Minggu, 27 Januari 2013

Tema-Nya adalah Roh Kudus didalam kita

Roh kudus... Ada banyak perdebatan. Gereja ini ada roh kudus dan yang lainnya tidak. Bagaimana ini? 
Dipenuhi roh kudus akan membuat kita tidak dikuasai oleh zaman ini. Dan kita semakin konsisten dituntun Tuhan. Orang yang dikuasai Roh kudus akan tunduk kepada Tuhan.
Ketika kita dikuasai Roh kudus maka kita akan berbuah yang baik. Faktanya bisa saja orang dipenuhi roh kudus menjadi batu sandungan bagi sesama. Sebagai contoh Yesus, pengajarannya sangat baik. Dan ini bisa kita saksikan di Alkitab. Ketika Yesus berkhotbah semua orang memuji Yesus.

Bedanya dengan kita adalah ketika kita dipuji, kita berhenti kepada pujian itu. Menjadi sombong dan lain sebagainya.
Yesus tidak berhenti hanya pada pujian tapi Ia terus kepada tujuan rohaniNya. Yesus mengatakan bahwasanNya Dia adalah Tuhan. Tapi Ia juga tunduk kepada peraturan dan kebiasaan orang yahudi dengan menghormati dan menguduskan hari Sabat. Artinya Tuhan mengerti bahwa Ibadah setiap minggu adalah menguatkan. Ibadah tidak berdampak merusak. Melainkan menyejukkan. Maka itu Tuhan terus menerus beribadah dan tidak berhenti pada pujian yang Ia terima. Ia terus mengajarkan kebenaran Allah.


Ketika Roh Tuhan ada padaKu maka Aku akan menyampaikan setiap kabar baik. Siapakah diantara kita yang mau menyisihkan makanannya untuk orang miskin, siapakah diantara kita yang mau berkorban bagi orang yang membutuhkan. Yesus sudah melakukan itu. Dan setiap orang yang sudah dipenuhi Roh Kudus akan memiliki kharisma seperti Yesus.
Sejatinya kita semua telah menerima Roh Kudus. Tapi tergantung kita, apakah kita menerima tuntunan Roh kudus atau menolaknya. Indonesia mencatat masih ada banyak orang miskin. Maka dari itu kita memberikan kebaikan bagi sesama bukannya egois dengan keadaan diri kita sendiri. Ada bagian mereka didalam rejeki yang kita miliki.

Perbuatan yang terus menerus dan berulang ulang didalam kebaikan itulah yang diinginkan Tuhan. Bukan sekedar ceremonial atau pada moment moment tertentu. Ketika Roh Tuhan ada pada kita maka kita akan terus melanjutkan pekerjaan yang telah Yesus lakukan. Memberikan pembebasan dan menjadi duta duta kebaikan. Ketika Roh Tuhan ada pada kita, Roh itu akan memampukan kita untuk melewati setiap keadaan hidup. Mampu melewati setiap rintangan hidup dan bangkit kembali. Dan tidak sombong dan arogan ketika kejayaan tiba. Roh Tuhan akan mengajarkan dan menuntun kepada yang baik.

Kesimpulannya adalah apakah dengan kehadiran kita ditengah lingkungan membuat keadaan semakin baik, sejuk dan menenangkan. Bukan semakin kacau. Ambil contoh Ibu Teresia salah satu contoh orang yang dipenuhi Roh Kudus.

Selamat hari minggu....
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih