Selasa, 25 Juni 2019

Baru Kali Ini Bisa Menikmati Pekan Raya Jakarta



Tiket Masuk Pekan Raya Jakarta (Jakarta Fair)
Tahun ini saya mencoba strategi baru, mengunjungi PRJ tengah minggu dan ini adalah pilihan yang tepat (menurut saya) dan saya mencoba kembali mengingat dan mengumpulkan moment menarik yang terjadi selama kunjungan ke PRJ beberapa waktu lalu.

Hai…hai orang-orang baik, semoga kabar kalian baik-baik semua ya, seperti saya juga yang sedang dalam keadaan baik dan senang, terlebih setelah mengunjungi Pekan Raya Jakarta atau yang sebagian lainnya akrab dengan Jakarta Fair. 

Ya iyalah, secara selama pengalaman berkunjung ke PRJ baru kali ini (tahun 2019) yang benar-benar menikmati kunjungan dan menghabiskan waktu bersama keluarga dengan perasaan baik juga.

Dan dapat saya simpulkan untuk pengalaman mengunjungi PRJ di tahun kedepannya, sebisa mungkin:  
  1. Lakukan kunjungan di tengah minggu di mana jumlah pengunjung tidak seramai akhir pekan atau hari libur. 
  2. Berangkat lebih awal menjadi pilihan menarik, karena selain menjamin ketersediaan parkir kendaraan sekaligus masih mendapatkan banyak produk dan promo menarik dari merchant-merchant yang membuka booth di arena PRJ.
  3. Perhatikan promo menarik yang sedang berlangsung atau sebisa mungkin cari tahu terlebih dahulu promo menarik yang sedang berlangsung.



Lokasi Parkir Masih Bersahabat 

Pengalaman Selama Ini Ke PRJ.
Iya ketiga hal diatas tadi saya lakukan ditengah minggu akhir bulan menjelang PRJ tutup dan saya sendiri tidak menyangka akan mendapatkan pengalaman yang menarik. Memang disisi lain saya harus berkorban untuk mendapatkan ijin pulang lebih awal dari tempat bekerja. Setidaknya kemarin itu saya sudah sampai di PRJ tepat pukul 16.30 WIB dan taraaa, parkiran kendaraan masih lengang dan masih kebagian parkir didalam arena PRJ.

Helooo biasanya selama ini untuk urusan parkir saja selain harus merogoh kantong lebih mahal plus kebagian di luar arena PRJ, pinggir jalan dan harus jalan agak jauh untuk ke loket masuk terdekatnya. Belum lagi resiko diisengin sama tukang parkirnya sendiri atau kesenggol kendaraan lainnya (namanya juga parkir liar di jalanan). Bahkan pernah  punya pengalaman ketika parkir di sekitaran PRJ dan pulang agak malam, taraa, tinggal mobil saya sendirian lagi plus tempat parkirnya gelap banget, menjengkelkan dan menyebalkan, tapi gimana lagi waktu itu ga ada pilihan yang tersedia.

Dan itu baru keribetan sebelum masuk ke arena PRJ, bayangin nich kalian berkunjung ke PRJ di akhir pekan bersama keluarga dan semua orang tumplek blek penuh sesak  di PRJ, yang SPG riuh ramai menawarkan barang, petugas kebersihan keliling mengambil sisa-sisa sampah hingga petugas keamanan juga ramai memonitor keadaan sekitar, itu belum ditingkahi tangan-tangan jahil dan usil yang siap mengambil kesempatan dalam kesempitan. Ini yang selalu membuat saya enggan untuk pergi ke PRJ diakhir pekan (kalau tidak ada pilihan). Ya tapi kan kalau di Jakarta sendiri PRJ seperti sudah menjadi sebuah wisata wajib setiap tahunnya.

Tiket Wara-Wiri yang disponsori juga oleh DANA

PRJ Tahun 2019.
Ya tahun ini saya mencoba strategi baru, mengunjungi PRJ tengah minggu dan ini adalah pilihan yang tepat (menurut saya) dan saya mencoba kembali mengingat dan mengumpulkan moment menarik yang terjadi selama kunjungan ke PRJ beberapa waktu lalu.

Parkir PRJ masih lengang tepat pukul 16.30 WIB ketika tiba disana, dan untuk parkir resminya sendiri, kendaraan roda empat itu di kenakan Rp. 30.000,- (biasanya kalau diluar minimal 40 ribu, banyakan sich yang bikin 50 ribuan) dan untuk harga tiket masuknya sendiri kalau di hari biasa lebih murah sekitar Rp. 30.000,- (kalau ga salah) karena kami masuknya ga dikenakan harga segitu, (jadi berapa?) masing-masing orang dikenakan Rp. 2500 (dua ribu lima ratus rupiah)  dengan catatan sebagai pengguna baru aplikasi DANA. 

Nyaman kan 

Apa lagi itu DANA, ah ini mah semacam aplikasi pengelola uang lainnya seperti OVO, GOPAY,dll. Dan karena tengah minggu pengunjung PRJ tidak membludak sperti hari libur atau akhir pekan alhasil, banyak anak-anak muda (agen dari DANA) membantu pengunjung yang hadir termasuk saya untuk melakukan instalasi DANA di Smartphone, begitu pun untuk ponsel-ponsel keluarga lainnya, kan lumayan 1 pengguna aplikasi baru  DANA di Ponsel, diberikan potongan harga tiket masuk sehingga hanya bayar 2500 perak saja, belum lagi nanti transaksi didalam menggunakan aplikasi yang sama akan mendapatkan potongan harga (discount) yang dialihkan menjadi cashback. Seperti mainan komedi putar anak per koin di banderol Rp 25.000,- dengan adanya aplikasi ini jadi setengahnya saja. Aplikasi DANA ini sepertinya sedang gencar gerilya untuk mengenal program-program dengan memberikan promo dan program menarik.

Poto dengan Action Figure 

Dan cerita belum selesai disana, tidak hanya discount menarik dari DANA itu sendiri, beberapa spot menarik untuk bersantai dengan keluarga tersedia banyak, seperti danau yang berada disebelah panggung budaya (Yang ini saya baru tau ada danau di PRJ, baru nemu sekarang).

Ini Danaunya... Dan Baru  ngeh Tahun ini 

Itu belum termasuk waktu kita promo-promo gratis lainnya, seperti dipintu masuk langsung dikasih stiker untuk ditukar souvenir menarik di Booth motor Yamaha, kemarin dapat kaos sama ada beberapa pernak-pernik lainnya (biasanya kalau weekend yang beginian cepet habisnya). Belum lagi promo nyobain kopi gratis, memang di selebaran brosur depannya ada diinfokan bisa tukar dengan segelas kopi. Siapa juga yang ngeh-in kopi yang dimaksud, sampai si SPG menawarkan  dan SPG ditempat lainnya bahkan mau memberikan gratis tanpa lihat-lihat brosurnya (karena masih banyak stok).

Ruang Bermain Anak 


Senangnya lagi untuk kami yang membawa anak balita, disediakan ruang nursery untuk mengganti keperluan anak, plus disediakan ruanga bermain anak. Alhasil, sampai kelar juga PRJ mau tutup baru kami memutuskan untuk beranjak pulang.

Seru dan berkesan menurut saya sendiri, dan saya menikmati banget-banget kali ini berkunjung ke PRJ dan kalaupun tahun depan akan berkunjung kembali, sepertinya cara ini menarik untuk diulangi. Saya tidak stress dengan urusan parkir dan keribetan, keriuhan, keramaian apapun itu namanya ketika PRJ berlangsung diakhir pekan.  Senang hati dan pikiran pun tenang menjalani keceriaan wisata promo ibukota Jakarta.  

Semoga kalian juga dapat menikmati seperti yang saya nikmati ketika berkunjung ke PRJ. Selamat berkunjung dan menikmati PRJ.

Comments
2 Comments

2 komentar:

Rahman Kamal mengatakan...

Boleh juga idenya. Pergi ke pekan Raya pada tengah minggu. Jadi gak ramai dan kita bisa nikmati momen dari pekan raya tersebut tanpa takut berdesakan. Bisa tuh diterapin di pekan raya di tempat lain :D

Kornelius Ginting mengatakan...

Banget mas rahman.. biar dapet moment menikmati suasana pekan raya ataupun liburannya