Sabtu, 18 Juli 2015

Menikmati Jalan – Jalan Lebaran 2015




Jalan Tol yang lengang (nikmatnya)
Ah nikmatnya....Menikmati jalanan Jakarta yang sedikit lengang dan mengunjungi kerabat. Memang bulan Ramadhan, bulan yang baik untuk saling bersilaturahmi dan bermaaf-maaf-an.
Akhirnya  lebaran telah tiba, waktu berkunjung ke sejumlah sanak keluarga tentunya. Beginilah nikmatnya jika memiliki sanak keluarga yang berbagai macam rupa. Jika datang masa Lebaran, kamipun ikut merayakan, datang masa Natalan, kami juga ikutan berpartisipasi. 

Agenda jalan-jalan lebaran tahun ini tidak berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Setidaknya ada 3 lokasi yang hendak kami datangi.  Mulai dari keluarga yang berada di sekitaran Bintaro, lanjut ke Grogol dan berakhir di Seputaran Blok S, Jalan Cibeber tepatnya. Tidak lupa juga kami mengunjungi sanak yang terbaring sakit. 

 Baru beranjak dari sekitaran Jatiasih pukul 09.00, jalan tol  Jatiwarna-BSD Bintaro hanya diperlukan waktu 45 menit. Luar biasa lancar, kalau hari biasa, daerah ini paling cepat dapat ditempuh sekitaran 1,5 jam.

Nikmatnya Ketupat di hari Kemenangan
Hanya saja, untuk daerah tanah kusir, padatnya sangat luar biasa, karena sebagian warga melakukan ziarah makam setelah Sholat Ied di pagi harinya. Akhirnya tiba juga di sekitaran Bintaro Tanah kusir. Akhirnya ketemu sama ketupat belah empat dan sambal ati dengan campuran petai. Enak pastinya, terlebih beliau (saudara yang kami kunjungi) memiliki usaha catering. Pastinya soal rasa tidak diragukan lagi. 

Selesai  dengan ketupat, lanjut dengan es buah sirsak manis yang segar. Pokoknya banyak pilihan makanan dan minuman yang tersedia. Eits, jangan langsung tancap gas untuk menyikat semua makanan. masih ada 2 lokasi lagi yang harus dikunjungi .

Suasana Lebaran keluarga kami :)
Selesai bintaro, kami bergerak ke seputaran Grogol, melewati Patal senayan dan Palmerah, muncul di sekitaran slipi. Untungnya jalanan sudah mulai terurai kemacetan.  Ritme untuk menikmati makanan sudah mulai berkurang karena sudah diganjal di Bintaro. Meskipun rasa nikmat ketupat tidak kalah, tetapi karena sudah merasakan yang dibintaro, pastinya  rasa akan sedikit berkurang. Masih ingat hukum ekonomi “The law Of Diminished” kan bakso mangkok ke 1 lebih enak dibandingkan bakso mangkok ke 2. 

Rs. Royal Taruma Grogol :)
Selesai dengan Grogol, kami sempatkan untuk berkunjung sebentar ke Rumah sakit Royal Taruma, ada saudara terbaring lemah disana. Royal Taruma itu berada tepat di belakang Mall Ciputra, Jakarta Barat, Grogol. Sedih juga menyaksikan kerabat terbaring lemah di hari raya yang baik. Kami doakan yang terbaik, semoga kesembuhan segera menyusul dan dapat berkumpul kembali bersama kelaurga tercinta.

Terakhir perjalanan menuju Blok S, Cibeber tepatnya. Selesai sudah kunjungan lebaran kali ini. Ada suasana bahagia dapat bertemu kerabat lain. Saling berjabat tangan dan tersenyum lepas sembari mengucapkan, maafkan jika ada kesalahan lahir dan bathin ya

Ah nikmatnya, menikmati jalanan Jakarta yang sedikit lengang mengunjungi kerabat. Memang bulan Ramadhan, bulan yang baik untuk saling bersilaturahmi dan bermaaf-maaf-an.

Mohon Maaf Lahir Bathin ya
Dengan berakhirnya tulisan ini saya  memohon maaf  yang sebesar-besarnya atas kesalahan yang pernah saya lakukan baik sengaja ataupun tidak, baik secara lisan ataupun tulisan. Semoga kedepannya saya dapat menjadi pribadi yang lebih baik, lebih santun dan lebih bermanfaat bagi sesama.


Selamat ber-lebaran kawan, 
Selamat merayakan kemenangan. 


Terakhir sampai juga di Mall Aeon Bumi Serpong Damai, nah untuk yang ini  sepertinya akan saya muat di tulisan yang berikutnya ya. 

4 komentar:

  1. Mohon maaf lahir batin :) Senangnya sudah bisa makan makanan ketupat. Kalau di daerah saya kota Batu, Jatim, Ketupat baru dibuat satu minggu setelah 1 syawal. Jadinya bisanya kami menyebutnya hari raya ketupat/lontong :)

    Salam kenal dari blogger Malang

    BalasHapus
  2. oh iya pak saya pernah mendengar juga dari radio sonora tradisi makan ketupat setelah hari raya...gimana ceritanya ya kok bisa menjadi seperti itu... :)

    salam kenal juga dari blogger jakarta ya :)

    BalasHapus
  3. Selamat Idul Fitri dan Selamat Menikmati Liburan dan lancarnya Jakarta

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mohon Maaf lahir bathin juga jika ada salah baik lisan dan tulisan ya ..Pak Salman Paris

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih