Senin, 16 Mei 2011

"orang Baik Rejekinya Baik"



1305414950600861058
Ikan Pindang Patin + Teh Manis Hangat
13054144809377560
Pancake Durian


Perkataan ini sangat terasa untuk diri saya pada minggu ini, dimulai dari senin kemarin hingga jumat ini di kantor.   Berawal senin pagi, seorang teman yang membawakan ke ruangan sekotak Pancake Durian, yang  saat ini lagi naik daun. Itu loh Oleh - oleh dari Medan selain Bika Ambon dan Bolu Meranti.  Saya pun masih heran, entah benar dia baru dari medan (padahal teman ini bukan orang medan) atau dia juga hanya mendapat oleh - oleh dari kerabatnya yang berkunjung ke medan. Ah. Entah yang mana yang benar, toh akhirnya saya dapat juga merasakan legitnya Pancake Durian yang tersohor itu. Dan rasanya sekotak itu kurang cukup. Ingin rasanya pulang ke Medan dan menciicipinya hingga puas.

Dan Selasa, kami mencoba Pusat Makanan  di Jalan Sabang Jakarta Pusat. Kali ini Cawan Putih, Nama Rumah kami makan . Cawan putih ini sebenarnya spesialisasinya menyediakan makanan khas Palembang yaitu Pempek, tetapi setelah berada di dalam siapa sangka rupanya ada menu lain yang tidak kalah enaknya , Sebab menu ini yang rata - rata di pesan orang yang singgah di Rumah makan ini, Ikan Pindang Patin yang segar, bisa pesan yang kepala saja atau badan saja.  Wah ikan pindang Patin ini adalah yang pertama kali saya cicipi, sensasi rasanya segar ditambah sedikit sekali duri di dalam ikannya. Untuk yang ini saya berjanji akan kembali lagi untuk mencicipinya, sebab rasa segar bumbunya itu yang khas (tidak Pedas dan juga tidak manis).
13054151211084746538
Ayam Bakar Tulang Lunak (Kantin Kampus Jayabaya)

Dan Hari Rabu, saya pun di ajak kembali untuk wisata kuliner pada saat istirahat siang. Dan saya beserta beberapa Teman menjajal Deretan Kantin “Kampus Jaya Baya” Kawasan Pulomas Jakarta Timur. Saya pun mencoba salah satu menu andalannya yaitu ayam bakar tulang lunak. Memang rasa dan harga yang ditawarkan standar mahasiswa lah. Tetapi wisata kuliner ke kampus jaya baya merupakan sebuah pengalaman baru. Dan Makan ditengah mahasiswa membuat memori tentang kuliah kembali di ingatan.
Pada Hari Kamisnya kami menjajal ” Soto Gebrak” yang berada dikawasan  Tebet, Sekitaran SMP 115. Selama ini mendengar nama soto gebrak sudah tidak asing lagi, karena sudah banyak yang mengulas tentang soto ini. Tetapi hadir langsung dan merasakan sendiri ke khasannya adalah sebuah pengalaman yang berbeda. Sensasi Gebraknya itu yang khas. Saya sendiri sempat terkaget - kaget diawal, dan sampai di akhir pun saya tetap terkejut. Perasaan saya sudah berusaha untuk tidak kaget, tapi tetap saja. Btw kalau soal rasa, Soto Gebrak yang sudah banyak dikunjungi dari berbagai kalangan ini, hampir sama dengan soto - soto di tempat lain. Dari segi rasa tidak ada yang special (setidaknya itulah kesimpulan yang kami ambil, setelah mencicipi menu-nya)  sekali lagi yang Khas dari Soto Gebrak ini  adalah Gebrakannya.
13054157101901816968
Soto Daging (Di Soto Gebrak)

Dan untuk semua pengalaman baru ini, saya tidak mengeluarkan biaya apapun juga karena semua sudah dibayarkan oleh teman Senior saya (inilah enaknya menjadi junior Ya, dan tidak selamanya menjadi junior itu menyakitkan). Memang Tepat perkataan Pak Mario Teguh ” Orang Baik Rejekinya Baik”
Lengkap sudah wisata kuliner saya bersama dengan teman teman saya  minggu ini.
Minggu depan kira kira wisata kemana ya….?
130541590376979646
Ayam Goreng Kalasan (Kantin Jayabaya)
1305416100638304198
Corps Keuangan Saat Wisata Kuliner di Soto Gebrak
13054170911698729161
Pancake Durian Yang Legit
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih