Sabtu, 20 Februari 2016

Membawa tas itu sebuah keharusan




Kemacetan semakin mengular

Kriteria tas untuk saya salah satunya adalah nyaman ketika disandang di punggung, bahkan ketika diajak jalan jauh tidak membuat pegal bagian pundak dan belakang. 


Jakarta saat ini sudah menjadi sangat padat. Lalu-lintas kendaraan baik roda 2 dan roda 4 sudah tidak terbendung lagi keberadaannya. Menggunakan moda transportasi massal lainnya seperti Commuter Line, bus way hingga menggunakan go ojek adalah sebuah pilihan menarik. 


Uniknya ketika menggunakan moda transportasi massal banyak hal yang harus disiapkan.  Meskipun jarak tempuh yang tidak jauh, seringnya berganti moda transportasi setidaknya  membutuhkan tas yang dapat menampung hampir sebagian kebutuhan sehari-hari. Tidak hanya itu saja selain menampung  berbagai macam kebutuhan, kenyamanan dan keamanan merupakan satu faktor yang patut menjadi perhatian. 

Tas Punggung punya saya
Pilihan saya sendiri untuk tas adalah harus yang berbentuk simple dan tidak aneh. Pilihannya jatuh kepada tas punggung dengan bentuknya tidak terlalu besar tapi cukup untuk menampung semua kebutuhan. 

Didalam tas punggung itu harus ada juga tas kecil yang menampung pernak-pernik lainnya. Isinya sendiri mulai dari Smartphone, balpoint, kartu e-toll,  hardisc external, flash disc, power bank, kabel data hingga ke obat-obatan ringan, materai juga ada loh  (lengkap bukan). 


Isi tas kecil yang berisi pernak-pernik
Keberadaannya tas punggung ini sangat membantu dan menolong bagi saya. Sebut saja ketika berada di Commuter Line, pindahkan ke depan, keberadaan barang didalamnya berada dalam pelukan. Terlebih dengan meletakkan tas pungggung dibagian depan akan membuat jarak, antara saya dan penumpang lainnya, bermanfaat jika didepan adalah penumpang wanita.

 Barang yang harus selalu saya bawa adalah :

  • 1.       Botol Minum (Harus)

  • 2.       Tas Kecil yang isinya pernak-pernik hingga obat ringan (harus)

  • 3.       Jas hujan sangat dibutuhkan  terlebih seperti saat sekarang. (tergantung musim dan kendaraan)

  • 4.       Kalau jas hujan tidak ada, biasanya masuk juga laptop kecil (tergantung kebutuhan)

  • 5.       Buku tulis juga harus ada, terkadang besar ataupun kecil (tergantung kebutuhan)

  • 6.       Baju juga terkadang ada, antisipasi hujan atau lepek dalam kendaraan. (tergantung kebutuhan)

 
Disusun satu persatu masuk kedalam tas (botaol, jas hujan, buku dan tas kecil)

Kalau semua sudah masuk kedalam tas, lega rasanya. Tas ini isinya selalu sama, baik ketika menggunakan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum.  Hanya akan berganti dan menambah ruang jika jas hujan di keluarkan. 

Laci tas bagian depan dibiarkan kosong, antisipasi jika tas saya gunakan dipunggung tidak ada barang berharga  yang mengundang tangan-tangan jahil. 

Sejauh ini keberadaan tas sangat menolong, bahkan sudah menemani saya bepergian tidak hanya kantor dan rumah. Beberapa kegiatan blogger seperti backpakeran ala Jakarta Corners, telisik jalur naga,sudah di gunakan, 

Nyaman ketika disandang di punggung, bahkan ketika diajak jalan jauh tidak membuat pegal bagian pundak dan belakang. Kualitas bahan tas sendiri yang memang terbuat dari bahan pilihan dan buatan Indonesia loh.
Tampilannya yang sederhana dan tidak terkesan mencolok, semoga menjauhkannya dari tangan nakal dan jahil. Siapa yang tahu didalamnya ada barang lain yang berharga.

Itu cerita tentang tasku... mana ceritamu ??






Comments
18 Comments

18 komentar:

Choirul Huda mengatakan...

ebuset, ada materainya juga mas, buat apaan?
hi hi hi :)

kalo saya di tas kecil tambahin satu: micro sd yang kosong buat jaga2 kalo memori hape penuh pas mau motret penting
*maklum ga boleh liat pemandangan bagus

kornelius ginting mengatakan...

hehehe.. biasa mas keperluan kerjaan.,... Micro sd juga ada kok.. gabung sama flashdisc di kotak kaleng kecil... lengkap dech pokoknya mas CH... :)

Lidya Fitrian mengatakan...

tas harus yang nyaman supaya gak pegl waktu bawanya ya

kornelius ginting mengatakan...

bener mba.. kalau ngga nyaman.. jadinya bete sendiri :)

i Jeverson mengatakan...

yap, tas itu ssebuah keharusan kalau mau pergi. kalau cowok mah tidak seribet wanita, pake rensel juga udah langsung jalan. kalau cewek, lebih ribet lagi deh tas-tasnya. dan untuk masalah isi, biasanya isi tas cowok juga terlihat lebih simple ketimbang cewek..

fanny fristhika nila mengatakan...

akupun walo cewe, jg lbh suka pake tas ransel sebenrnya :D.. lbh enak dibawa.. tas yg lebih berbau cewe, dibawa kalo kebetulan pergi2nya ga jauh dan naik mobil sendiri..

moga menang GA nya mas :)

kornelius ginting mengatakan...

iya.. ada perbedaan mendasar antara wanita dengan pria dalam pemiliihan tas dan isinya :)

kornelius ginting mengatakan...

Sip.. terimakasih doanya.... :)

pungky prayitno mengatakan...

Iya betul, kalau beli tas gembloknya harus diperhatikan juga modelnya. Kalau mentereng dan kelihatan mahal, isinya suka dijailin rampok. hehehe

kornelius ginting mengatakan...

heheheheh.. tas sederhana isinya yang penting ... bukan begitu mas Pungky :)

Rifqy Faiza Rahman mengatakan...

Sama, rasanya gak enak kalau ke mana-mana gak nyangklong tas. Karena serbaguna banget :)

ika mitayani mengatakan...

tasnya bagus,,, eh salah fokus.... tipnya bagus. saya memang sedang mencari tas punggung yang nyaman dan sesuai dengan tipe saya.... ternyata tas kantong doraemon ga cuma saya ya, saya ini super parah soalnya,,,, eh maaf salagh fokus lagi hihihh....

Nefertite Fatriyanti mengatakan...

tas, memang wajib bawa. Orang di desaku di jawatengah sana, kalau tangan nganggur namanya lambaian, hehehe. Lambaian itu nggak nyaman
Sebenarnya seneng tas yang berbentuk ransel, kayanya lebih praktis ya.

kornelius ginting mengatakan...

setuju dengan saya ya mba Rifqy :)

kornelius ginting mengatakan...

diimaafin mba ika... itu tas nya asli buatan Indonesia loh...

kornelius ginting mengatakan...

ransel praktiss dan muat banyak... baru tau juga dii jawa tengah kalau tangan nganggur namanya lambaian :)

Waya Komala mengatakan...

Makasih banget udah ikutan ya mas.. makasih udah mau beberin isi tasnya.
Mantap ih..ada materai banyak. Hm, btw aku suka tasnya. simpel tapi keren :)

kornelius ginting mengatakan...

Terimakasih juga mba waya sudah ngadain give away...tasnya emang simpel dan juga muat banyak mba.. :)