Rabu, 13 Juli 2011

MANUNGGALING DEWA AHMAD DHANI


Beralih ke buku yang ke dua yaitu buku tentang perjalanan Grup music  Dewa, dengan membaca buku ini informasi yang saya tahu seputar Grup ini menjadi lengkap. Semua di bahas dengan detail dan gamblang. Buku yang cetakan pertamanya tahun 2006  ini dan juga  yang saya dapatkan adalah edisi hardcover dengan versi limited edition no 842 yang di tanda tangani oleh masing – masing personilnya. Meskipun agak sedikit basi, tak apalah. Toch akhirnya saya bisa tahu bagaimana perjalanan Grup ini. Gonta – ganti personil dan peran Ahmad Dhani yang sangat dominan. Dan testimony dari orang – orang di sekitar Group ini, dan testimony terhadap kepimpinan Dhani itu sendiri.
Ibu Nunun pun yang saat ini  di cari pihak kepolisian, sempat memberikan komentar dan dukungan terhadap Dewa.   Dan ada juga dari kalangan artis hingga praktisi – praktisi marketing yang turut memberikan komentar.
Sosok Dhani lebih banyak di bicarakan dalam buku ini.
Hal positif yang saya dapat :
1. Dhani sangat senang membaca buku sehingga itu membuat dirinya semakin berwawasan luas dan membantu proses kreatifitasnya. Hal ini terbukti dalam karya – karyanya (lagu “kangen” yang liriknya sangat sederhana pada awal terciptanya grup ini, sekarang “laskar cinta” yang terlihat kompleksnya kata – kata puitis yang terkandung)
2. Dhani juga mendengarkan banyak sekali jenis – jenis music, baik yang ia sukai ataupun tidak dia sukai. Semuanya dia dengarkan, dan hal ini terbukti sangat membantu juga dalam proses kreatifitasnya.
3. Untuk berhasil tidak hanya di perlukan bakat dan potensi saja, kerja keras mutlak diperlukan. Dan ketiga hal ini dimiliki oleh dhani.
Ahmad dhani di gambarkan pula sebagai pribadi yang arogan, dikarenakan memang pembawaanya seperti itu. Tetapi terserah seberapa arogannya dia, saat ini yang telah terbukti adalah dia mampu membawa dewa hingga membuat album ke 7 dengan gonta – ganti personilnya yang sempat di khawatirkan beberapa pihak akan membuat dewa goncang. Dan teori ini tidak berlaku bagi seorang Dhani. Semakin di khawatirkan orang, semakin bertambah besar dia. Dan tidak hanya dalam negri saja keharuman nama Dewa terdengar, Jepang, Amerika dan masih banyak beberapa Negara asing yang sudah mereka kunjungi.
Semoga Dewa dan Dhani mampu membawa ciri musikalitas music Indonesia dan mampu mewarnai blantika music dunia yang selama ini melulu di kuasai pihak asing (Inggris, Amerika, dll).
Bravo…

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih