan nyata.

    Semangat dan keteguhan serta tanggung jawab yg luar biasa.

    Tp btw ini film apa gak terlalu berat bagi anak-anak ya. (pikiran aku aja Mas ius)

    Soal animasi udah sangat pas untuk anak2 tp dari segi pesan moral sepertinya agak berat ya Bang ius?

    BalasHapus
  12. Paling senang memang di rumah sambil nonton bareng keluarga. Saya juga paling suka yang animasi kayak gini

    BalasHapus
  13. Ini review film yang versi animasi 3D nya ya Bang? Saya rasanya pernah nonton tapi yang versi 2D atau kartunnya. Sebenarnya film seperti Lion King ini alurnya bisa ditebak, tapi yang saya suka adalah pelajaran atau hikmah yang bisa diambil dari jalan ceritanya

    BalasHapus
  14. Film animasi ini seperti gak ada matinya ya dari jaman saya masih anak-anak sudah ada. Film-filmnya juga banyak mengandung nilai-nilai.

    BalasHapus
  15. Cocok nih dengan hibernasi saat ini. Saya cari ah filmnya hehe..terima kasih bang reviewnya, saya banget nih yang pas dengan film-film animasi :)

    BalasHapus
  16. Jadi pingin nonton samaa keponakanaann.... seru kayaknya.... apalagi masih ada masa liburan, sebelum nantinya masuk sekolha. makasih review nya

    BalasHapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih