Jumat, 30 November 2018

Selamat Hari KORPRI 2018




Upacara HUT KORPRI ke 47
 

Diminta agar seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM.


Dalam sambutan Presiden RI Joko Widodo, mengucapkan selamat Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 47  Tahun, dan  kita peringati dengan pelaksanaan Upacara Kenaikan Bendera. Selama 47 tahun KORPRI beserta  seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat.  Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan Nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil juga ikut serta menjadi teladan masyarakat dalam mengedepankan budi pekerti etika dan profesionalisme. 

Karena peran yang suda diberikan Kopri kepadaa Republik Indonesia, selaku Presiden beliau mengucapkan banyak terimakasih, terlebih untuk Aparatur Sipil Negara yang bertugas di daerah terpencil dan di pulau-pulau terluar yang bekerja dengan penuh dedikasi dengan segala keterbatasan yang dihadapi. 


Upaya memberikan yang lebih baik kepada masyarakat bangsa dan Negara harus selalu ditingkatkan, dihadapkan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, Aparatur Sipil Negara juga harus banyak melakukan penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman.  

Pembacaan Sambutan Presiden RI HUT KORPRI ke 47


Selaku Presiden RI, Bapak Presiden menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara di semua lapisan pemerintahan dan disemua sektor agar tidak  terjebak dengan ego sektoral, ego organisasi, atau ego programnya masing-masing. Karena semua permasalahan yang ada di masyarakat itu bersifat lintas sektoral bahkan juga lintas daerah. Dengan melakukan kolaborasi serta pemanfaatan ilmu pengetahuan dan teknologi, Aparatur Sipil Negara dapat mengaktualisasikan baktinya secara lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan Negara. 

Masih dalam sambutannya, bahwa mulai tahun 2019 pemerintah akan melakukan program besar-besaran untuk memperkuat sumber daya manusia menghadapi tantangan  zaman yang semakin berat. Kualitas SDM di Pemerintahan harus ditingkatkan secara signifikan. SDM kita harus mampu menghadapi dan memanfaatkan peluang dari dunia dan teknologi yang sedang berubah cepat. 

Menaikkan Bendera HUT KORPRI ke 47

Diminta agar seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara untuk segera memperkuat diri untuk menjadi agen transformasi penguatan SDM.

Terakhir sebagai penutup Beliau mengucapkan kembali Selamat Ulang Tahun KORPRI ke 47 terus berbakti kepada Ibu Pertiwi dan Negri serta junjung tinggi Panca Prasetya Korpri.

Pembacaan Ikrar Panca Prasetya KORPRI


Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia
Kami anggota Korps Pegawai Republik Indonesia adalah insan yang beriman dan dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjanji

  • Setia dan taat kepada Negara Kesatuan dan Pemerintah Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

  • Menjunjung tinggi kehormatan Bangsa dan Negara serta memegang teguh rahasia jabatan dan rahasia Negara.

  • Mengutamakan kepentingan Negara dan masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan.

  • Memelihara persatuan dan kesatuan bangsa serta kesetiakawanan Korps Pegawai Republik Indonesia.

  • Menegakkan kejujuran, keadilan dan displin serta meningkatkan kesejahteraan dan profesionalisme.
Bangga menjadi bagian KORPRI Indonesia, Terus Berkarya dan Berbakti Kepada Ibu Pertiwi.
Maju Terus KORPRI.




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih