Jumat, 25 Januari 2019

Registrasi Kartu Harus Ke Gerai Resmi, Ya, Sudahlah !

Keadaan di Gerai Indosat Ooredoo Rawamangun


Jengkel itu ketika kita sudah tertarik dengan nomor kartu Indosat dan memutuskan untuk memilikinya tetapi tidak semudah yang dibayangkan.

Registrasi kartu perdana diperlukan sebagai sebuah syarat agar dapat digunakan untuk berkomunikasi. Dan sudah jelas dan mudah petunjuk yang diberikan. Biasanya setiap kita membeli sebuah kartu perdana (starter pack) ada petunjuk sederhana registrasi didalamnya.

Pun berlaku sama dengan kartu perdana Indosat yang baru saja saya miliki. Sebagai generasi yang dituntut untuk.membaca terlebih dahulu buku petunjuk sebelum mengoperasikan segala sesuatunya, saya membaca perlahan dan melakukan persis sesuai yang dianjurkan.

Sederhananya dalam proses registrasi perdana hanya dua data pendukung yang diperlukan. Pertama Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan No kartu keluarga (KK). Pun caranya sederhana ketik NIK#No KK# dan kirim ke 4444, tidak dikenakan biaya alias gratis. Mudah kan, cara registrasinya. Tapi percobaan perdana gagal total, NIK terbaca tidak valid, loh kok bisa secara kan NIK sudah ektp dan sudah berhasil dengan registrasi sebelumnya, hadeuh,  pertanda apalagi gerangan. 

Oooo, mungkin ada salah Langkah atau perubahan tata cara registrasi, oke kita coba browser di dumay, taraaaaa,  hasilnya sama persis tanpa ada perubahan apapun. Kalau sudah gini gimana dong? Mau tidak mau langkah terakhir adalah mendatangi gerai Indosat Ooredoo terdekat. Kalau mau cara gampang lainnya, ganti kartunya dengan yang sudah aktif (beli baru). 

Demi sudah tertarik dengan nomor yang ada, saya mau juga datang ke gerai Indosat terdekat dari lokasi saya bekerja, yaitu rawamangun. Meskipun enggan sebenarnya karena punya histori yang tidak menyenangkan berkunjung ke gerai Indosat Rawamangun.  Jadi dulu itu kirakan setahun atau dua tahun lalu, kartu Indosat saya lupa diperpanjang masa aktif dan sudah lewat masa tenggang 2 minggu. Tanpa ampun Indosat menghanguskan nomor saya begitu saja menjadi tidak dapat digunakan lagi (padahal nomornya sudah digunakan lebih dari 5 tahun).

Saya putuskan tidak menggunakan Indosat sejak saat itu sampai kemarin ketemu perdana dengan nomor menarik dan kebetulan butuh nomor baru juga.  

ilustrasi antrian dari pixabay.dot.com


So, akhirnya saya putuskan ke gerai Indosat, enaknya ke sini itu pagi hari,  disaat pengunjung belum terlalu ramai. Kalau siang, suka parah banget antrean, apalagi hanya di layani oleh 3 petugas saja. 

Butuh waktu sekitar 30 menit menunggu antrean,  dan 5 menit petugas melakukan registrasi di personal lapor mereka. Dan berhasil. 

Sempat saya tanyakan apa yang dilakukan,  "sama kok dengan yang bapak sudah lakukan,  memasukkan NIK dan KK, ujar petugasnya,"  lalu kenapa kalian bisa sementara saya gagal terus menerus. 

Petugasnya pun menjawab sekenanya,  "memang ada beberapa nomor yang dapat dengan mudah didaftarkan,  ada lagi sebagian yang harus di gerai, seperti nomor yang akan bapak gunakan ini." 

Hadeuh, ya  sudahlah,  Meskipun belum puas dengan jawaban yang diberikan tetapi demi melihat nomor saya sudah dapat digunakan ya sudahlah.

Dan kita lihat bagaimana jaringan Indosat mulai tahun 2019. Semoga jaringan mereka dapat diandalkan ya.







Comments
0 Comments

Tidak ada komentar: