Kamis, 30 Juli 2015

Rumah Makan Nyonyah Kalimalang





Kedai Nyonyah (Kalimalang raya No 4)
Tempat makan yang memiliki label “halal”  terpasang di spanduk yang ada didepan, tidak hanya menjajakan makanan santap siang  saja, panganan seperti roti sebagai teman ngopi juga ada. 

Jakarta Timur dan juga sebagian daerah yang berbatasan dengan Bekasi banyak menawarkan lokasi-lokasi jajanan yang berkualitas (baca:Murah meriah dan enak). Sebut saja sekitaran Jati Waringin arah Pondok Gede atau sepanjang jalan raya Kalimalang. Mulai dari pasar Ciplak hingga Metropoilitan Mall Bekasi kalian dapat menjumpai aneka resto, cafe hingga warung tenda. 

Nah,  satu yang kebetulan saya singgahi siang tadi adalah Rumah Makan “KEDAI NYONYAH”. Lokasi persisnya berada di depan per-empatan Curug.  Arah dari Radin Inten patokannya adalah Bank BCA, tepat di samping Bank BCA itulah Rumah Makan Kedai Nyonyah, Jl. Kalimalang Raya No 4.


Toko Roti dan Rumah Makan menjadi satu bagian
Mengambil konsep Prasmanan, bebas memilih apa kita suka, tapi si mbak (Pelayananya) yang mengambilkan. Lalu bayar di kasir, lepas itu barulah kita dapat menikmati makanan yang sudah diambil. 

Untuk menu yang tersedia ketika berkunjung ada Sopo Tahu, Tongkol Goreng, Gurame asam manis, ayam bakar dan masih ada beberapa lainnya. Panganan yang  ditawarkan berkonsep rumahan dan bukan “FastFood”.

Nasi Merah. Tempe, Tongkol Sambel danTahu Goreng (Menu Andalan saya)
Tempat makan yang memiliki label “halal”  di spanduk yang dipajang didepan ini, tidak hanya menjajakan makanan santap siang  saja, panganan seperti roti untuk teman ngopi juga ada. 

Sebagai tempat santap siang sambil beristirahat sejenak melepas penat tempat ini masih layak, mengingat yang datang berkunjung sebagian besar adalah pegawai kantoran yang bekerja  sekitaran Kalimalang, jadi tidak padat-padat banget pengunjungnya. Hanya terbatas di jam tertentu saja.

Soal rasa sepertinya tidak kalah dengan resto-resto sekitaran Kalimalang, parkir untuk kendaraan juga tersedia  lumayan banyak. Kebersihan tempat dan kenyamanannya sangat diperhatikan. Terlihat dari susunan meja yang selalu rapi dan bersih. 

Ada yang makan dan ada yang kerja
Kedai Nyonyah juga layak untuk dijadikan tempat rapat-rapat kecil atau bertemu dengan klien rekan kerja. Bahkan ada beberapa yang membuka laptop dan melakukan beberapa pekerjaan disana.

Terakhir soal harga, memang relatif  dan tergantung dari kemampuan masing-masing kantong. Kalau menurut saya pribadi, harga yang ditawarkan relatif sedikit lebih mahal, tetapi sebanding dengan pelayanan dan rasa yang diberikan. 

Satu hal yang kurang menurut saya (lagi), pilihan kopi yang disediakan hanya terbatas pada kopi sachet tidak ada pilihan kopi lainnya. Meskipun pilihan minumannya banyak, ada es kelapa, es campur dll..

Semoga  review sederhana ini dapat bermanfaaat dan dijadikan rujukan sebagai tempat santap siang bersama sahabat, rekan dan  keluarga. 

Selamat Malam  

6 komentar:

  1. Tempatnya bersih, lain waktu harus bisa kesana nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yup.. tempatnya memang bersih... :)

      Hapus
  2. jadi pengen berkunjung kesana, nasi nya pake nasi merah ya, jadi bagus buat kesehatan

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya.. nasi merah memangbagus buat kesehatan.. tapi nasi putih juga disediakan kok :)

      Hapus
  3. Saya suka dengan rumah makan yang menjaga kebersihan dan memiliki pelayanan yang seperti diceritakan. Menunya juga seperti bagus buat kesehatan, seperti menggunakan nasi merah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi sayangnya harganya yang kurang bersahabat pak Timur,,,, memang sih ada harga ada rupa ya :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih