Kamis, 01 November 2018

BLACKPINK bakal Konser di Indonesia




Bah, saya sendiri baru tahu group BLACKPINK sendiri ketika menyaksikan salah satu standup comedian membawakan tema BLACKPINK. Helooo, dia ngakunya ga kenal sama BLACKPINK tapi dia hapal keseluruhan gerakannya, helooo lagi, dia ngakunya bukan fans BLACKPINK tapi dia hapal lagu-lagunya diluar kepala. Dan alasannya dia tau itu semua dari observasi (sambil cengar-cengir) observasi yang mendalam banget pastinya. 

Dan tarraaa, coba elo tanya ke generasi sekarang yang usianya belasan, aneh aja kalau ga kenal group KPOP yang satu ini. 

Secara generasi sekarang KPOP sudah mendarah daging, mulai dari film hingga ke lagu sampai ke gaya berbusana. Helooo generasi lawas, zaman sudah berubah, jangan harap hanya tau dari sekedar namanya, BLACKPINK lalu berpikir, ini group cadas ala-ala 90 an, BlackPantera iya, sekarang ada unsure pemanisnya Pink, jangan samakan juga dengan Pink Flyod ya, heheheh.

Ada dua hal yang guwe lakukan ujicoba dengan memperhatikan gerak-gerik generasi millennial, pertama ketika di kereta generasi millennial lebih banyak nonton Korean Movie di smartphonenya, kedua, saya tanya sama keponakan belasan tahun, ya elo tahu lah hasilnya.

BLACKPINK Group apakah?
Yah, namanya juga blogger kalau udah pengen tau pantang kalau belum selesai, ok, kita mulai, BLACKPINK itu sebuah grup vocal ya (bukan group band) idola wanita besutan YG Entertainment. Saai ini sedang mendulang kesuksesan yang luar biasa dari dua single debutnya, Boombayah dan Whistle. Grup ini sendiri  digawangi oleh  Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo yang memulai debut resminya pada tangal 8 Agustus 2016.

Jennie BLACKPINK
Mari kita berkenalan dengan masing-masing personelnya, mulai dari
Jennie, atau lengkapnya Jennie Kim merupakan salah satu member yang menempati posisi sebagai main rapperlead vocalist, dan center dalam grup. Ia lahir di Anyang, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 16 Januari 1996.

Meskipun lahir di Korea, ia dibesarkan dan bersekolah di Selandia Baru. Sebelumnya, ia bersekolah di Belanda dan pindah ke Selandia Baru dan bersekolah di ACG Parnell College.

Jennie merupakan member pertama yang dikonfirmasi sebagai anggota BLACKPINK pada 1 Juni 2016.

Lisa BLACKPINK


Berikutnya adalah Lisa, ia  merupakan satu-satunya member yang tak memiliki darah Korea sama sekali. 
Lisa sendiri lahir di Bangkok pada 27 Maret 1997 dengan nama asli Panpriya Manoban yang kemudian dikenal dengan nama Lalisa Manoban.

Lisa merupakan anggota termuda dan  menempati posisi sebagai main dancerlead rapper, dan sub vocalist.
Pada saat penyelenggaraan audisi di Thailand pada tahun 2010, Lisa adalah satu-satunya peserta yang lolos dan diterima menjadi trainee YG. Ia resmi menjadi trainee terhitung sejak April 2011.

Rose BLACKPINK


Lalu Rose, Ia  lahir pada 11 Februari 1997 di Selandia Baru dan besar di Melbourne, Australia. Ia memiliki nama Korea Park Chaeyoung, ia juga sering dikenal dengan nama Roseanne Park.
Rose mengikuti audisi YG di Australia pada tahun 2012 saat usianya baru menginjak 14 tahun dan berhasil memenangkan posisi pertama dalam audisi tersebut. Ia resmi menjadi trainee pada Mei 2012.
Rose sendiri menempati posisi sebagai main vocalist sekaligus lead dancer dalam grup. Ia dikenal memiliki warna suara  unik dan memiliki ciri khas.

Kim Jisoo BLACKPINK


Dan Kim Jisoo. Ia merupakan satu-satunya member yang mengikuti audisi sebagai trainee YG dari Korea Selatan,
Kim  resmi menjadi trainee YG Entertainment terhitung sejak Juli 2011. Ia menjalani training selama 5 tahun sebelum bisa debut dengan grupnya sekarang.
Ketika masih menjadi trainee, wajahnya sudah sering muncul dalam layar kaca. Ia sempat muncul dalam video klip HISUHYUN dalam single I’m Different bersama Bobby iKON pada tahun 2014.

***
Penghargaan pertamanya yang diraih BLACKPINK adalah dari acara musik SBS Inkigayo pada 21 Agustus 2016 untuk kategori grup pendatang baru.

Nama BLACKPINK yang terus menerus berhasil merajai beberapa chart musik semakin dikenal baik oleh publik. Berbagai artikel tentang pencapaian grup ini banyak ditulis oleh beberapa situs media online.

Memang sich tidak dipungkiri  beberapa orang menganggap mereka hanya mengandalkan tampang demi mendapatkan kesuksesan secara instan, hmmm, sepertinya tuch orang harus mengorek informasi tentang biodata BLACKPINK lebih dalam lagi. Liat sendiri diatas kan, kemampuan mereka diatas rata-rata dan ada skil yang mereka sajikan

Rata-rata dari mereka sebelum bergabung harus menjalani training selama kurang lebih lima tahun. Tentu saja bukan waktu sebentar, mengingat mereka telah menjadi trainee sejak usia masih sangat belia.

Yang udah kenal BLACKPINK pasti akan ter-refresh dong sementara yang belum kenal setidaknya udah mulai tahu dan punya gambaran lah ya. 

BLACK PINK bareng Shopee


Lalu selanjutnya apa?
Jadi gini BLACKPINK akan datang ke Indonesia menyajikan kemampuan mereka dalam olah vocal, olah tari demi menghibur para pecinta mereka yang lumayan jumlahnya di Jakarta dan sekitaran. 

Dan bertepatan juga dengan Shopee Road to 12.12 Birthday Sale yang menampilkan BLACKPINK sebagai special performancenya. Ga tanggung-tanggung lokasi konser mereka pun lumayan besar mengingat hall yang diambil ada di Sentul City.

Lalu bagaimana dengan tiketnya, hmmm, pastinya kalau datang langsung ke tekape pasti ga bisa dan ga ada juga kali. Sekarang beruntung kita hidup di era online dan digital, semua bisa dipesan dalam genggaman. Salah satu toko online yang bekerja sama adalah https://shopee.co.id/m/shopee-blackpink, dan ga ada lagi tuch tiket kertas, sekarang kalau mau nonton BLACKPINK harus beli produk. Idenya kreatif, produk dapat, hiburan dapat dan semua pun senang bukan.

Kursi Penonton berdasarkan Produk yang di beli


Daripada ribet perang pendapat antara suka dan engga trus menghibur atau ga baiknya duduk bareng, pesan produk dan nikmati bareng BLACKPINK mu. Bukan hanya itu saja buka link yang saya bagikan dan taraa, masih banyak kehebohan sebelum acara hingga menjelang acara berlangsung, tentuya dari Shopee. 







Referens
https://www.kepogaul.com/seleb/biodata-blackpink/



2 komentar:

  1. BlackPink ini buat saya seperti pendahulu mereka 2NE1. Yang punya keunikan dari masing2 personelnya. Aku juga sama lagu2nya lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahah.. penggemar blackpink juga dia.... :)

      Hapus

Untuk Sementara Pesan di Moderasi....
Menghindari Beberapa konten2 yang negatif ...
Berfikir yang Baik dan tinggalkan jejak yang baik..
Terima kasih