Selasa, 05 Januari 2016

Pelantikan Ketua PTUN Banjarmasin



Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta

Jakarta, 5 Januari 2016  berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 49A/SEK/KP.01/10/2015 menetapkan H.SATIBI HIDAYAT UMAR, SH sebagai Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin.  Sebelumnya beliau melaksanakan tugas sebagai Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Palu. 

Pesan Ketua Pengadlan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta DR. Istiwibowo, SH, MH kepada Ketua PTUN Banjarmasin yang baru saja di lantik untuk tetap menjaga amanah yang sudah Negara berikan. 


Pakta Integritas yang ditandatangani berisikan "tidak akan melakukan Praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dengan tujuan menguntungkan diri sendiri ataupun orang lain atau kelompok tertentu. Selalu menjaga citra dan kredibilitas Mahkamah Agung RI dan Pengadilan melalui pelaksanaan tata kerja yang jujur, transparan dan akutanbel.  Dan bersedia diberikan sanksi seberat-beratnya jika melanggar Pakta Integritas.”

Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua PTUN Banjarmasin yang baru

Sambung Ketua dalam pesannya menegaskan bahwa Intergitas adalah satunya antara Hati Nurani, Perkataan dan Perbuatan, sementara Karakter adalah perbuatan baik yang kita lakukan terus menerus setiap harinya. Integritas memiliki tingkatan lebih tinggi dibandingkan karakter. 

Jangan lupakan juga sumpah yang sudah diambil, “bahwa akan memenuhi kewajiban Ketua dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD 1945 dan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya  menurut UUD 1945 serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa."

Serah terima Jabatan dari Ketua sebelumnya kepada Ketua yang baru
Acara yang yang berlangsung sederhana dan singkat tidak lebih dari 1 jam, disaksikan oleh seluruh Hakim dan Staf  Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta, di saksikan juga oleh Bapak A.K Setiono, SH, MH selaku Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara Banjarmasin Sebelumnya. 


Terakhir sebelum menutup pesannya,  agar tetap melakukan semua hal baik yang sudah dilakukan Ketua sebelumnya serta tingkatkan lagi menjadi lebih baik. Harapannya selaku Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara Jakarta agar PTUN Banjarmasin juga mendapat Sertifikasi ISO 9001-2008. Sebab ISO sebuah hal yang mendukung dalam melaksanaka Reformasi Birokrasi dan sejalan dengan Visi Mahkamah Agung dalam rangka Mewujudkan Peradilan yang Agung.

Acara ditutup dengan memberikan selamat bertugas kepada Ketua PTUN Banjarmasin yang baru.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih