Kamis, 07 Maret 2013

Pelajaran sederhana dari seekor kepiting..


Cerita ini saya kutip dari 100 inspiring storiesnya Xavier. Dikisahkan ada seorang nelayan yang selesai melaut. Dan dia mendapatkan  ± satu baskom berisi kepiting. Lucunya, bagian atas dari baskom tersebut dibiarkan terbuka. Kok bisa ?. Apakah nelayan ini tidak takut kepitingnya berlomba keluar dari baskom itu.

Rupanya, sang nelayan sudah mengenal betul karakter jelek dari kumpulan kepiting tersebut. Pastinya sebagian dari teman teman sekalian sudah pernah mendengarkan kisah ini bukan. Yup, tidak hanya karena kebodohan dari kepiting ini, melainkan karena tidak adanya kerja sama dari mereka. Setiap kepiting yang mau naik ke atas baskom, maka serta merta kepiting yang lain menahan kepiting itu.

Sekedar mengingatkan saja, jangan juga kita menjadi seperti kepiting - kepiting itu. Yang menarik teman mereka turun, meskipun sudah berada diujung keberhasilannya. Sebaiknya kita tetap mensupport teman kita, bantu sebisa kita untuk mencapai keberhasilan teman. Meskipun kita tidak tahu apakah pada saat kita membutuhkan bantuannya ia tetap setia juga untuk membantu kita. Setidaknya kita sudah melakukan hal baik. Terserah apakah ia akan membalasnya atau tidak. Bukankah setiap perbuatan baik yang sudah kita lakukan pastinya akan kembali ke kita. Entah bagaimana caranya dan entah siapa orangnya. 

Selamat beraktivitas teman.. 

Sekedar mengingatkan saja.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih