Sabtu, 06 Juni 2015

Produk Unggulan Tempo Scan Menyambut Bulan Suci Ramadhan

(Ki-ka) dr. Rizal, Aviaska Respati, Oki Septiana
Sebagai perusahaan yang memiliki tag line lahir dan berkembang di Indonesia, Tempo scan melakukan terobosan-terobosan dalam produk-produk yang dihasilkan. Semuanya tidak hanya mengejar keuntungan semata, tetapi lebih kepada manfaat yang berguna bagi masyarakat. 

Beberapa produk mereka yang sudah akrab ditelinga  sepert Vidoran, Hemaviton, Bodrex, bodrexin, NEO Rheumacyl dan Oskadon.  Sebagai anak perusahaan dari The Tempo Group yang sudah berdiri  sejak 3 November 1963, Tempo Scan bukanlah pemain baru di industri kesehatan.  Berbekal pengamalan selama 62 tahun tidak membuat mereka jumawa tetapi terpacu untuk terus berkembang dan berkembang lagi. 

Hal ini dibuktikan dengan adanya Konferensi pers yang dilakukan di ARTOTEL, sekitaran Sarinah Thamrin Jakarta Pusat. Mengundang sejumlah media dan Blogger tentunya, Tempo Scan kembali menjelaskan produk unggulan mereka. Terlebih beberapa saat ke depan menyambut bulan suci Ramadhan dimana umat muslim seluruh dunia melaksanakan ibadah ini. 


Sebagai penyeimbang informasi, Tempo Scan juga mengundang 2 Narasumber, salah satunya adalah Dokter yang mengerti benar akan perlunya tubuh sehat dan stamina yang kuat agar mampu melaksanakan ibadah puasa dengan baik. Sementara dari kalangan publik figure (artis) diundang juga oki Setiana Dewi, beliau biasa siaran pagi hari di Trans Tv bersama Ust. Maulana.

Direktur Tempo Scan, Aviaska D Respati diawal pembicaraan menjelaskan tentang 2 produk unggulan Tempo Scan dalam menyambut bulan Ramadhan. Total care dan Hemaviton Stamina Plus. Total care dengan kandungan Cetyl Pyridinium Chloride. Apa itu Cetyl Pyridinium Choloride (CPC) dalam situs Amazine.co dijelaskan bahwa CPC  sejenis bahan kimia yang biasa digunakan untuk membunuh bakteri berbahaya dari permukaan organik.  CPC  mampu menembus lendir dan menghambat pertumbuhan organisme yang berbahaya. Total Care dengan kandungan CPC,  ampuh membunuh kuman, tidak menyebabkan perih dimulut saat berkumur dan nyaman digunakan dengan kesegaran alami sepanjang hari. Yang membedakan produk ini berbeda dengan produk lainnya adalah tidak adanya kandungan Alkohol didalamnya ditambah adanya sertifikat halal yang disandangnya.

Total Care dan Hemaviton Stamina Plus
Dengan kata lain, Total care aman untuk dikonsumsi dan halal, pastinya akan membuat teman-teman muslim nyaman menggunakannya tidak hanya selama bulan Ramadhan saja. Terlebih sertifikasi yang diperoleh dari MUI dan LPOM terhadap label Halal untuk produk penyegar mulut saat ini hanya dimiliki Total Care.
Oki Setiana Dewi pun baru mengetahui adanya sertifikasi halal terhadap produk Total Care, sehingga membuat beliau yakin untuk menggunakan produk Total Care. Selama ini Oki sudah akrab dengan produk dari Tempo Scan. Untuk menunjang stamina sehari-hari, rutin ia menggunakan Hemaviton Stamina Plus.

Sebagai publik Figure, terlebih ketika menghadapi bulan Suci Ramadhan, ia dituntut harus tetap segar, fokus  dan energic. Ragam kegiatan sudah menantinya, dari pagi harus sudah menyiapkan diri untuk acara sahur bersama di salah satu stasiun Televisi, dilanjutkan siangnya manjadi juri di salah satu acara pencarian bakat dan diakhiri  dengan acara buka bersama  juga di satu stasiun TV nasional.

Setiap kegiatan yang dilakukan Oki Setiana Dewi membutuhkan energi yang tidak sedikit, bahkan ia rela harus bangun lebih awal demi mempersiapkan bahan-bahan yang akan dibagikan. Pastinya disiang hari jika tidak didukung asupan gizi yang seimbang dan cukup  energinya akan “kedododran” disiang hari.
 Oki juga menjelaskan meskipun dibulan suci Ramadhan, segala aktivitas  akan di hitung pahalanya, tetapi tidak juga mengurangi aktivitas-aktivitas sehari-hari yang harus kita lakukan. Bahasa kerennya “puasa jalan Produktivitas tidak Stagnan”. Pesannya, jangan menjadikan Puasa  alasan untuk berlemas-lemas-an alih-alih bermalas-malas-an,  memang bukan sebuah hal mudah menahan lapar dan haus selama 12 jam.   

Penting bagi kita terutama dibulan puasa, menjaga asupan gisi seimbang dan ditambah dengan Suplemen tubuh. Hemaviton Stamina plus sangat baik   dikonsumsi sebagai suplemen tubuh penyeimbang asupan gizi didalam tubuh. Oki sendiri sudah akrab dengan produk Hemaviton Stamina Plus dan rutin menggunakannya.
Hemaviton Stamina Plus dengan kandungan Ginseng dan L Glutamic Acid
“Stamina sudah oke, produktivitas juga sudah terjaga, jangan juga bau mulut menghambat komunikasi kita”, pesan Oki Setiana Dewi. Memang dalam bulan Suci, bau mulut kita lebih harum daripada bau Kesturi. Tetapi setidaknya  melakukan sesuatu agar lawan bicara nyaman ketika berkomunikasi. Terlebih dengan Sertifikasi Halal-nya, Total Care Mouthwash sudah aman untuk dikonsumsi.  Untuk mendapatkan hasil yang maksimal Oki berpesan agar menggunakan Total Care setelah  makan disaat sahur, efek dari Total care selain membersihkan sisa-sisa makanan dan menjauhkan bakteri serta tidak membuat mulut kering, tentunya akan membuat nyaman dalam beraktivitas sepanjang hari.

dr. Rizal Al Idrus memberikan Penjelasan
Selesai dengan pengalaman artis, Tempo Scan memberikan ruang kepada Dokter Rizal Al Idrus untuk memberikan penjelasan dari sisi medis mengenai pentingnya menjaga stamina selama bulan puasa. Sebagai profesional di bidang medis. Ia menjelaskan manfaat yang terkandung didalam Hemaviton Stamina Plus sangat baik bagi tubuh. Ginseng  dan L. Glutamic Acid didalamnya yang bermanfaat bagi tubuh, beberapa manfaat ginseng bagi tubuh  seperti  memperbaiki fungsi paru-paru, memperbaiki mood/ suasana hati, memperlancar peredaran darah, meminimalkan resiko terkena kanker, dalam situsnya Amzine.co dijelaskan manfaat ginseng lainnya.  Sementara L. Glutamic Acid berguna untuk membantu sel kimia yang mengantarkan rangsangan dari suatu sel saraf ke saraf lainnya sehingga meningkatkan daya tangkap  dan bermanfaat bagi semua usia. Kandungan Ginseng dan L.Glutamic Acid. yang bekerja secara sinergis membantu melengkapi kebutuhan tubuh akan serapan nutrisi yang tepat.

Bahkan pengalamannya ketika berkunjung ke Negara Asing, ia menemukan kebiasaan orang asing untuk menjaga kesehatan adalah dengan mengkonsumsi L. Glutamic Acid secara rutin, hal ini dilakukan karena biaya dokter dan rumah sakit di beberapa Negara asing sangatlah mahal, sehingga masyarakatnya memutuskan untuk mengkonsumsi L. Glutamic demi mencapai kesehatan yang prima.
Syukurnya pula, Tempo Scan membuat Hemaviton Stamina Plus dengan Kandungan L. Glutamic Acid dengan harga yang masih dapat dijangkau masyarakat. Dibeberapa Negara lainnya, L Glutamic ini harganya sangat mahal.

Sementara Total Care Mouthwash, dengan sertifikasi halal-nya mampu memberikan jaminan kepada masyarakat. Ia menjelaskan pentingnya menjaga kesehatan mulut dan rongganya. Menggosok gigi hanya membersihkan gigi tetapi tidak rongganya, sementara berkumur memang akan membersihkan gigi tetapi tidak mematikan kuman dan bakteri yang terdapat di rongga mulut.

Beberapa mouthwash yang beredar dipasaran yang mengandung alkohol, memberikan sensasi perih dan kering di mulut sehingga membuat tidak nyaman untuk beberapa orang. Total care yang tidak mengandung alkohol tidak memberikan sensasi mulut kering dan perih saat berkumur, sehingga membuat aktivitas tidak terganggu.   

awak media antusias dalam ruang tanya jawab
Acarapun berlanjut ke sesi  tanya jawab, dari setiap pertanyaan-pertanyaan yang diberikan media, pihak Tempo Scan,  Aviaska D. Respati memberikan respon yang positif, ia juga memperkenankan Oki Setiana Dewi dan dr. Rizal untuk membantu memberikan jawaban. Jika masih belum puas bahkan dr. Rizal siap untuk di konfirmasi dan memberikan contact personnya kepada peserta yang hadir.
Beberapa pertanyaan yang unik menurut saya adalah ketika seorang awak media bertanya, apakah Hemaviton Stamina Plus nantinya akan menimbulkan efek ketergantungan? dr. Rizal menegaskan ketergantungan  ada yang positif dan negatif. Jika memang tubuh kita membutuhkan suplemen untuk menunjang aktivitas dan kegiatan sehari-hari dan tidak berbahaya bagi tubuh sepertinya tidak akan masalah.

Sementara awak lainnya, menanyakan, target penjualan yang hendak dicapai seperti apa dan apakah akan menyasar pasar diluar Indonesia?  Ibu Respati, yang bukan orang Marketing menegaskan ia belum tahu detilnya seperti apa, karena kegiatan ini berfokus untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang produk mereka, kedepan setelah pasar di Negara kita terpenuhi bukan tidak mungkin akan mencoba pasar luar yang hampir sama wilayahnya dengan Indonesia.

Awak media yang sibuk sekaligus menyimak
Kedepannya Tempo Scan tidak hanya akan berinovasi dalam mengembangkan produk-produknya saja. Dalam hal CSR (Consumer Social Responsibility) di bulan Ramadhan ini Tempo akan melakukan Safari  berbagi kebaikan saat berbuka puasa di berbagai mesjid di 10 kota, Jakarta, Surabaya, Bandung, Malang, Purwokerto, Lampung, Pekanbaru, Makasar, Samarinda dan Banjarmasin. Tunggu Tempo Scan dikota kalian ya.

So.. semangat berpuasa ya…  

 

  
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih