Senin, 16 Februari 2015

Reinkarnasi seorang ibu (Jupiter Ascending)

Film ini bercerita tentang tokoh sentral yang bernama Jupiter (Mila Kunis) yang dilahirkan ditengah atlantik tanpa ayah dan entah dinegara mana. Sementara itu di planet antah berantah, keturunan keluarga Abrasax yang terdiri dari  Titus, Balem dan Kalique membicarakan tentang bumi dan keindahannya.

Sementara Jupiter dibumi bekerja sebagai pembersih rumah. Dan pekerjaan kasar lainnya.

Menyamar sebagai temannya Katherine Dunvy, Jupiter ikut program kehamilan, demi mendapatkan uang cepat dalam jumlah yabg banyak. Rupanya mahluk dari planet lain mengincar nyawanya. Untungnya Caine Wise seorang lycantant datang menyelamatkannya. Lycantan itu perpaduan Manusia yang memiliki kemampuan Srugala yang diciptakan untuk kepentingan militer. Awalnya Wise diutus Titus untuk menyelamatkan Jupiter.


Sementara itu Balem, saudara Titus mengutus orang untuk membunuh Jupiter. Prajurit Balem, Titus dan Kaleque bertemu demi mendapatkan Jupiter. Perang ala antariksa pun terjadi. Perang Laser dengan pesawat kecepatan tinggi. Caine berhasil menyelamatkan Jupiter dan diajak ke tempat Stinger dan Kiza. Barulah  Jupiter sadar ia adalah seorang "yang mulia". Lebah dirumah Stinger tidak menyengat Jupiter yang menandakan ia keturunan kerajaan. "lebah tidak berbohong".
Jupiter berhasil dibawa lari oleh sekelompok lain. Utusan Kalique salah satu keluarga Abrasax. Ia dibawake Alcazar kediaman Kalique.

Rupanya Jupiter reinkarnasi dari ibunya Kalique, keluarga Abrasax. Jupiter jatuh hati ke Caine Wise terlebih setelah ia mendapatkan gelar yang mulia. Rupanya Stinger menipu dan menangkap Caine dan Jupiter untuk di bawa ke Titus.
Caine ditahan di bawah tanah sementara Jupiter berbicara dengan Titus. Rupanya Titus menceritakan sebuah rahasia yang membuat Kaum mereka awet muda adalah  "nectar" atau " regent" atau apalah namanya yang dibuat dari 100 manusia. Makanya bumi sebenarnya dijadikan peternakan bagi planet lain.
Rupanya Stinger melakukan penghianatan karena Kiza anaknya butuh obat. Caine kembali bekerja dengan Stinger untuk mengambil Jupiter dari tangan Titus. Sementara Titus dan Jupiter akan melangsungkan pernikahan.

Caine datang tepat sebelum mereka menikah. Caine memberitahukan bahwa Titus berencana membunuh Jupiter setelah pernikahan itu.Jupiter kenbali ke bumi sementara itu keluarganya disandera oleh Balem suku Abrasax. Ia pergi sendiri ke hadapan Balem tanpa ditemani Caine. Berbicara 4 mata dengan Balem. Mengatakan bahwa manusia di bumi adalah sumber daya yang baik untuk planet.

Stinger dan Caine kehilangan jejak Jupiter ketika mengikuti ke kediaman Balem. Balem memaksa Jupiter untuk menandatangi pakta ketidakmampuan memimpin berdasarkan genetik. Dengan ancaman akan membunuh ibu Jupiter. Caine turun sendiri ke kediaman Balem demi menyelamatkan Jupiter.
Rupanya Balem menceritakan sendiri bahwa ia yang membunuh ibunya. Pertarungan sengit terjadi antara balem dengan jupiter dan caine dengan para pengawal balem. 

Planet Balem porak-poraknda dan hancur berantakan sementara Caine berhasil menyelamatkan Jupiter dan keluarganya. 

Diakhir ceritanya Jupiter selamat dan kembali ke bumi. Dan ia dinobatkan sebagai pemimpin planet bumi tanpa ada seorangoun yang tahu. Sementara Caine Wise tetap mendampingi Jupiter dan mengajarkan Jupiter untuk mengendarai sepatu boots anti gravitasi yang biasa di gunakan Wise.

Alur ceritanya sederhana, tidak membingungkan disertai efek laser yang lumayan keren, patutlah film ini dijadikan sebagai teman hiburan menutup akhir pekan.

Selamat menikmati..... :)



9 komentar:

  1. Balasan
    1. keren secara efek laser dan animasinya aja yang lumayan.. secara jalan ceritanya ringan.. :)

      Hapus
  2. boleh deh, jadi refrensi nih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh tapi ngga mndesak untuk dijadikan refensi :) Trims ya udah mampir :)

      Hapus
  3. nyesel gue baca sampai abis. Full spoiler. xD Kalo udah lupa entar baru gue nontonnya lah, moga entar si Balem nggak maksa-maksa Jupiter buat tanda tangan "surat keterangan tidak mampu" lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan memang maksudnya buat resensi ini salah satunya menceritakan secara detail, sehingga yang baca udah tau jalan ceritanya... trus ngga usah nonton film yang ini :) Trims ya .. udah mampir

      Hapus
  4. Hmm sepertinya seru nih buat ditonton, okeh siap nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat menyaksikan mas nurul iman :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih