Minggu, 02 September 2018

Launching Buku#Little Warrior






Buku yang berisi kisah perjuangan keempat bayi special needs, yakni Adam Fabumi, Thoriq, Iron Ralph, dan Denzel Noam dan perjuangan kedua orangtua mereka, terutama para Mom yang selalu mendampingi bayi-bayi tampan tersebut.


Apa yang terlintas ketika kita bicara mengenai kisah para pejuang. Pastinya akan ada cerita heroisme yang dibagikan, ada kekuatan yang diceritakan dan biasanya juga kisah pejuang-pejuang  yang  diceritakan adalah sosok kuat tangguh dan berotot (meskipun ga semua) sementara ada pejuang lain yang berbagi kisahnya dalam diam, berbagi semangat dalam sebuah tulisan dan cerita yang tertinggal.

Nah beruntung saya, sabtu kemarin mendapat undangan sebagai blogger menghadiri sebuah acara launching buku, iya sebuah buku inspiratif yang penulisnya belum saya kenal betul hanya tertarik dengan judul yang disajikan #Little Warrior, gile ye sebegitu dahsyat kekuatan sebuah judul dapat mencuri perhatian seseorang.

Dan saya percaya juga sebuah aktivitas baik akan memanggil orang-orang baik dan tentunya untuk meneruskan cerita  baik lainnya.






Penikmat Transjakarta lumayan padat untuk ukuran sabtu, ini pastinya masih ada kaitannya dengan euphoria Asian Games yang diselenggarakan di Gelora Bung Karno. Alhasil dinginnya  Bus Transjakarta tidak begitu terasa, ditambah ada pembangunan infrastruktur sepanjang jalan MT Haryono (RS UKI) hingga Mall Central Park membuat tambah panjang perjalanan dan lumayan berkeringat.

Semua keluh kesah sepanjang jalan, terbayar lunas oleh rasa syukur ketika selesai mendengar langsung perjuangan #little warrior. Dan sepanjang jalan berucap syukur, kadang kita perlu belajar banyak pengalaman dari orang lain dan mengucap syukur tanpa harus ikut bahkan melewati jalan serupa yang dilalui.  

Tentang #Little Warrior
Penerbit Bhuana Ilmu Populer bersama Penulis Stela Olivia meluncurkan sebuah buku inspiratif berjudul #Little Warrior pada hari Sabtu,1 September 2018, bertempat di Gramedia Central Park, Jakarta. Acara peluncuran buku yang dimoderatori oleh Nitia Anisa, dengan narasumber Kelima Mom dari para little warrior, yaitu Ratih Megasari, Devitha Yosiana, Dian Natalia, dan Maria Surani.



Buku yang berisi kisah perjuangan keempat bayi special needs, yakni Adam Fabumi, Thoriq, Iron Ralph, dan Denzel Noam dan perjuangan kedua orangtua mereka, terutama para Mom yang selalu mendampingi bayi-bayi tampan tersebut.

MC nya Nitia Anisa


Adam Fabumi sempat viral di Instagram tahun lalu karena ibunya, yakni Ratih Megasari, rutin mengunggah foto-foto Adam di Instagramnya, dan mendapatkan simpati dari ribuan follower Instagramnya. Adam merupakan bayi tampan penyandang kelainan trisomy 13. Perjuangannya dalam melawan penyakitnya membuat orang-orang merasa terharu dan menggalang dana untuk Adam. Namun akhirnya tubuh kecil itu harus menyerah melawan penyakit yang begitu ganas menderanya. Untuk mengenang Adam, sang Mama mendirikan Adam Fabumi Foundation, sebuah yayasan yang didirikan untuk membantu para orangtua yang memiliki anak special needs, terutama penyandang trisomy 13.

Thoriq alias Thor merupakan bayi tampan anak dari Mom Maria Surani. Thor, bayi yang sehat dan lucu itu belum genap berusia 2 tahun ketika ia tiba-tiba terserang virus hingga badannya panas dan mengalami kejang-kejang, kemudian koma. Ternyata Thor menderita encephalitis. Biasanya pasien encephalitis tidak bertahan lama, sedangkan Thor bertahan sedimikian kuat. Dia berjuang selama 377 hari untuk melawan penyakitnya. Thor begitu kuat menjalani berbagai perawatan medis yang menyakitkan. Perjuangan Thor menggugah hati Bunda Anne Avantie yang kemudian menyempatkan diri menjenguk Thor di rumah sakit, padahal mereka tidak saling mengenal sebelumnya. Thor mengakhiri perjuangannya pada tanggal 26 Juni 2017. 

Iron, putra dari Mom Devitha, adalah bayi tampan yang tidak memiliki limpa, sehingga sistem imunnya terganggu. Batuk-pilek saja bisa membuatnya opname. Ia juga memiliki kelainan jantung. Dia diprediksi umurnya hanya dua tahun. Namun orangtuanya tak menyerah begitu saja. Mereka mencari pengobatan terbaik untuk Iron hingga keluar negeri. Keterbatasan dana tidak membuat mereka putus asa. Teman-teman Mom Devitha membantu dengan melakukan penggalangan dana bagi pengobatan Iron. Si mungil Iron harus menjalani berbagai macam operasi untuk bertahan hidup. Iron benar-benar anak yang kuat. Semangatnya luar biasa. Saat ini Iron terus menjalani terapi untuk mengejar ketinggalannya dari anak-anak normal seusianya.  

Noam, putra dari Mom Dian, lahir dengan tubuh yang sehat. Seminggu kemudian Noam mulai menunjukkan gejala sering sesak napas, sehingga dia susah menyusu, mengakibatkan berat badannya tidak naik-naik. Ternyata Noam menderita laringomalasia, kelainan tulang rawan di laringnya sehingga tulang rawan itu mudah jatuh dan menutupi jalan napas. Noam harus menjalani berbagai treatment yang kadang menyakitkan untuk anak seusianya, tetapi dia terus berjuang dengan orang tuanya. Beberapa orang yang tergerak hatinya juga ikut menggalang dana agar Noam dapat berobat ke Singapura. Semoga Noam semakin sehat dan semoga Mom Dian selalu diberi kesabaran untuk berjuang dengan putranya.

Ini dia ibu dari pejuang tangguh tersebut

Dari kisah-kisah perjuangan keempat pejuang cilik itu, kita diingatkan untuk tidak gampang mengeluh dengan kesulitan yang kita alami, karena bahkan bayi-bayi itu terus berjuang untuk bertahan hidup, melawan segala sakit penyakit dan menjalani perawatan yang harus dijalani. Selain itu kita juga melihat mukjizat dan keajaiban yang terjadi melalui tangan-tangan yang terulur untuk memberikan bantuan kepada sesama, walaupun mereka tidak kenal secara pribadi dengan para bayi dan keluarganya. Karena itulah, sebagai ucapan syukur, para Mom bersepakat untuk menyumbangkan royalti yang mereka terima dari penjualan buku #Little Warrior ke Adam Fabumi Foundation, sehingga dapat bermanfaat bagi para warrior cilik lainnya yang membutuhkan.

 
Panggung Book Launch #little warrior



Beberapa Pujian untuk #Little Warrior
“Kisah dan pesan mendalam dari buku ini akan menyadarkan kita tentang arti bersyukur dalam menjalani kehidupan yang singkat ini. Baca buku ini dan perjuangkan mimpimu.”
Merry Riana
Motivator Perempuan no.1 Indonesia & Asia

“Rasanya cukup sulit menahan air mata ketika membaca seluruh perjuangan little warrior di buku ini. Sebuah bukti bahwa tidak satu pun di dunia ini yang bisa mengalahkan cinta sejati para orangtua terhadap anaknya.”
Rayi, Asta, dan Nino (RAN)

“Kisah ini membuat kita lebih waspada dan berpengetahuan, serta pengingat untuk kita bahwa hidup dan mati tidak mengenal batas usia. Peluk cium untuk semua ibu hebat lain di luar sana.”
Meisya Siregar
MC, TV Host, Artis, Model

“Thoriq, Denzel Noam, Iron Ralph, Adam Fabumi…. Saya sangat bersyukur menemukan kisah perjalanan hidup anak-anak luar biasa ini. Hidup mereka—short or long—punya impact luar biasa untuk menyentuh hidup banyak orang. Orangtua dari masing-masing anak ini juga merupakan orang-orang pilihan Tuhan yang akan diberi kekuatan luar biasa pula.”
Melaney Ricardo
Artis, MC, Penyiar Radio, Model

“Berkat ketekunan Stella dalam mendokumentasikan perjuangan anak-anak hebat ini, saya diingatkan untuk lebih bersyukur. Dari ketabahan dan keteguhan hati orangtua mereka, saya belajar untuk lebih kuat lagi. Thank you little warrior!!!”
Ernest Prakasa
Komedian dan Sutradara Film Susah Sinyal

“Buku #Little Warrior ini sangat menginspirasi para orangtua agar jangan pernah menyerah untuk buah hati kita. Terima kasih telah mengingatkan kami, para orangtua, untuk selalu berusaha dan berjuang agar bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak kami.”
Dude Herlino & Alyssa Soebandono
Artis, Presenter

 
Stella Olivia (yg sedang pegang mic) memberikan penjelasan seputar buku #little warrior


Tentang Stella Olivia
Stella Olivia merupakan seorang penulis yang telah melahirkan 11 buku yang diterbitkan oleh penerbit-penerbit mayor di Indonesia. Buku #Little Warrior ini merupakan buku kedua belas yang ditulisnya. Sekarang Stella sedang berkuliah melanjutkan jenjang S2 bidang psikologi di Universitas Kristen Maranatha Bandung. Stella dapat dihubungi via email: stella.oliviaalda@gmail.com atau Instagram @stellaoliviaalda.


Informasi lebih lanjut:
KOKO 0878 8215 9510
DEESIS 087782038028














4 komentar:

  1. Kalau baca atau dengar cerita seperti ini, selalu disadarkan untuk bersyukur dengan apa yang dimiliki. Setiap orang punya jalannya masing-masing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mba...baru nyadar yang kita lalui ngga berat banget ada yang lebih... dan mereka dimampukan semua.

      Hapus
  2. Ga tega kalau lihat bayi sakit, little warrior bener2 kasih kita kesadaran untuk selalu berjuang apapun yg kita hadapi, dan tidak mudah mengeluh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kk ristin kalau liat bayi sakit...hawanya mau tukeran aja sakitnya ya (kalau bisa)... dan buku ini memang mengingatkan kita untuk banyak2 ucap syukur kepada yang Esa.

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih