Kamis, 04 Juli 2013

One (satu)

Satu dan menjadi satu adalah 2 hal yang berbeda. Melebur menjadi satu itulah yang diinginkan Tuhan. Satu atau sendiri adalah tidak baik menurut Tuhan. Di Kejadian 2:18  TUHAN Allah berfirman: "Tidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia."

Untuk masa depan dan keuntungan dari manusia tersebut. Untuk dapat menjalankan rencana Tuhan, untuk mengeluarkan potensi terbaik dari seorang manusia, kita butuh orang lain. Pengkhotbah 4:9  Berdua lebih baik dari pada seorang diri, karena mereka menerima upah yang baik dalam jerih payah mereka. Secara tidak sadar kita menyukai keanekaragaman. Sebab ada dinamika dan energi tersendiri disana. Peleburan-peleburan ini menciptakan sebuah definisi baru, tabrakan-tabrakan ide, disitu kita menemukan ide yang lebih baik. 

Analoginya adalah seperti menciptakan sebuah lagu, dimana peleburan dari berbagai kata, berbagai kalimat. Susunan-susunan chord yang berbeda akan memberikan aksen yang indah pada sebuah lagi. Terlebih lagi jika hal itu terjadi pada manusia. Dengan berbagai macam karakter, latar belakang dan lainnya. Pastinya akan menghasilkan sebuah mahakarya yang dahsyat. Inilah yang Tuhan mau. 

Kalau sudah menjadi satu, kita harus tahu menempatkan diri. Adakalanya bukan ide kita yang terbaik, bukan selalu kita yang memimpin. Terkadang bukan pendapat kita saja yang paling benar.
KONTRAS itu GREAT. Kalau kita semua sejenis, pastinya akan sangat membosankan. Konser adalah salah satu contohnya. Meskipun sudah lebih 2,5 jam, penonton tetap berteriak "lagi..lagi..lagi". Perpaduan dari berbagai macam bunyi menampilkan sebuah mahakarya.

Tetapi ada hal yang kita tidak boleh berbeda :
1. Kita harus mempunyai visi yang sama.
2. Kita harus mempunyai nilai yang sama.
3. Kita harus mempunyai iman yang sama.

We better than me......
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih