SoG4iGVrlm2d0xVc7TbcWuGl8F4PkcCzhtCrmamZ

Aksesoris Laptop yang Harus Dimiliki Mahasiswa

 

Aksesoris-laptop
Sumber gambar dari Pixabay Dot Com  

Laptop merupakan perangkat teknologi yang digunakan untuk keperluan. Bagi mahasiswa khususnya, laptop sangat dibutuhkan untuk mengerjakan berbagai tugas. Meski era teknologi kini menghadirkan smartphone yang memberikan berbagai kemudahan, laptop tidak dapat digantikan. Selain laptop dibutuhkan pula berbagai aksesoris laptop untuk melengkapi fungsinya.

Berbagai merk produk laptop mengeluarkan ragam aksesoris laptop yang kompatibel dengan produk mereka. Seperti aksesoris laptop lenovo, aksesoris laptop dell, aksesoris laptop hp dan aksesoris laptop apple. Setiap produk mengklaim sebagai yang terbaik namun tentunya lebih baik membeli aksesoris laptop yang sesuai dengan merek laptop yang digunakan.

Aksesoris Laptop yang Wajib dimiliki Mahasiswa

Ada berbagai macam aksesoris laptop yang diluncurkan. Namun beberapa di antaranya tidak terlalu mendesak untuk dimiliki berikut aksesoris dasar untuk laptop yang wajib dimiliki:

1.   Flash disk atau USB Flash Drive

Dalam beberapa hal dibutuhkan transfer data, apalagi bagi mahasiswa yang harus mengumpulkan tugas. Misalkan saat diminta mengumpulkan tugas dalam bentuk softcopy atau harus mencetak tugas Anda membutuhkan USB flash drive. Karenanya USB flash drive merupakan aksesoris laptop yang wajib dimiliki.

2.           Mouse

Aksesoris laptop berikutnya yang wajib dimiliki adalah mouse. Meski setiap laptop memiliki touchpad namun untuk beberapa pekerjaan lebih nyaman mengklik menggunakan mouse. Ada beberapa jenis mouse yakni mouse nirkabel, bluetooth dan USB. Aksesoris satu ini wajib banget dimiliki terlebih harganya juga tidak terlalu mahal.

3.           Headphone atau earphone

Para mahasiswa biasanya mengerjakan tugas di cafe untuk dapat mengakses internet sekalian mencari suasana yang nyaman. Namun terkadang suasana cafe yang ramai mengganggu konsentrasi. Nah, untuk mengatasi hal tersebut menggunakan headphone atau earphone mendengarkan musik favorit akan cukup membantu. Aksesoris laptop satu ini juga bisa digunakan untuk menonton film agar tidak mengganggu orang lain.

4.           Cooling Pad

Selain digunakan untuk mengerjakan tugas, laptop sering digunakan untuk menonton film, youtube hingga bermain game. Bahkan sering penggunaan laptop non stop sehingga suhu laptop menjadi terlalu panas.Kenaikan suhu berlebih ini membuat laptop cepat rusak, untuk itu aksesoris laptop berupa cooling pad dibutuhkan.

Berbagai aksesoris laptop tersebut merupakan aksesoris dasar yang dibutuhkan mahasiswa. Namun jika penggunaan laptop lebih spesifik berbagai aksesoris lain mungkin dibutuhkan. Dalam memilih beberapa jenis aksesoris yang tepat lebih baik membeli yang sesuai dengan merek laptop. Sebab setiap produsen memproduksi laptop beserta aksesoris yang kompatibel.

Jika laptop Anda Lenovo lebih baik membeli aksesoris laptop lenovo, atau jika pengguna perangkat Apple disarankan memilih aksesoris laptop Apple. Begitu pula untuk aksesoris laptop dell hingga aksesoris laptop hp.

Demikian informasi aksesoris laptop yang wajib dimiliki mahasiswa. Pastikan membeli produk original agar lebih terjamin awet dan aman.

 

Related Posts
Kornelius Ginting
Orang Baik Rejekinya Juga Baik

Related Posts

Posting Komentar