Minggu, 23 September 2012

Intinya adalah tetap berbuat baik.

Kali ini dan entah sudah berapa kali saya mengikuti khorbah di HKBP Ps. Minggu. Tema hari ini adalah tetap berbuat baik, tidak perduli lingkungan kita seperti apa. Penekanannya adalah katakan iya jika iya dan katakan tidak bila tidak, selebihnya adalah berasal dari si iblis.
Pendeta coba mengambil ilustrasi dari bacaan kita, yaitu nabi yeremia. Dimana dia di provokasi dari jemaat sekitar yang tidak menyukai kehadirannya. Dan sedikit banyak membuat nabi Yeremia ketakutan. Tetapi Tuhan tetap memperingati Yeremia untuk tidak takut dalam berbuat kebaikan. Tuhan pun berjanji akan menemani nabi ini dan menghukum siapun yang akan menghalanginya.
Demikian pun kita terutama saya diingatkan kembali. Bahwa kita harus hidup berkenan dengan jalan Tuhan. Lalukan perintahNya dan jauhi laranganNya. Percaya bahwa kebaikan yang kita lakukan pastilah akan didukung oleh Tuhan.
Meskipun pada faktanya tidak semua kebaikan yang kita lakukan akan menyenangkan semua orang, pada saatnya akan ada juga orang yang tidak suka bahkan cemburu akan perbuatan baik yang kita lakukan. Untuk hal seperti ini jangan biarkan diri kita mundur selangkah pun, ijinkan campur tangan Tuhan untuk menjadi pembela bagi kita.
Yup. Sekali lagi intinya adalah tetap melakukan perbuatan baik. Katakan iya bila iya dan tidak bila tidak selebihnya adalah berasal dari yang jahat.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih