Jumat, 28 Juli 2017

Bakmi 7 Menteng, Jakarta Pusat

Bakmie 7 Menteng


Hmmm, keluar dari rutinitas melakukan sesuatu yang berbeda atau datang ke tempat berbeda pastinya akan menyenangkan, ya mungkin juga sekaligus mengenyangkan akan lebih baik.

Pun demikian pagi kemarin, jarang-jarang tiba dikantor masih pukul 6 pagi. Efek jalan kepagian dan ngga kena macet ya diganjar sampai pagi pastinya. 

Karena kepagian juga alhasil waktu sarapan dirumah ngga sempat. Untungnya jalan sama bos yang kebetulan sudah hapal sama sekitaran menteng. Lah secara saya juga sering muter-muter sekitaran situh baru ngeh ada warung pojok yang menawarkan bakmi ayam pagi-pagi dan panas-panas gituh. 

Memang sich ada juga abang-abang bakmi  yang mangkal disekitaran menteng. Tapi yang berbentuk warung pojokan dan berkolaborasi (hassiek) sama warung nasi dan warung kopi kan masih sedikit. 


Bakmie 7 Menteng 

Jam 6 sudah buka, mie ayam bakso disajikan panas lepas dari tungku. Dengan porsi yang lumayan cukup banyak menurut sayah, plus kita juga bisa order menu (seperti gorengan) di warung nasi yang terletak disebelahnya.


Mie Ayam Bakso

Mungkin karena masih pagi, dan jam 6 pulak. Alhasil hanya mie ayam bakso dan warung nasi aja yang buka. Tapi melihat booth yang ada, dugaan saya masih ada warung soto dan booth sosis bareng warung kopi yang entah buka-nya siang atau malam.

Padahal jam masih menunjukkan pukul 6 pagi, tapi sudah lumayan ramai dikunjungi pegawai sekitaran menteng. 

Gorengan Krispy ala Mie Ayam 7 


Kalau kami menuju lokasi hanya berjalan kaki sekitar 750M dari stasiun cikini. Memutar lewat polsek cikini dan tembus di bagian samping hotel marcopolo. Sementera lokasi Bakmi Tujuh sendiri sejajar dengan Hotel Marcopolo. 

Warung Nasi samping Bakmi 7

Hemat saya, bakmi tujuh yang lumayan ramai dikunjungi pagi hari, selain karena porsi mei ayam bakso yang lumayan banyak juga menyajikan pilihan menu lainnya. 

Saya sendiri lepas makan mie ayam bakso dengan 3 buah gorengan (full tank) mampu mengganjal perut setidaknya sampai nanti jam 3 atau jam 4 (kalau makan siang jam 12an masih terasa kenyang banget). 

Kursi Standar Warung Pojokan


Hmmm...lumayanlah jadi tambah tahu kuliner dan warung pojokan sekitaran cikini. Jadi ngga berasa bosan dengan menu yang sudah ada. 


Oh iya, untuk harga standar harga warung pojokanlah. Dan untuk parkir kendaraan baik roda 4 atau 2 masih tersedia lumayan nyaman dan luas. Tapi dugaan saya karena dikelola secara sederhana, yah mungkin beberapa tahun ke depan kalau yang punya lahan tergoda untuk menjual atau mengalihfungsikan lahannya, siap-siap aja bakmi 7  dan warung nasinya akan berpindah tempat. 







4 komentar:

  1. Semoga boss saya nanti mau diajak kemari maksudnya minta traktir mie juga :-D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haseekkk...nunggu traktiran dari bos yak :)

      Hapus
  2. terima kasih infonya.. wajib dicoba nih kalo lagi main disekitaran Menteng..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas.. sebelum ditutup sama yang punya lahan... recomended layak dicoba

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih