Rabu, 25 Desember 2013

Datanglah Raja Damai

Sumber Gambar
Natal adalah pemberian Alah yang paling besar bagi umat manusia. Ini salah satu bukti bahwa Allah sangat perduli akan manusia. Sebagian beranggapan Yesus diciptakan, sementara sebagian lagi lainnya mengatakan Yesus itu dilahirkan dari Roh Kudus. Pada waktu diawal diceritakan mengenai kelahiran Yesus pun, Yusuf yang pada waktu itu bertunangan dengan Maria dan mengetahui bahwa Maria mengandung dan bukan dari Yusuf. Yusuf tidak serta merta emosi tetapi ia berencana menceraikan Maria secara diam-diam, hal ini dilakukan agar tidak menimbulkan kegaduhan dan tidak melukai Maria. Tetapi Malaikat Allah datang untuk mengingatkan Yusuf untuk tidak meninggalkan Maria.


Yusuf tetap di jalur Iman yang kudus bahkan ketika persoalan hidup menerpanya. Siapa yang tidak bimbang ketika mengetahui tunangannya mengandung tetapi bukan dari dirinya. Kebiasaan seperti Yusuf inilah yang harus ada disetiap kita saat ini. Banyak dari kita sekarang yang memiliki persepsi yang salah tetapi cepat melakukan tindakan. Terlalu cepat dalam mengambil kesimpulan dan keputusan, tidak terlebih dahulu berdoa dan berkonsultasi kepada Tuhan.

Yusuf yang dengan kepolosan dan ketulusannya tetap menemani Maria hingga kelahirannya kelak. Yusuf tidak menuntut yang aneh-aneh baik kepada Tuhan ataupun Maria. Tidak bisa dipungkiri pada masa itu jika Yusuf meninggalkan Maria, pastilah Maria akan dirajam karena mengandung tetapi tidak memiliki suami, terlebih jika diberitahukan bahwa yang dikandungnya adalah "Sang Juru Selamat" tentunya akan berhadapan dengan kaum-kaum yang lebih kejam.

That's all...

Merry Christmas 2013
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih