Rabu, 19 Februari 2014

Gara –Gara Pistol Tua semuanya jadi berantakan (Paul Walker; Running Scared)

Cuplika filmnya
 Yup, Paul Walker difilm yang berdurasi 2 jam  ini memerankan tokoh  Joey, seorang  Polisi yang sudah 12 tahun menyamar dalam sebuah anggota mafia. Bahkan istri dan anaknyapun tidak tahu jika ia seorang polisi yang menyamar. Bintang utamanya tetap Paul Walker, hanya saja kali ini jauh dari aksi kebut-kebutan liar. Serupa dengan Fast n Furious 1 dimana Paul Walker berperan sebagai Polisi yang menyamar.

Cerita dimulai ketika Joey dan teman mafianya Tomy melakukan sebuah transaksi, aksi mereka dikacaukan oleh sekelompok pemuda bertopeng (yang akhirnya diketahui adalah polisi). Mereka membunuh semua polisi itu, Joey lah yang bertugas untuk memusnahkan semua pistol yang digunakan membunuh semua polisi tadi. Pistol antik dan unik bergegang perak, rupanya tidak dimusnahkan Joey tetapi disembunyikan di ruangan bawah tanahnya. Sementara itu, Nicky (anak dari Joey) sedang asyik bermain dibawah dengan Oleg (Anak  keturunan rusia tetangga Joey) dan mereka melihat tempat Joey menyimpan semua senjata itu.

Entah kenapa, Oleg yang merupakan keturunan Rusia dan sering di kasari oleh ayah tirinya kembali lagi ke ruang bawah tanah dan mencuri pistol unik. Nah disini ceritanya mulai berkembang, ternyata Oleg rmenggunakan pistol itu untuk menembak ayah tirinya.  Tembakan tadi  hampir mengenai Joey, ia serta merta mencari asal tembakan. Joey menyadari bahwa salah satu pistol yang disembunyikannya di curi oleh Oleg. 

Salah satu adegan dalam film
Oleg kabur setelah menembak ayah tirinya, sementara Joey melakukan semua hal yang bisa dilakukannya. Mulai dari menukar selongsong peluru, baik yang ada dirumahnya hingga yang ada didalam tubuh ayah tirinya Oleg. Certia berlanjut ke pelarian Oleg yang takut akan ayahnya, sementara Joey kalangkabut mencari Oleg untuk menemukan pistol tadi. Dengan bantuan Nick anaknya Joey mencari ke semua penjuru. Bahkan Oleg yang tadinya hanya berniat menggunakan pistol tadi untuk menembak ayahnya, berkembang, dalam pelariannya pistol berpindah tangan dan berkali-kali memakan korban. Disalah satu restoran Nick bertemu dengan Oleg dan berjanji saling melindungi dan menyembunyikan pistol didalam sebuah kloset. Sialnya seseorang menemukan pistol itu dan menjual ke seorang Germo. Lucunya Germo ini pernah melihat pistol ketika diacungkan oleh Oleg. 

Mati-matian Joey mencari pistol, bahkan ketika Nick memberitahukan lokasi dimana Nick dan Oleg menyembunyikan dan sadar bahwa seseorang telah mengambilnya. Sebab jika pistol ditemukan oleh polisi maka ia bisa celaka. Pistol itulah yang menjadi saksi pembantaian mereka terhadap polisi tempa hari. Dalam pencarian Oleg, tidak hanya Joey saja yang terlibat, karena pelariannya Oleg sempat terjebak dalam  sindikat pencurian anak. Untungnya Oleg berhasil menelpon Tee (istri dari Joey),  ia pun selamat dari sindikat pencurian anak, Tee terpaksa menembak mati sindikat pencurian anak ini. Dengan gemetar dan geram karena marah, Tee menemukan Oleg dalam keadaan yang tidak pantas dan sekarat.

Alhasil, Joey berhasil menemukan Oleg tetapi tidak senjatanya, usut punya usut rupanya ayah tiri dari Oleg adalah mantan Mafia Rusia. Yang karena ia memilih menikahi ibu Oleg ia harus keluar atau dibunuh.   Singakat cerita dua mafia besar berkumpul disebuah lapangan Hockey, Joey pun dipaksa untuk hadir disana. Disini lah semuanya terungkap, Joey dituduh mengacaukan segalanya dengan menyimpan pistol yang bermasalah. Joey diumpankan sebagai korban untuk Mafia Rusia. Merasa dirinya diumpankan, Joey membocorkan semua hal yang diketahuinya, Joey mengadu domba kedua kubu mafia baik dari USA dan dari RUSIA.Bahkan Ayah tiri Oleg diperintahkan oleh pamannya untuk membunuh Oleg, Joey berusaha melindungi, Oleg dan Joey berusaha salaing melindungi. Yang terjadi adalah tumpahnya pertikaian kembali antara 2 Mafia besar ini. Kedua kubu mafia saling tembak dan saling bunuh, beruntungnya hanya Joey dan Oleg yang selamat (biasalah film Hollywood). Joey pun sempat berterus terang kepada ayah Tomy (Mafia USA) bahwa ia adalah polisi yang sedang menyamar dan sudah menunggu moment ini untuk menangkap mereka semua.

 Setelah selamat dari duel di lapangan Hockey, Joey dan Oleg bergegas kerumah, ditengah jalan Oleg bertemu kembali dengan germo yang menakuti-nakutinya, hanya saja kali ini Mc daddy (sang germo) sudah memiliki pistol tadi.  Joey pun berhasil merampas pistol dan melarikan diri. Rupanya pada saat yang bersamaan ibu Oleg merasa putu asa dan memutuskan untuk menyudahi hidupnya dengan melakukan bunuh diri. Joey dan Oleg berhasil selamat tiba dirumah. Hanya saja mereka terlamabta beberapa menit sebelum rumah Oleg yang didalamnya ada sang ibu tiba-tiba meledak dan hancur berantakan.

Joey dikisahkan meninggal setelah semua kejadian itu, ia dimakamkan dengan upacara militer. Rupanya Joey yang sebenarnya, selamat dan memang sengaja dibuat demikian demi kelangsungan hidupnya.  Pfuuffff….. 2 jam menyaksikan film ini, menegangkan karena memang diplot dengan adegan-adegan kekerasan yang luar biasa. Kepala pecah, hamburan darah dimana. Ditambah dibumbui adegan-adegan seks antara Joey dengan istrinya dan juga penari-penari telanjang (pada waktu joey bertemu dengan Tomy dan ayahnya). Pokoknya ini film khusus dewasa dan untuk yang masih dibawah umur disarankan tidak menyaksikan film ini meskipun ditemani orang dewasa…. 

Sedikit info tentang para pembuatnya :
Director: Wayne Kramer
Writer:Wayne Kramer


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih