Minggu, 06 April 2014

Kompas Gramedia Fair 2014

Salah satu kegiatan KGF 2014
Tahun 2014 ini adalah kali ke 10 Kompas Gramedia Fair diadakan. Bertempat di Jakarta Convetion Center dan diadakan mulai 2 April 2014 dan berakhir hari ini 6 April 2014. 

Acara yang rutin digelar setiap tahunnya mampu menghadirkan kurang lebih 3000 pengunjung per-harinya.

Tidak berhenti disitu, Kompas Gramedia Fair menampilkan semua yang bisa mereka tampilkan. Ragam acara yang dikemas seru dan menarik. Games dan bagi-bagi hadiah. Tak lupa pula, Kompas menunjukkan usaha-usaha lainnya. Saya dan sebagian masyarakat lainnya mungkin hanya tahu, kompas itu bergerak di bidang yang sifatnya Penyediaan Informasi seperti Koran, televisi dan radio. Baru tau juga rupanya Santika Hotel merupakan anak perusahaan kompas group.

Setelah 10 kali menggelar hajatan seperti ini, saya baru "ngeh' dan dapat hadir pada tahun 2014, itupun di hari terakhir. Padahal sudah 2-3 tahun belakangan saya rajin mengikuti pameran-pameran buku, baik itu pesta buku Jakarta ataupun Indonesia Book Fair. Tapi kok saya selalu terlewat info Kompas Gramedia Fair.

Berita ini pun saya ketahui secara tidak sengaja ketika mendengarkan Radio Sonora FM. Hmm...ok...

Tapi setelah mengikuti acara KGF 2014 ini, rupanya tidak jauh beda dengan pameran-pameran buku lainnya. Tadinya saya pikir, akan ada discount besar-besaran dari Gramedia. Kalau buku baru dan best Seller "paling jago" diberikan discount kisaran 10-20%. Untuk kisaran 50 % komik yang jadul ataupun novel-novel lama. Bahkan ada yang ekstrem buku seharga Rp. 5000,-. Ah.. bagi saya sebagai pengunjung setia Gramedia Matraman dan Gramedia Depok, Discount Ekstrem seperti ini sudah biasa dan sering sekali diadakan Gramedia.

Kirain KGF bakal "jor-joran" dalam mengenalkan semua produk layanannya ataupun "banting harga". Wah jangan harap dech. Palingan yang saya rasakan sedikit berbeda adalah promo pembuatan kartu member gramedia, ah ini pun terkesan "nyari duit". Dikenakan biaya pendaftaranlah, ini lah, itulah. Bahkan di Gramedia Depok, petugasnya tidak serius menjelaskan kepada konsumen. Hal ini saya alami sendiri loh, petugasnya "ogah'ogahan" dalam memberikan penjelasan.

Tapi secara keseluruhan acara KGF tetap menarik untuk diikuti setiap tahunnya, Oh iya, rencananya KGF tidak hanya akan berlangsung di Jakarta, tetapi akan diadakan juga di kota-kota besar lainnya (kota-kota kecil bagaimana nasibnya ya....)

Sedikit saya bertanya dalam hati, bagaimana Gramedia mau mencerdaskan kehidupan bangsa jika buku-buku bagus dan berkualitas terbitan mereka saja harganya masih sulit dijangkau.

Ah entahlah, mungkin ini hanya perasaan saya saja... Selamat malam...

Berikut dokumentasi acara kemarin.....

salah satu display bukudi KGF
  
Games yang diadakan oleh Warta Kota 



Meet n greet dengan penulis
Jadwal Radio Sonora, salah satu anak perusahaan Kompas Group

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih