Kali Ini di Le Dian Serang



Di hotel hanya sebatas tidur dan istirahat belum sempat menikmati fasilitas lainnya seperti jogging track hingga ke kolam renang.

Beberapa kawan kalau menginap di Hotel menyebut dengan istilah staycation, dan biasanya di staycation-staycation-nya mereka akan diselipkan dengan pengalaman selama mereka menggunakan fasilitas dan layanan tempat mereka menginap. Goalnya adalah mengajak yang lain menikmati apa yang sudah mereka nikmati.

Sementara  guwe memang tidak seberuntung mereka untuk dapat menikmati staycation tapi guwe masih diberkati dengan diberikan pengalaman menemani para bos-bos untuk melakukan pemeriksaan, pembinaan ke instasi daerah. Dan sudah merupakan kewajiban guwe juga untuk memastikan tempat yang digunakan untuk menginap, minimal layak dan nyaman.

Karena sifatnya pembinaan dan pemeriksaan yang  terkadang dan seringnya dadakan, jadi  hotel tempat kami menginap pun terbiasa dengan yang sudah pernah kami singgahi sebelumnya atau yang sudah terkenal dengan reputasi baik atau rekomendasi dari beberapa yang sudah menggunakannya.

Kembali menggunakan Le Dian Serang  (dan sedikit kecewa).
Serupa kali ini seperti kunjungan sebelumnya, setidaknya guwe pribadi pertama kali dikenalkan dengan Hotel Le Dian sekitar tahun 2010. Kala itu kantor pusat mengadakan bimbingan teknis, lumayan besar di hotel ini. Siapa sangka guwe kembali mengunjunginya beberapa tahun kemudian, kali ini bukan dengan kantor pusat tapi kantor sendiri dan kembali menggunakan jasa menginap disini.


Sejauh pengalaman beberapa tahun lalu ditambah masih sedikitnya hotel besar di Serang yang letaknya strategis, pilihan memang selalu akan jatuh kepada Hotel Le Dian.

Dan entah kenapa baru kunjungan kali ini merasa gmana ya (ga nyaman aja). Mulai dari pelayanan front office depan yang tidak seramah dahulu. Layanan kamar juga  ga maksimal, penyejuk ruangan (AC) ga dingin dan ini sudah dilaporkan ke meja resepsionis tetapi tidak ada tindak lanjut, hingga memutuskan untuk minta bantuan petugas yang melintas (semacam ob yang ganti sprei sama keperluan toiletries) dari dia saya diinfokan bahwa nanti AC nya akan menyesuaikan dengan kondisi ruangan (sayangnya hingga malam berlalu dan saya beranjak pulang, AC tidak berubah di angka 27-29 derajat celcius) senep kan, sampe pulang tidak nyaman menikmati fasilitas selama di hotel.

Ini Executive Room yang sempat guwe nikmati 2 malam.


Padahal di hotel hanya sebatas tidur dan istirahat belum sempat menikmati fasilitas lain seperti jogging track hingga ke kolam renang.

Memang sich, Le Dian penggunanya rerata dari instansi sehingga tingkat keterisian kamar mereka lumayan banyak. Coba saja kalian datang akhir pekan tanpa melakukan booking terlebih dahulu, pasti penuh bro. Padahal saat ini Le Dian juga sudah melebarkan sayap dan luasan hunian dengan membuat hotel lagi Le Semar (info petugas resepsionisnya) sehingga para penggunanya semakin dimanjakan dengan banyak pilihan kamar dan jogging track yang lumayan panjang. Bos saya sampai sempet-sempetin jogging pagi hari dari Le Dian terus tembus ke Le Semar.


Kolam Renang Dari Atas Balkon Yang Belum Sempat di Nikmati


Dan akhirnya saya putuskan untuk mengisi form kepuasan layanan (biasanya saya jarang mengisi form serupa kemanapun juga, kalau tidak parah-parah banget loh). Yah semoga kedepannya Le Dian mau berbenah menjadi baik seperti sedia kala. Biasanya ketika mendapat complain dari pengguna, pihak hotel akan selalu mereview, apakah konsumen sudah merasa puas atau masih ada hal lainnya yang kurang.

Pilihan Sarapan selain Nasi di Le Dian Serang 

Syukurnya kamar si bos tidak mengalami kendala serupa, kalau terjadi mungkin guwe akan sedikit keras kompalin dan memfollow up terus. Heloo, kamar yang guwe sewa ga murah juga kali, tipe executive room. Hingga akhir guwe beranjak pulang tetap tidak berubah tuch dinginnya AC ruangan dan tidak ada follow up dari bagian Hotel Le Dian. Dan itu belum termasuk jika saya laporkan pintu kamar mandi yang tidak dapat dikunci dari dalam (slot kunci rusak) ditambah shower yang tidak stabil keluar airnya, kadang banyak kadang dikit, sumpeh kalau mandi agak bingung juga, kadang maju kedepan kadang kebelakang (karena ketika tiba-tiba kenceng jadi jauh kebelakang siramannya).

At the end
But secara keseluruhan memang Hotel Le Dian karena lokasi yang strategis di tengah kota Serang dekat dengan pintu tol memudahkan akses ke sekitarannya. Sehingga untuk pilihan penginapan, Le Dian selalu tetap menjadi primadona.  Semoga Le Dian mau untuk terus berbenah dan belajar untuk memberikan layanan prima dan berkualitas kepada para tamu-tamu yang datang menginap disana.



 
Price Rilis untuk umum Le Dian Serang.

Tidak ada komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih