Jumat, 28 Desember 2012

STOLEN

STOLEN
Film bergenre action yang dibintangi Nicolas cage dan berdurasi ± 2 jam ini menawarkan ketegangan yang berbeda. Cerita yang diberikan tidak terbilang rumit, sederhana tapi dikemas dengan cara yang unik. Hasilnyapun berbeda. 

Bermula dari perampokan sebuah Bank. Will Montgomery (Nicolas Cage) bersama 3 orang temannya Riley, Vincent dan Hyot. Entah kenapa aksi yang seharusnya mulus dan mampu mengecoh petugas FBI yang sudah siap menjebak aksi mereka. Ternyata waktu harus terbuang percuma ketika aksi mereka dipergoki seorang tukang bersih - bersih. Dan Vincet berniat membunuhnya. Sementara Will mencegah aksi Vincent. Inilah yang membuat Will ditinggalkan teman-temannya. 

Will pun tertangkap, cerdasnya uang hasil rampokannya sempat dibakar untuk menghilangkan jejak.
8 tahun mendekam dalam penjara. Membuat Will rindu untuk bertemu keluarganya, dengan didampingi agent FBI yang menangkapnya. Agent ini masih beranggapan uang hasil rampokan will masih ada. Setelah bertemu dengan putrinya yang sudah beranjak dewasa. Alih - alih mendapat ucapan selamat datang, yang ada ialah penolakan.

Seperti kebetulan, Alison, putri dari Will. Menumpang taksi yang dikemudikan okeh Vincent. Vincent menyandera Alison dan meminta bagian perampokan terdahulu kepada Will. Will menjelaskan kejadian dahulu dan mengatakan uang itu sudah tidak ada. Vincet tidak mau tau dan berniat membunuh putrinya. Awalnya Will mencoba minta bantuan FBI, dan mengatakan kejadian yang sebenarnya. FBI tidak percaya, mereka menujukkan kepada will, Vincent itu sudah tewas akibat kebakaran.

Seperti kebakaran jenggot will mencari partner lainnya yaitu Hyot, memastikan apakah vincent hidup dan dimana keberadaanya. Waktu berjalan dengan cepat, will memiliki sedikit waktu. Ia harus mengejar Vincent dan pada saat yang bersamaan menghindar dari kejaran FBI.
Lelah dengan menyakinkan Vincent bahwa Uangnya tidak ada. Ia pun berkolaborasi kembali dengan Riley untuk merampok bank lagi.Karena terdesak Will tidak punya pilihan untuk kembali menjadi perampok bank.Sukses dengan hasil rampokannya, will bertemu dengan vincent. FBI pun sadar dan menemukan diperusahaan taksi rupanya vincent masih hidup.

Will dengan Allison (salah satu adegan Film Tsb)
Will dan Vincet pun berkelahi. Meskipun pembayaran sudah ada. Rupanya dendam pribadi di awal cerita. Vincen merasa dikhianati oleh Will, hanya karena seorang petugas bersih - bersih. Demi menyelamatkan putrinya, Will rela menerjang peluru. Saya pikir Will meninggal di akhir cerita. Rupanya tidak. Agen FBI berhasil menyelamatkannya.

Di akhir cerita, klimaksnya kurang gigit. Dan terkesan datar. Tapi seperti biasa setiap film yang dibintangi Nicolas Cage layak untuk ditonton kok. 

Pesan moral dari film ini adalah "Perampok saja memiliki cinta yang begitu besar kepada anaknya dan rela mengorbankan dirinya demi keselamatan anaknya"  
Apapun akan dia lakukan untuk keselamatan putrinya. Satu hal lagi filosofi perampok ini adalah... Selalu ada cara untuk bisa merampok apapun kendalanya dan apapun halangannya. Kenapa juga nga dimanfaatkan untuk kegiatan yang positif ya..
Yah namanya juga film... 


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih